Inilah Peringkat 5 Anggota Divisi 0 Terkuat di Bleach

Kapten divisi saja sampai segan terhadap mereka

Inilah Peringkat 5 Anggota Divisi 0 Terkuat di Bleach

Sebelumnya kita pernah membahas fakta menarik mengenai divisi 0 yang lebih dikenal sebagai Royal Guard-nya istana Soul King.

Dari situ kita mengetahui bahwa kekuatan Royal Guard mampu melampaui seluruh divisi Gotei 13 yang digabungkan. Namun, yang membuat penasaran adalah bagaimana peringkat para anggota Royal Guard sendiri berdasarkan level kekuatan mereka.

Penasaran, bukan? Berikut pembahasannya!

5. Kirio Hikifune

Inilah Peringkat 5 Anggota Divisi 0 Terkuat di BleachDok. Konami

Jika ditanya siapa dewa kematian yang paling jago memasak maka jawabannya adalah wanita satu ini.

Meskipun terlihat gemuk, aslinya Kirio sendiri memiliki bentuk fisik yang jauh lebih indah dari figur wanita lain seperti Matsumoto. Alasan ia menggemukkan tubuhnya sendiri adalah demi keselamatannya pada saat proses memasak yang sering menguras habis reiatsu-nya.

Tidak hanya jago memasak, Kirio juga seorang penemu di mana dialah yang menciptakan jiwa buatan sehingga direkrut untuk menjadi anggota Divisi 0.

Dalam hal pertarungan, Kirio lebih unggul dalam segi pertahanan dengan teknik Cage of Life. Jurus ini memungkinkannya dia menciptakan sangkar pohon yang bisa menyerap segala reiatsu yang menyerangnya.

Baca Juga: Pembahasan Bleach One Shot: Krisis Neraka akan Dimulai

4. Senjumaru Shutara

Inilah Peringkat 5 Anggota Divisi 0 Terkuat di BleachDok. Konami

Selain Urahara, orang lain yang bisa membuat Mayuri jengkel ya Shutara.

Dengan kemampuan keenam lengan emasnya, Shutara bisa menyusup ke manapun bahkan laboratorium milik Mayuri yang dikenal dengan keamanannya yang ketat. Saking hebatnya, ia menganggap sistem buatan Mayuri tak ada bedanya dengan pintu biasa.

Shutara juga jago dalam membuat serangan kejutan. Ia mampu membunuh Nianzol yang memiliki kemampuan membelokkan serangan dengan triknya yang bahkan tak bisa disadari semua orang di situ. Selain itu, Shutara juga bisa membuat replika istana palsu dalam sekejap.

Sayangnya, dia kalah cepat oleh para Schutzstaffel dan Yhwach yang sukses menginvasi istana Soul King.

3. Tenjiro Kirinji

Inilah Peringkat 5 Anggota Divisi 0 Terkuat di BleachDok. Konami

Siapa sangka Kirinji adalah orang yang mengubah seorang Kenpachi menjadi tenaga medis.

Sebelum menjadi seorang Royal Guard, Kirinji pernah menjadi kapten divisi dan mendidik Unohana dalam bidang pengobatan. Dia jugalah menciptakan kolam air panas yang kemudian diteliti oleh Urahara untuk pembuatan versinya sendiri.

Kemampuan tempurnya juga tak perlu dipertanyakan lagi. Dia adalah salah satu dewa kematian tercepat dalam sejarah. Pada saat kunjungan ke Soul Society, dia mampu muncul di belakang Soi Fon tanpa disadari. Padahal Soi Fon sendiri juga tergolong anggota Gotei 13 yang kecepatannya hampir setara Byakuya dan Yoroichi.

Selain itu, dia juga bisa mengendalikan air dari kedua kolam ciptaanya untuk membuat badan musuh mendidih dan mengganti darah rekannya dengan darah baru.

2. Oetsu Nimaiya

Inilah Peringkat 5 Anggota Divisi 0 Terkuat di BleachDok. Konami

Nimaiya bisa dibilang satu-satunya anggota yang paling jahil di antara para Royal Guard. Ia bahkan sempat ngeprank Ichigo dan Renji saat keduanya baru sampai.

Namun, Nimaiya juga merupakan sosok penting dalam sejarah perkembangan Soul Society. Tanpanya, para dewa kematian tidak akan bisa menjalankan tugasnya sebagai pemandu jiwa-jiwa ke tempat yang seharusnya.

Selain itu, kemampuan tempurnya juga tak bisa diremehkan. Ia bisa melukai para anggota elit Schutzstaffel dalam sekejap. Selain itu, Nimaiya juga berhasil bertahan dari teknik beracun milik Askin dengan memotong tenggorokannya sendiri hingga darah lamanya diganti oleh Kirinji dengan darah baru.

1. Ichibei Hyoshobe

Inilah Peringkat 5 Anggota Divisi 0 Terkuat di BleachDok. Konami

Tidak hanya anggota Divisi 0, Ichibei juga dikenal sebagai dewa kematian yang kekuatannya melampaui semua dewa kematian di Soul Society.

Dengan kemampuan memanipulasi nama, Ichibei mampu membuat kekuatan musuh merosot hanya dengan mengganti panggilannya dengan nama makhluk yang sangat lemah seperti semut. Selain itu, dia juga bisa menyegel atau menyembunyikan objek penting dari musuh.

Tidak hanya itu, Ichimonji miliknya merupakan satu-satunya zanpakuto yang memiliki evolusi yang berbeda dari Bankai, yaitu Shin'uchi. Yhwach saja hampir kalah jika tidak melawan balik dengan The Almighty miliknya.

Meskipun pernah mati, Ichibei masih bisa eksis dalam bentuk suara. Ia tinggal menyuruh sekutu memanggil namanya sehingga Ichibei mencuri sedikit kekuatan pemanggilnya dan muncul kembali seperti sedia kala. Dalam versi novel, Ichibei juga bisa membangkitkan anggota lain yang tewas dengan trik yang sama.

Itulah peringkat anggota Royal Guard yang terkuat. Gimana menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar, yah1

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Divisi 0, Penjaga Istana Soul King di Bleach

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU