TUTUP

Tidak Selalu Manis, Ini 7 Momen Paling Baper di Anime Romantis!

Bersedihlah secukupnya!

Anime romantis isinya tidak selalu yang manis-manis, ada juga momen-momen yang bikin luar biasa baper di dalamnya bagi yang tidak waspada!

1. Kematian Kaori (Shigatsu Wa Kimi no Uso)

netflix.com/Your Lie in April

Kematian Kaori tidak dapat dihindari, dan meskipun dengan segala ingatan tidak terlupakan yang diciptakan olehnya bersama Arima Kousei pun tidak mengurangi rasa sakit hati yang lahir dari perpisahan ini!

2. Takaaki dan Akari yang tumbuh semakin jauh (5 Centimeters Per Second)

thefilmconsole.com

Setelah pertemuan di stasiun kereta yang monumental antara Akari dan Takaaki, seiring waktu dengan bertambahnya umur mereka, semakin mereka hidup terpisah satu dengan yang lain dan yang lebih buruknya lagi, tidak dapat diubah oleh Takaaki!

3. Wafatnya Nagisa (CLANNAD)

uzerfriendly.com

Tidak lama setelah menikah dan melahirkan anak semata wayangnya, Ushio, Nagisa meninggalkan suaminya, Tomoya di dunia bersama sang anak, yang kemudian juga menyusul ibunya!

4. Akhir cinta segitiga (White Album 2)

kotaku.com

Akhir kisah cinta segitiga White Album 2 sebenarnya merupakan awal dari kisah sebenarnya di versi visual novel! Hubungan tidak konsisten antara Haruki, Setsuna dan Kazusa bertemu dalam sebuah adegan di bandara yang merusak persahabatan mereka bertiga!

Baca Juga: 6 Fakta Enishi Yukishiro, Musuh Kenshin yang Paling Baper!

5. Kecelakaan Yuuko (Ef: A Tale of Melodies)

thebiem.com

Dalam adaptasi anime tersebut, setelah mengalami siksaan demi siksaan dari abangnya, Yuuko akhirnya kabur dan hidup bersama Yuu, dan menikmati kehidupan yang bahagia untuk sementara waktu. Sementara, karena kecelakaan mobil yang merenggut nyawa Yuuko terjadi tidak lama kemudian.

6. Akhir dunia (She: The Ultimate Weapon)

otakuelite.com

Pertempuran demi pertempuran merusak Chise, yang diubah menjadi sebuah senjata pemusnah massal sehingga ia pula yang membawa dunia dalam kehancuran. Setelah semua kekacauan tersebut kekasihnya, Shuji hidup dalam kelaparan di dalam Chise yang telah berubah menjadi sebuah kapal luar angkasa!

7. Kematian Kenshin (Rurouni Kenshin: Reflection)

mobilenapps.com

Meskipun tidak dianggap resmi oleh Nobuhiro Watsuki, sang pengarang manganya, adegan ini harus diakui sedih. Kenshin menderita penyakit misterius yang menggerogotinya sepanjang film hingga kepulangannya, di mana hal terakhir yang ia lihat sebelum wafat adalah Kaoru, yang menyambutnya sendirian di hamparan pohon sakura!

Apa momen paling bikin baper di anime romantis favoritmu? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Ini 10 Klise Opening Anime yang Sering Kamu Temukan Kalau Lagi Nonton!