TUTUP

Review POCO F6, Smartphone Midrange Gaming Gahar dengan HyperOS!

Mending POCO? Mending POCO.

Akhirnya kami berkesempatan untuk mencoba POCO F6 yang menyimpan standar baru untuk gaming pada kelasnya! Seperti apa impresi kami? Temukan di sini!

1. Isi dalamnya!

Langsung dari kotak, kamu mendapatkan unit ponsel, SIM ejector, dan USB-C to A charger 90W. Tidak lupa juga, stiker khas POCO, thank you note dan garansi serta quick start guide-nya sudah dipak dengan rapi di dalamnya.

2. Layar enak di mata, di jari juga!

Layar berteknologi Flow AMOLED DotDisplay 6,67 inci tersebut punya cakupan layar yang lumayan besar, khususnya untuk pengguna yang bertangan besar dengan navigasi yang nyaman di mata dan reaktif di jari berkat refresh rate yang bisa disetel hingga 120Hz. Setelah dicoba dalam commuting di pagi yang terik, kecerahan maksimal 2400 nits sangat membantu untuk tetap fokus dalam sesi main Honor of Kings!

3. Wah, gaming keras!

Prosesor powerful Snapdragon 8s Gen 3 dengan New AI Engine dan RAM hingga 12GB LPDDR5X kita jajal dengan memainkan game terbaru HoYoverse, Zenless Zone Zero setelah percobaan sebelumnya mencapai hasil 120 FPS dalam PUBG MOBILE dengan pengaturan frame rate Ultra Extreme.

Dalam mode eksplorasi hingga pertarungan pada pengaturan kualitas gambar default selama kurang lebih hampir 1 jam, game ini mampu memamerkan jangkauan pergerakan 50-60 FPS yang dengan efek visual dan material yang tidak kabur sehingga secara mengejutkan jadi pilihan efektif untuk gaming, terlebih ketika cooling system LiquidCool Technology 4.0 dengan IceLoop mampu menjaga temperatur ponsel ini tetap stabil dalam durasi main tersebut.

Baca Juga: POCO Rilis Tiga Smartphone Berperforma Ekstrem di Indonesia!

4. Charging cepat, baterai awet!

Baterai 5000mAh sudah menjadi standar baru, namun kemampuan 90W Turbo Charging di dalam ponsel ini yang membuatnya menjadi daily driver yang pas juga dengan pengisian hampir 30 menit di mode baterai 5%, dan kurang dari 20 menit dari posisi baterai 53% sehingga ponsel ini cepat siap untuk sesi panjang selanjutnya.

5. Sekarang, kamera!

Reproduksi warna yang dihasilkan oleh kamera utama 50MP ponsel ini mampu memberi hasil yang lebih netral tanpa membuat warna obyek terlalu kontras. Di samping itu, OIS yang dimiliki oleh lensa utama ini juga menghasilkan kestabilan yang oke dalam hasil rekaman video yang dilakukan sambil berjalan dalam pengaturan 1080p/60FPS. 

6. Kesimpulan

Dengan kapasitas kamera yang oke untuk aktivitas fotografi dan video kasual, namun menyimpan kemampuan gaming yang garang di balik spesifikasinya, smartphone ini cocok untuk kamu yang milih-milih smartphone kelas midrange yang bisa jalanin game terbaru yang makin demanding spesifikasinya!

Apa pendapatmu sendiri terhadap POCO F6? Bagikan melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: POCO M6 Pro Pamerkan Performa Gaming Bareng AURA Fire!