TUTUP

10 Kru Topi Jerami One Piece Berdasarkan Kepribadianmu! Mirip Siapa?

Kepribadianmu mirip siapa di kru Topi Jerami nih?

Kru Topi Jerami yang dipimpin Monkey D. Luffy adalah bajak laut utama dalam cerita One Piece. Luffy menjadi kapten, dan dia didukung kru mulai dari Zoro hingga Jinbe. 

Nah masing-masing dari mereka punya kepribadian yang unik, mungkin ada juga yang mirip dengan kamu!

Berdasarkan sifat dan kepribadianmu, ii anggota kru Topi Jerami yang mirip!

1. Luffy - Suka mencoba hal yang baru, ambisius, fokus pada tujuan

dok. Toei Animation/ One Piece

Kita mulai dari sang tokoh utama, kalau kepribadianmu penuh dengan semangat, senang mencoba hal yang baru, ambisius, dan selalu fokus pada tujuan yang sedang kamu incar, maka kamu mirip Monkey D. Luffy.

Luffy punya sifat dan kepribadian yang seakan energinya tidak pernah habis, dia mudah bergaul dengan siapa saja juga dan lebih sering menyelesaikan sesuatu bersama-sama.

Kalau kamu tipe yang juga suka bergaul dan jiwa berpetualang tinggi dengan suka mencoba hal baru, kamu juga mirip Luffy.

Baca Juga: 3 Momen yang Menunjukkan Joe Manganiello Memang Fans One Piece

2. Zoro - Serius, berdedikasi tinggi akan sesuatu, percaya dengan proses

Roronoa Zoro (dok. Toei Animation/ One Piece)

Lanjut ke kru pertama serta tangan kanan Luffy, Zoro yang punya kepribadian serius, sangat berdedikasi tinggi dengan tujuannya, serta gemar latihan, bisa kita artikan sebagai sifat dan kepribadian yang percaya dengan proses akan mencapai sesuatu, bukan hanya menunggu hasil, mungkin mirip dengan kamu.

Akan jadi nilai plus kalau kamu sering sulit baca Google Maps, maka kamu makin mirip Zoro.

3. Nami - Pintar melihat peluang, bisa berpikir cepat dalam kondisi sulit, realistis

Nami (dok. Toei Animation/ One Piece)

Berikutnya sang navigator yang kalau kamu tipe yang bisa brpikir cepat dan mengambil keputusan tepat dalam kondisi sulit, bisa melihat peluang dengan baik untuk keuntunganmu, serta berpikir realistis, maka kamu mirip Nami.

Tentunya matre dan hobi mengumpulkan uang itu jadi nilai plus dari kemiripannya, ya.

4. Usopp - Kreatif, penuh ide dan gagasan, suka humor

dok. Toei Animation/ One Piece

Sang penembak jitu dari kru Topi Jerami, kalau sifatmu itu penuh ide dan gagasan yang tak terduga, ditambah kamu sangat kreatif terutama dengan kerajinan atau sejenisnya, serta kamu punya sisi humor yang menarik, kamu mirip Usopp.

Tidak harus selalu penakut dan tak percaya diri sendiri, tapi kalau kamu biasanya "badut" di tongkrongan yang selalu ada tingkah dan akal, kamu makin mirip Usopp.

5. Sanji - Suka jadi pusat perhatian, penuh semangat akan kegemaranmu, feminis

Toei Animation/One Piece

Sanji adalah koki di kru Topi Jerami, mungkin kamu mirip dengan dia jika kamu orangnya selalu ingin tampil terutama di depan lawan jenis, spesifiknya wanita jika kamu laki-laki. Kamu juga sangat bersamangat dengan kegemaranmu, seperti Sanji yang serius dengan memasak.

Kalau kamu feminis dan sangat menghargai wanita lebih dari apapun, kamu semakin mirip Sanji.

6. Chopper - Selalu melihat sisi baik dari banyak hal, suka menolong orang lain

Tony Tony Chopper (dok. Toei Animation/ One Piece)

Dokter dari kru Topi Jerami yang seringnya melihat sisi baik dari banyak hal,  entah sisi baik dari orang lain atau dari suatu masalah, meskipun agak naif di awalnya. Kalau dari sini kamu sama,  maka kamu mirip Chopper.

Lebih bagus kalau kamu juga punya jiwa penolong dan empati yang tinggi ke orang lain, makin mirip deh.

7. Robin - Tenang, berpikir sebelum bertindak, dan orang yang observasi

Toei Animation/One Piece

Kamu mungkin bukan orang yang "heboh", kamu lebih kalem di banyak situasi, kamu juga tipe yang berpikir sebelum mengambil keputusan atau bertindak, dan sangat mengobservasi sekitar terlebih dahulu, kamu mirip Robin sang arkeolog dari Topi Jerami.

Kalau kamu punya selera humor yang agak dark maka kamu makin mirip Robin.

8. Franky - Penuh energi, percaya diri tinggi, dan suka tampil

Toei Animation/One Piece

Lanjut ke ahli kapal dari kru Topi Jerami yaitu Franky yang penuh dengan percaya diri tinggi, semangatnya juga tak kalah tinggi, serta merta dengan sifatnya dia jadi selalu ingin tampil terdepan.

Kalua kamu mempenuhi sifat-sifat di atas maka kamu sangat mirip dengan Franky, belum lagi kalau kamu juga kreatif dan ahli dalam membuat sesuatu.

9. Brook - Loyal, sangat ceria, dan suka membuat situasi jadi menyenangkan

Toei Animation/One Piece

Brook yang merupakan musisi dari Topi Jerami bisa membuat situasi menjadi menyenangkan entah dengan humornya maupun dengan musiknya, selain itu sifatnya juga sangat ceria, kamu mirip dengan Brook?

Tentu dari segala sifat ceria Brook, dia juga sangat loyal atau setia dengan teman-temannya dan orang terdekat, semoga kamu juga.

10. Jinbe - Bijak, tenang dalam kondisi sulit, bisa mengatasi konflik dengan dewasa

Jinbe (dok. Toei Animation/ One Piece)

Sang ahli kemudi Topi Jerami alias Jinbe punya sifat yang bisa kita singkat sebagai "dewasa". Dia sangat tenang dan juga bijak, dia bisa mengatsi konflik atau mencari pemecahan masalah dengan dewasa. Kamu juga bersifat "dewasa" seperti Jinbe?

Biasanya yang mirip Jinbe mungkin dianggap sebgaai "abang-abangan" di tongkrongan atau mereka yang dianggap bijak untuk dimintai saran.

Itu dia kepribadian kru Topi Jerami, dapat siapa yang mirip denganmu? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 9 Karakter Naruto yang Mirip Kamu Berdasarkan Kepribadian