TUTUP

Bisa Chidori! 5 Teknik Terkuat Sarada Uchiha di Anime dan Manga Boruto

Di manga, Sarada sampai sudah bisa Chidori!

Di awal-awal anime, Sarada terasa lebih kuat dari Boruto. Sementara Boruto selalu butuh bantuan untuk bisa menang duel, Sarada bisa menang pertarungan satu lawan satu saja. 

Kekuatan Boruto kemudian berkembang, di mana dia mulai belajar kemampuan seperti Karma. Namun dengan kemampuan kepemimpinan, ketenangan, dan kesetiakawanannya, Sarada tetap andalan! 

Apa saja sih teknik terkuat Sarada Uchiha di manga? Ini contohnya!

1. Sharingan tiga tomoe

mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto Naruto Next Generations

Level dojutsu ini baru dimiliki Sarada di versi manga. Belum diketahui gimana Sarada yang tadinya hanya memiliki satu tomoe jadi mengembangkannya hingga Sharingan-nya bangkit sepenuhnya. 

Yang jelas, tiga tomoe ini memberi Sarada kelebihan-kelebihan standar bagi Uchiha dengan Sharingan matang. Salah satu contoh yang sudah ia perlihatkan adalah ia mampu observasi dengan lebih tajam. Pergerakan minor di tubuh lawan pun dapat ia antisipasi, seperti pergerakan inti tubuh Boro si anggota Kara. Ia juga bisa sampai menemukan kalau kabut hitam Boro adalah virus. 

Sebelum Sharingan Sarada sempurna pun ia sudah bisa menggunakannya untuk berbagai fungsi. Salah satu yang paling berkesan bagi saya adalah saat ia meniru teknik-teknik Buntan Kurosaki, ninja level chunin, dan mengalahkan Buntan dalam duel satu lawan satu. 

2. Ōkashō, atau Cherry Blossom Impact, atau pukulan Shannaro

crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Sarada Uchiha bisa menggunakan chakra untuk meningkatkan kekuatan fisiknya, mirip dengan yang dilakukan ibunya. 

Bila Sarada sudah mengayunkan tinju sambil berteriak "Shannaro!" seperti ibunya, musuhnya sebaiknya menghindar. Jika terkena, orang dewasa sekalipun bisa langsung K.O.! Serangan fisik Sarada pun bisa menciptakan retakan dan cekungan bila menghantam tanah. 

Baca Juga: Makin Kuat! 5 Jurus Terkuat Boruto Uzumaki di Anime dan Manga 

3. Chidori

mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto Naruto Next Generations

Chidori adalah teknik Sarada yang ia tiru dari ayahnya. Sarada mengembangkan teknik ini di manga, namun ia baru terpaksa menggunakannya di pertarungan saat melawan Boro si anggota Kara. 

Boro pun berpendapat kalau Chidori Sarada memang sangat cepat hingga ia seperti tak sempat bereaksi saat terkena. 

4. Katon: Gōkakyū no Jutsu

crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Sebagai seorang Uchiha, elemen andalan Sarada adalah api. Teknik favorit Sarada dari jutsu api adalah Katon: Gokakyu no Jutsu, yang ia gunakan berulang kali. Teknik ini sendiri dulu dianggap sebagai teknik yang harus dikuasai oleh klan Uchiha saat mereka beranjak dewasa. 

Mungkin sekali Sarada akan mempelajari lebih banyak jutsu api seiring dia semakin dewasa. Mungkinkah ia berujung akan mewarisi Amaterasu, seperti yang bisa dilakukan Itachi dan Sasuke? Bisa jadi. 

5. Shurikenjutsu

crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Dalam pertarungan, kamu mungkin akan melihat Sarada meluncurkan shuriken. Dari seluruh kelasnya di Akademi, Sarada memang adalah yang memiliki nilai tertinggi dalam shurikenjutsu. Selain itu, Sarada memiliki skill untuk menyerang dengan akurat meski dengan pengelihatan terhalang. Ini termasuk pada penggunaan shuriken!

Sarada dan ninja lain memang tidak bisa memenangkan pertarungan melawan musuh tangguh dengan shuriken. Namun untuk mengejutkan musuh, Sarada masih bisa menggunakan teknik ini!

Itulah lima teknik terkuat Sarada Uchiha di anime dan manga Boruto. Akankah dia menjadi semakin kuat?

Baca Juga: 5 Ninja Era Boruto yang Kurang Menguasai Jutsu Salah Satu Orang Tuanya