TUTUP

5 Kemungkinan Alasan Garling Jadi Gorosei di One Piece

Pantaslah Saturn langsung disingkirkan

Bab 1125 manga One Piece menjadi turning point bagi para Gorosei, di mana mereka kedatangan member baru, Figarland Garling yang menggantikan posisi Saturn yang nyawanya dicabut sendiri oleh Imu.

Kenapa ksatria satu ini dipilih oleh penguasa Pemerintah Dunia tersebut sebagai Gorosei baru? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: 4 Kemungkinan Kelemahan Gorosei One Piece! Hidup-Mati Ditentukan Imu?

1. Latar belakangnya paling jelas

Nusjuro menyebut-nyebut soal darah Figarland. (Dok. Toei Animation/One Piece Film: Red)

Posisi Gorosei bisa dikatakan merupakan jabatan yang paling sakral di Pemerintahan Dunia.

Oleh karena itu, orang yang terpilih juga bukan orang yang sembarangan.

Bisa diperkirakan, Imu sendiri sudah menyeleksi secara ketat para individu yang akan menjadi perantaranya dengan dunia luar dalam kurun waktu ratusan tahun.

Tak heran jika Garling lah kandidat paling cocok mengingat dia punya latar belakang yang paling jelas. Ia sendiri adalah seorang komandan dari God's Knight dan memiliki darah keturunan Figarland.

2. Punya tendensi tak akan pernah melepas mangsanya

Garling dan Saturn di One Piece 1125. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Salah satu alasan kenapa Imu begitu murka pada Saturn adalah kegagalannya yang membuat Luffy sampai lolos. Padahal sosok yang mewarisi titel Sun God Nika itu adalah salah satu target yang ingin Imu eliminasi secepatnya.

Dari insiden itulah, Imu kemudian memutuskan memilih Garling sebagai pengganti karena ia tahu reputasi ksatria itu pada kejadian God Valley.

Yah, ingat pencapaian Garling saat event perburuan manusia dimulai? Kala itu, Garling sampai mendominiasi dengan angka 100.000 poin.

Prestasi mengerikan itu tentu menjadi cerminan dari seseorang yang tak akan pernah membiarkan targetnya lolos sehingga hal itu jadi pertimbangan Imu memilih Garling.

3. Ada kemungkinan Gorosei adalah Tenryuubito terbaik yang diberi kekuatan Imu

Garling menjadi Gorosei baru ( Dok. Shueisha / One Piece )

Masih berhubungan dari poin pertama, ada dugaan alasan kenapa Garling terpilih karena ia semata-mata adalah Tenryuubito terbaik yang ada saat ini dan dipandang layak diberi kekuatan oleh Imu.

Ingat, posisi Gorosei sendiri adalah otoritas tertinggi resmi yang memegang kendali Pemerintahan Dunia. Jadi tak heran jika orang yang bisa mengisi posisi tersebut harus berasal dari para Tenryuubito yang terbaik.

Garling sendiri bisa mendapat posisi itu berkat reputasinya selama menjalankan tugas sebagai God's Knight.

Dia terasa sebagai Tenryuubito paling brilian dan terkuat di era ini. 

4. Kemampuan tempurnya diperlukan pada perang di masa depan

Figarland Garling dan Gorosei. (Dok. Shueisha/One Piece)

Akhir insiden Egghead waktu itu sempat membuat beberapa perubahan sejarah. Salah satunya adalah dugaan Dragon soal pertempuran yang akan meletus akibat perebutan wilayah yang aman dari banjir besar yang akan terjadi di masa depan.

Oleh karena itu, Imu tampaknya mengantisipasi hal tersebut dengan menambah personil dengan kemampuan tempur yang mumpuni terlepas dari keabadian dan kekuatan monster yang dianugerahkannya kepada para Goresei.

Pilhan itu tentu jatuh ke Garling yang tampaknya cocok menjadi petarung jarak dekat bersama Nusjuro yang notabene sama-sama pengguna pedang.

5. Loyalitas yang tak perlu dipertanyakan

Penampilan Saint Figarland Garling. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Seperti yang kita tahu, Garling adalah tipe orang yang arogan dan percaya diri bahkan ke sesama member Gorosei yang lebih senior darinya.

Di sisi lain, Garling juga tampaknya punya loyalitas kuat pada Imu. Ia tak akan berbuat aneh-aneh di luar perintah junjungannya tersebut.

Hal itu tampaknya jadi pertimbangan Imu setelah tahu memahami lepasnya Emet juga berawal dari ketidakpatuhan Saturn yang malah ingin mempelajari robot tersebut.

Itulah pembahasan beberapa kemungkinan alasan Imu memilih Garling jadi Gorosei pengganti Saturn.

Bagaiamana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku