TUTUP

Kelompok Topi Jerami Bakal Semakin Kuat?! Ini Bukti Kehebatan Jinbe!

Kalau diperkuat Jinbe, kelompok Topi Jerami bakal makin maut deh. Inilah bukti kehebatan dari mantan Shichibukai yang satu ini!

Bila Jinbe bergabung dengan kelompok Topi Jerami, Trio Monster dari kelompok itu akan berubah nama menjadi Kuartet Monster. Sebelum timeskip, kekuatan Jinbe bisa dibilang melampaui seluruh anggota Topi Jerami. Setelah timeskip saja mungkin Jinbe hanya dilampaui oleh Zoro dan Luffy, serta minimal sejajar atau masih melampaui Sanji. Soalnya mantan Shichibukai dengan pembawaan bergaya Yakuza ini memang kuat banget sih. Dia jago sebagai juru mudi Thousand Sunny. Dia bisa memberi bantuan dari laut saat perang kapal. Jangan lupakan, dalam pertarungan pun dia sangat mantap. Butuh bukti? Inilah deretan kehebatan Jinbe yang sudah ia perlihatkan sejauh ini! Kalau Jinbe sudah jadi anggota Topi Jerami saat di Thriller Bark, alur yang satu itu bakal kelar lebih cepat dari seharusnya. Jinbe dapat dengan mudah menggunakan air laut untuk melumpuhkan zombi yang diciptakan Moriah. Moriah lalu menggunakan bayangan untuk memperkuat dirinya. Namun tetap saja Jinbe mampu menghajar sosok yang satu itu. Seperti bisa kamu lihat dari gambar di atas, Moriah benar-benar merasakan kekuatan hantaman Jinbe. Karena situasi chaos di Marineford, duel antara Shichibukai ini memang tak berlangsung hingga selesai. Namun melihat kejadian di atas, jika dilanjutkan rasanya Jinbe tetap akan menang walaupun Moriah menggunakan Shadow Asgard lagi.

on-on-one
Bukti kehebatan Jinbe lainnya dapat kamu cek di halaman kedua!One Piece Novel A

Meski diburu oleh armada Big Mom, Jinbe dengan bantuan navigasi Nami berhasil mengulur waktu hingga ia bisa mengamankan kru yang ia kemudikan.

Penulis merasa kehebatan Jinbe yang satu ini bisa vital untuk membantu Topi Jerami mencapai Raftel. Soalnya pasti ada perairan brutal yang melindungi Raftel, hingga tak sembarang orang bisa menemukannya.