TUTUP

Sikap FOX yang "Lebay" Ditanggapi Negatif Oleh Gamer

Fox bersikap "lebay" saat launching game terbarunya. Hal tersebut memancing tanggapan negatif dari para gamer.

Bayangkan kamu adalah seorang gamer yang antusias. Situs-situs yang selalu kamu pantengin (selain of course..Duniaku.net) adalah TouchArcade, Kotaku, IGN, dan GamesInAsia. Lalu passionMu adalah berbagi, dan salah satu kebahagiaan yang kamu nantikan adalah ketika banyak orang me-like, berkomentar, me-ReTweet atau Share konten video yang kamu share di Youtube dan Twitch tentang game baru yang sedang kamu garap. Sudah terbayang?.. Ok, lanjut lagi.. Sekarang bayangkan jika suatu hari ada game yang lucu, berbasiskan karakter sitkom kartun terkenal, sebut saja: Family Guy yang tiba-tiba hadir tanpa pemberitahuan. Pastinya akan kamu download, dan kamu akan berharap bisa jadi beberapa orang pertama yang melakukan walkthrough, atau hands on review, agar video-nya bisa kamu pamerkan di forum-forum dan di share di twitter dan Facebook. Namun tidak beberapa lama kemudian, kamu melihat ini:

Pastinya reaksi kamu pada saat itu adalah:

KENAPAAHH?? TUHAN OH KENAPAAHH? (Pake 'H')

Lalu, ceritanya kamu beralih ke akun Twitch.tv yang merupakan situs pecahan Justin.tv, khusus untuk para gamers yang ingin memamerkan skill mereka bermain game-game favorit secara LIVE.

Namun, inilah yang tiba-tiba terjadi:

"Bingung, Bingung deh!" 

Inilah yang terjadi oleh beberapa gamer, yang salah satunya bernama Hans dari Norwegia. (@Hanskaosu)

Alih-alih mendapatkan pujian/apresiasi dan komentar berharga di dunia maya, seperti yang dia inginkan, iOS gamer antusias yang satu ini malah dikecam pelanggaran hak cipta oleh pihak FOX, yang secara tidak sengaja melakukan kesalahan dan merilis game Family Guy: The Quest for Stuff di pasar iOS New Zealand.

VentureBeatThe Simpsons: Tapped OutHansKaosu