TUTUP

7 TWS dengan Noise Cancellation, Fitur Canggih untuk Meredam Suara

Rekomendasi TWS dengan noise cancellation terbaik

TWS dengan noise cancellation saat ini sudah cukup banyak tersedia di pasaran. Ada berbagai merk yang memiliki TWS dengan fitur active noise cancellation (ANC).

Fitur noise cancellation adalah fitur yang mampu meredam suara di sekitar, sehingga penggunanya dapat terfokus pada suara yang ada di TWS. Jika kalian mencari TWS dengan fitur tersebut, berikut ini adalah 7 rekomendasi TWS dengan noise cancellation.

1. Apple AirPods Pro

dok. Apple

TWS keluaran Apple ini sudah cukup populer sebagai pilihan untuk para user iPhone. Apple AirPods Pro memiliki fitur noise cancellation yang bisa diaktifkan dengan menekan bagian tangkainya. Fitur ini juga bisa diaktifkan melalui Control Center di iPhone atau iPad.

AirPods Pro memiliki ketahanan hingga 4,5 jam jika fitur noise cancellation aktif. Sementara charging box-nya dapat menyimpan daya hingga 24 jam lebih. Menariknya lagi, AirPods Pro sudah memiliki sertifikasi IPX4 yang berarti tahan cipratan air.

Apple AirPods Pro dijual di pasaran dengan harga Rp4,1 jutaan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi SSD Laptop dan PC, Kapasitas hingga 1TB

2. Samsung Galaxy Buds Pro

dok. Samsung

Selain Apple, Samsung juga memiliki produk TWS dengan noise cancellation lewat Samsung Galaxy Buds Pro. Selain fitur ANC, Galaxy Buds Pro juga dilengkapi fitur voice detect yang bisa menurunkan volume secara otomatis jika penggunanya berbicara.

Samsung Galaxy Buds Pro memiliki daya tahan baterai yang mencapai 5 jam, dengan total 18 jam dari charging box-nya. TWS Samsung ini dilengkapi sertifikasi tahan air IPX7.

Jika kalian ingin membeli Samsung Galaxy Buds Pro, dana yang harus disiapkan adalah sebesar Rp2,9 jutaan.

3. Bose QuietComfort Earbuds

dok. Bose

Brand Bose disebut sebagai pelopor dari fitur noise cancellation ini. Lewat QuietComfort Earbuds, Bose menawarkan fitur 11 level peredaman suara dengan level teratas memiliki tingkat noise cancellation yang paling tinggi.

Ketahanan baterainya mencapai 6 jam dengan total 18 jam tambahan suplai dari charging box. Harganya sendiri mencapai Rp5,4 jutaan.

4. Oppo Enco X

dok. OPPO

Tidak hanya merilis produk smartphone, Oppo juga mengeluarkan Enco X sebagai TWS dengan noise cancellation. Selain itu, Oppo Enco X juga memiliki fitur Low-Latency High-Definition Audio Codec (LHDC) yang menghasilkan audio resolusi tinggi.

Menyoal baterai, Enco X dapat digunakan hingga 4 jam. Sementara charging box-nya dapat menyimpan daya tambahan untuk pemakaian hingga 20 jam.

Oppo Enco X dijual dengan harga resmi Rp2,1 jutaan.

5. Huawei Freebuds 4i

dok. Huawei

Jika mencari TWS dengan noise cancellation yang relatif murah, kalian bisa mencoba Huawei Freebuds 4i. Dijual dengan harga Rp999 ribu, kalian sudah bisa menikmati TWS dengan noise cancellation ini.

Masalah ketahanan baterai, Huawei Freebuds 4i mampu bertahan hingga 7,5 jam. Sementara charging box-nya menyimpan daya untuk pemakaian total hingga 22 jam.

6. Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2

dok. Xiaomi

Jika menginginkan TWS dengan noise cancellation yang lebih murah lagi, ada Xiami Mi True Wireless Earphones 2. Keunggulan TWS ini adalah fitur Bluetooth 5.0 yang memungkinkan penggunanya tetap dapat mengakses sumber suara pada jarak terjauh 10 meter.

Baterainya sendiri mampu bertahan hingga 3 jam, dengan total 13 jam jika bersamaan dengan daya tambahan dari charging box. Jika kalian berminat, Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2 bisa didapatkan dengan harga Rp600 ribuan saja.

7. Baseus Encok WM01

dok. Baseus

Nomor terakhir ini adalah TWS dengan noise cancellation termurah di antara yang lainnya. Dijual mulai dari harga Rp180 ribuan, kalian sudah bisa memiliki TWS dengan fitur ANC.

Baterai TWS Baseus Encok WM01 terbilang cukup tahan lama yang mencapai 5 jam. Jika ditambah suplai ekstra dari charging box, TWS ini bisa bertahan selama 25 jam.

Itu dia 7 rekomendasi TWS dengan noise cancellation. Semakin mahal harganya, tentu semakin menentukan kualitas noise cancellation-nya.

Penulis: Rega Afri Setya

Baca Juga: TWS Earphone Desain Unik, Ini Dia Fitur Samsung Galaxy Buds Live!

Baca Juga: Seri Wireless Headphone dan Earphone Edifier Baru Hadir di Indonesia!