TUTUP

8 Karakter Bleach Terpendek, Mungil tapi Lincah!

Ini dia karakter-karakter inti dengan tubuh paling mungil

Serial Bleach karya Tite Kubo telah memperkenalkan banyak karakter dengan ciri khasnya masing-masing. Misalnya, jika ditinjau dari ciri fisik, karakter-karakter Bleach ada yang digambarkan dengan perawakan besar, atau bahkan ada yang begitu mungil, sebut saja salah satu contohnya ialah Kon.

Menariknya, ukuran tubuh tersebut tak lantas mencerminkan level kekuatan setiap karakter. Khususnya di Soul Society, penggemar akan diperkenalkan pada banyak Shinigami dengan berbagai perawakan, tetapi yang akan disoroti pada pembahasan kali ini ialah mereka yang tubuhnya kecil.

Nah, berikut ini deretan karakter Bleach terpendek yang perlu kamu tahu. Mereka adalah karakter-karakter penting dalam cerita yang memiliki tubuh mungil tetapi cukup unggul dalam pertarungan, terutama karena kelincahannya. Simak daftarnya, yuk!

1. Kon (27 cm)

dok. Pierrot/ Bleach

Tubuh asli Kon sebenarnya hanyalah sebuah pil Soul Candy yang ukurannya cuma 3 cm. Jiwa modifikasi ini biasanya akan mengisi tubuh Kurosaki Ichigo, tepatnya ketika Shinigami pengganti tersebut harus menjalankan tugasnya.

Namun, Kon tidak akan selamanya berada di tubuh Ichigo. Oleh karena itu, ia perlu wadah lain, dan terpilihlah boneka singa yang ukurannya 27 cm ini.

Selain sebagai pengisi raga Ichigo yang sedang kosong, karakter Kon mungkin memang tak begitu diperlukan dalam cerita. Dia lebih banyak dijadikan sebagai bahan lelucon oleh karakter-karakter lain di sekitarnya.

2. Yachiru Kusajishi (109 cm)

Yachiru Kusajishi (dok. Pierrot/ Bleach)

Selanjutnya, ada si mungil berambut pink yang biasanya akan muncul bersama Kenpachi Zaraki, di mana dia akan duduk di pundak Kapten Divisi 11 di Gotei 13 tersebut dan berperan sebagai penunjuk arah.

Yachiru Kusajishi diperkenalkan sebagai Letnan Divisi 11. Tinggi badannya hanya mencapai 109 cm, tetapi ukuran tersebut justru membuat pergerakan Yachiru begitu gesit nan lincah.

Memang, Yachiru sangat jarang diperlihatkan terlibat dalam pertempuran langsung. Dia biasanya hanya akan memantau pertarungan Kenpachi dari jauh. Namun, bukan berarti Yachiru tak punya kemampuan bertarung sama sekali, lho! Dia pernah memperlihatkan Shikai-nya yang cukup menakutkan.

3. Hiyori Sarugaki (133 cm)

dok. Pierrot/ Bleach

Hiyori Sarugaki adalah seorang Visored yang dulunya pernah menjabat sebagai Letnan Divisi 12 di bawah pimpinan Kirio Hikifune lalu Kisuke Urahara. Karakter satu ini memiliki tubuh setinggi 133 cm saja.

Sarugaki menjadi korban eksperimen Sosuke Aizen dan mengalami Hollowfikasi karena pengaruh Hogyoku. Akibatnya, Sarugaki dan Visored lainnya dianggap kriminal dan akan dieksekusi.

Tubuh kecil Sarugaki membuat tubuhnya begitu ringan ketika berada dalam pertarungan. Jadi, jangan heran jika gaya bertarungnya tampak brutal. Menariknya lagi, ukuran tubuhnya tersebut ternyata tak membuat daya serangnya sebagai petarung tangan kosong menjadi melemah.

4. Toshiro Hitsugaya (134 cm)

dok. Pierrot/ Bleach

Lebih tinggi 1 cm dibanding Sarugaki, karakter Bleach terpendek lainnya ialah Kapten Divisi 10 di Gotei 13, yakni Toshiro Hitsugaya.

Di kalangan Shinigami penghuni Soul Society, Hitsugaya dianggap sebagai anak ajaib yang bisa dengan cepatnya naik pangkat segera setelah bergabung dalam pasukan. Di antara jajaran Kapten Gotei 13 pun, dia memanglah yang termuda.

Sebagai Kapten, Hitsugaya terlihat sering terlibat dalam pertarungan yang sulit. Semua pertempuran yang dia lalui selalu berhasil membuktikan betapa tangguh seorang Hitsugaya.

Salah satu teknik Bankai-nya yang terbilang cukup mematikan ialah Daiguren Hyorinmaru. Ketika diaktifkan, tubuh Hitsugaya akan diselimuti es yang sangat kokoh. Ini membuatnya menjadi lawan yang lebih tangguh.

Baca Juga: 10 Karakter Anime Seperti Saudara Kembar, Awas Tertukar!

5. Rukia Kuchiki (144 cm)

Dok. Studio Pierrot

Berikutnya, ada karakter dengan tinggi 144 cm, yakni Rukia Kuchiki, Shinigami yang bertanggung jawab atas kebangkitan kekuatan Shinigami dalam diri Ichigo. Dia adalah salah satu karakter yang paling banyak disorot di sepanjang seri Bleach.

Kuchiki pertama kali diperkenalkan sebagai Letnan Divisi 13 di bawah Kapten Jushiro Ukitake, yang kelak akan naik jabatan menjadi Kapten di divisi yang sama.

Kuchiki adalah pemilik Zanpakuto Sode no Shirayuki yang dianggap sebagai senjata paling indah di Soul Society. Dia mampu melepaskan serangan mematikan ketika Bankai-nya diaktifkan. Ditambah lagi, Kuchiki memiliki penguasaan yang baik dalam penggunaan teknik Kido. Benar-benar sosok yang tak bisa diremehkan hanya karena tubuh kecilnya!

6. Soi Fon/ Sui-Feng (150 cm)

dok. Pierrot/ Bleach

Sui-Feng, atau yang lebih dikenal sebagai Soi Fon, adalah Kapten Divisi 2 di Gotei 13 yang tingginya hanya 150 cm. Dia adalah pribadi kaku yang terlihat begitu terobsesi dengan Yoruichi Shihoin karena kejadian di masa lalu yang membuatnya merasa dikhianati.

Sebagai Kapten bertubuh mungil lainnya selain Hitsugaya, kekuatan Sui-Feng tentunya tak bisa dianggap remeh. Dia bahkan menggantikan Yoruichi sebagai pemimpin Onmitsukidō yang kemudian dia alih fungsikan menjadi unik eksekutor.

Oh, iya, selain terbukti sebagai petarung yang tangguh, tubuh Sui-Feng juga punya ketahanan yang baik terhadap efek racun, lho!

7. Momo Hinamori (151 cm)

dok. Pierrot/ Bleach

Letnan Divisi 5, Momo Hinamori, adalah teman masa kecil Hitsugaya. Awal seri Bleach beberapa kali menampilkan kedekatan hubungan antara mereka berdua, misalnya ketika Hinamori dijadikan pion oleh mantan Kaptennya, yakni Sosuke Aizen.

Saat itu, Aizen berhasil memanipulasi karakter dengan tinggi 151 cm ini dan memaksanya agar secara tak langsung melancarkan rencana busuk yang telah Aizen susun sejak lama.

Sebagai Shinigami, keunggulan Hinamori bukan berasal dari keterampilan berpedangnya. Sama halnya dengan Kuchiki, Hinamori punya penguasaan yang baik dalam bidang Kido. Berkat itu, dia bisa mengisi peran pendukung bagi rekan-rekannya yang bertarung secara langsung di medan perang.

8. Yoruichi Shihoin (156 cm)

dok. Pierrot/ Bleach

Terakhir, ada Yoruichi Shihoin, karakter dengan tinggi 156 cm. Pada awal seri, dia diperkenalkan dalam wujud kucing hitam yang dapat berbicara.

Mantan Kapten Divisi 2 sekaligus Komandan Onmitsukidō ini pertama kali menunjukkan wujud aslinya di hadapan Ichigo ketika protagonis tersebut terluka parah selama misi penyelamatan Rukia.

Melihat rekam jejaknya, sosok Yoruichi memang benar-benar menakutkan. Dia bahkan dijuluki sebagai "Dewi Petir" berkat kemampuan Shunpo-nya yang mematikan. Dia juga diakui sebagai Shinigami tercepat dalam cerita!

Itulah deretan karakter Bleach terpendek yang paling banyak disorot dalam cerita. Bagaimana menurutmu?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Kenapa Karakter Anime Meneriakkan Jurus Serangannya?