TUTUP

5 Kemungkinan Susunan Duel Akhir Melawan Gorosei One Piece

Siapa saja karakter yang kemungkinan duel lawan Gorosei?

One Piece punya ciri khas, yaitu di konflik puncaknya, grup lawan akan melawan grup Luffy atau sekutunya, biasanya satu lawan satu, dua lawan satu, atau sejenisnya.

Egghead bisa jadi bukan terakhir kalinya para pahlawan akan menghadapi Gorosei, terutama karena fokus Luffy dan kawan-kawan meloloskan diri ke Elbaf.

Nah untuk kasus Gorosei yang berisi lima tetua Pemerintahan Dunia, kira-kira siapa yang akan jadi lawan mereka dalam duel satu lawan satu?

Luffy mungkin bisa, tapi sepertinya dia akan langsung skip melawan Im dan Gorosei akan dilawan karakter lain. Siapa kira-kira yang bisa jadi lawan Gorosei?

1. Nusjuro vs Zoro

Zoro VS Ethanbaron V. Nusjuro. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Zoro sudah super kuat dan dalam konflik melawan petinggi musuh Topi Jerami, Zoro biasanya melawan musuh terkuat kedua atau tangan kanan setelah musuh terkuat pertamanya (yang dilawan Luffy).

Karena itu jika situasinya Luffy skip Gorosei dan langsung melwan Im, Zoro sangat cocok melawan Nusjuro, bahkan keduanya memang sudah saling beradu pedang di manga.

Dari Gorosei, Nusjuro adalah penguna pedang bahkan pedang Kitetsu. Untuk duel yang ini rasanya tak perlu menunggu lama, mungkin beberapa bab kedepan kita melihat pertarungannya.

Baca Juga: Pembahasan One Piece Bab 1118: Ada Dua Nika!

2. Mars vs Sanji

Kalau ada Zoro, rasanya kita harus memasukan Sanji juga dan sebenarnya pertarungan Sanji di udara cukup dinantikan, mengingat Sanji bisa gunakan Sky Walk untuk bertarung di udara.

Gorosei yang jadi lawan tepat Sanji adalah Mars dengan kekuatan Itsumade yang membuatnya jadi burung dan tentu bertarung di udara adalah keahliannya.

Mars dan Sanji sama-sama bisa menggunakan api sebagai serangannya. Duel keduanya bisa jadi duel di langit yang sangat membara.

3. Saturn vs Bonney

(Dok. Shueisha, Eiichiro Oda/One Piece)

Sekutu Luffy yang punya masalah masa lalu dengan Gorosei, spesifiknya Saturn adalah Bonney. 

Bonney menjadi "eksperimen" bagi Saturn dan dia yang membuat hidup Bonney dan Kuma menderita.

Karena itu Bonney lawan yang tepat melawan Saturn, terutama Bonney sudah menunjukan kemampuannya dengan Distortion Future menjadi Nika. 

4. Ju Peter vs Law

(Dok. Shueisha, Eiichiro Oda/One Piece)

Sejauh ini Gorosei terlihat "Abadi", karena kemampuan penyembuhan mereka yang sangat cepat, bahkan saat kepala mereka dipotong.

Siapa lawan yang cukup pas? Law mungkin punya kemampuan mengatasi lawan yang abadi dengan Ope Ope no Mi, karena Ope Ope no Mi bisa membuat seseorang jadi abadi, untuk melawan sebaliknya mungkin bisa.

Law bisa jadi lawan untuk Ju Peter yang bosa menjadi cacing tanah raksasa itu.

5. Warcury vs Monkey D. Dragon

(Dok. Shueisha, Eiichiro Oda/One Piece)

Siapapun dari Pasukan Revolusi adalah lawan yang cocok untuk menghadapi Gorosei, tapi kalau situasinya satu lawan satu, pemimpin Pasukan Revolusi harus terlibat yaitu Monkey D. Dragon.

Sejauh ini Warcury yang bisa menjadi babi hutan raksasa juga ditunjukan yang terkuat dengan kemampuannya menahan serangan keras dari lawan-lawannya.

Kita belum tahu kekuatan Dragon, tapi jelas dia kuat, karena itu dia bisa jadi lawan yang pas untuk Warcury.

Itu dia kemungkinan susunan melawan Gorosei, bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Teori: 8 Kemungkinan Cara Mengalahkan Gorosei One Piece