TUTUP

Teori: 4 Kemungkinan Kekuatan Ryu dari Shinki di Boruto

Menurutmu akan seperti apa kekuatan Ryu di Boruto?

Ryu adalah Kloningan Pohon Dewa yang sumber chakra manusianya adalah Shinki dari desa Suna dan putra Gaara.

Umumnya Kloningan Pohon Dewa akan menggunakan kekuatan dari sumber chakra manusianya.

Dalam kasus Ryu, kekuatan Shinki apa yang mungkin digunakannya?

1. Elemen Magnet untuk kendalikan pasir

Studio Pierrot/Boruto: Naruto Next Generation

Kekuatan khas dari Shinki adalah Kekkei Genkai elemen Magnet, di mana dia bisa mengendalikan pasir besi seperti Kazekage Ketiga.

Kemungkinan Ryu juga bisa menggunakan Kekkei Genkai Magnet, tapi apakah pasir besi yang ia kendalikan juga, belum diketahui.

Untuk gambaran, Gaara yang mengendalikan pasir biasa  dan Rasa yang mengendalikan pasir emas juga bagian dari Kekkei Genkai Magnet, jadi Ryu bisa saja bukan mengendalikan pasir besi, tapi pasir lainnya.

Baca Juga: Bisakah Hagoromo Mengalahkan Madara Versi Jinchuriki Juubi di Naruto?

2. Kugutsu atau menggerakan objek lain tanpa menyentuhnya

crunchyroll.com/boruto

Selain Kekkei Genkai Magnet, Shinki juga pengguna Kugutsu, namun bukan menggunakan benang chakra, melainkan menggerakan bonekanya dengan pasir besi, sehingga jaraknya jauh.

Kemungkinan Ryu punya kemampuan serupa juga, bisa berhubungn dengan Kekkei Genkai Magnet atau kekuatan lain.

Munggkin Ryu tak akan gunakan Kugutsu, tapi nalurinya bisa membuatnya menggerakan objek lain tanpa menyentuhnya dengan pasirnya.

3. Elemen petir

crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generation

Kloningan Pohon Dewa juga membawa elemen alam dari sumber manusianya, seperti Hidari yang bisa gunakan elemen petir dan api Sasuke, serta Matsuri yang bisa gunakan elemen tanah Moegi.

Shinki menguasai elemen angin dan tanah untuk menjadi Kekkei Genkai Magnet, tapi di anime dia juga bisa gunakan elemen petir.

Elemen petirnya digunakan untuk menciptakan gelombang elektromagnetik yang diperkuat dengan pasir besinya. Jika Ryu juga bisa maka akna berbahaya.

4. Fuinjutsu atau segel

crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Shinki bisa menggunakan Fuinjutsu atau segel, di mana Kugutsu miliknya ia segel di gulungan dan bisa digunakan terpisah nantinya.

Sejauh ini belum diketahui apakah ada Kloningan Pohon Dewa yang bisa gunakan Fuinjutsu, akan keren jika Ryu jadi yang pertama.

Nah itu beberapa kemungkinan kekuatan Ryu berdasarkan Shinki, mana yang menurutmu akan digunakan Ryu? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Kenapa Kloningan Shinki Namanya Ryu di Boruto? Ini Penjelasan Namanya!