TUTUP

Masih Penuh Misteri, Mengapa 5 Ninja Ini Dianggap Legendaris?

Membahayakan Hokage? Yakin?

Di dalam dunia shinobi, banyak sekali tokoh-tokoh populer di dalam dunianya yang kurang jelas makna keberadaannya. Entah mereka merupakan pahlawan, tokoh masyarakat penting, ataupun tokoh jahat signifikan sepanjang sejarah Perang Dunia Shinobi, orang-orang ini seolah kekurangan detil-detil penting yang hanya tersebar melalui eksposisi demi eksposisi semata. Di antara para shinobi legendaris, 5 orang ini wajib dipertanyakan legitimasinya sebagai tokoh yang berhak menerima gelar tersebut. Kita hanya melihatnya sebagai orang tua yang menurunkan panggilan Sannin kepada Orochimaru, Jiraiya dan Tsunade. Entah sebesar apa makna tindakan tersebut kita hanya diberikan sedikit pengetahuan tentang tokoh tersebut sebagai jagoan racun dan anti racun paling ditakuti di dunia Shinobi. Legenda atas sepak terjang Hanzo pun tidak memiliki kejelasan berarti yang mempengaruhi citranya sebagai 'mantan orang hebat'.

Penampilan yang membuatnya ditakuti oleh berbagai shinobi di dunia membuat Hanzo sangat terasa seperti kurang apresiasi sekali ketika setiap kehebatannya justru tidak muncul di depan layar. Yang tertinggal dari dirinya justru adalah adegan dirinya yang mati konyol oleh Akatsuki.

Tidak begitu diketahui bagaimana sang ayah dari Kakashi Hatake ini bisa memiliki nama yang lebih tersohor bahkan di atas Sannin sekalipun. Ketika Sannin justru memiliki jauh lebih banyak jam tayang, Legenda Sakumo Hatake hanya diceritakan dari mulut ke mulut, dan masih sangat tidak jelas bagaimana besarnya kekuatan sosok yang satu ini untuk memiliki julukan Si Taring Putih Konoha tersebut.di halaman sebelah!NarutoDiedit oleh Fachrul Razi