TUTUP

14 Karakter Naruto yang Lebih Bahaya dalam Wujud Edo Tensei!

Kalau jadi Edo Tensei makin bahaya, siapa saja mereka?

Edo Tensei adalah teknik seri Naruto di mana penggunanya membangkitkan mereka yang sudah mati melalui mayat orang lain yang sebelumnya masih hidup.

Ada beberapa dari Edo Tensei yang justru makin berbahaya dalam wujud Edo Tensei di Naruto, siapa saja mereka?

Inilah para karakter Naruto yang lebih berbahaya dalam wujud Edo Tensei! 

1. Madara Uchiha

studio pierrot/Naruto

Madara Uchiha sudah pasti harus masuk daftar karakter yang lebih berbahaya dalam wujud Edo Tensei. Di seri Naruto dia dibangkitkan dalam kondisi terbaiknya, dengan Rinnegan dan sel Hashirama. Belum lagi tubuhnya akan bergenerasi kembali jika tidak disegel, karena itu teknik meteor Tengai Shinsei bisa ia gunakan lebih dari sekali.

2. Kinkaku (dan Ginkaku juga)

crunchyroll.com/naruto-shippuden

Mereka berdua serupa karena kembar, keturunan Hagoromo, dan sama-sama punya kekuatan besar, tapi Kinkaku lebih unggul sedikit.

Sewaktu hidup, mereka dikenal berbahaya karena chakra yang besar, jadi mode Edo Tensei yang chakra-nya tak terbatas, Kinkaku sendiri hampir menghabisi Divisi Pertama Aliansi Ninja!

3. Dan Kato

crunchyroll.com/naruto-shippuden

Dan Kato punya teknik Reika no Jutsu yang bisa mengeluarkan jiwanya dan membunuh targetnya hanya dengan melewati tubuhnya dan mematikan jiwa targetnya.

Gilanya lagi, teknik ini tak terbatas jaraknya! Kelemahannya di Edo Tensei bisa teratasi yaitu tubuh aslinya yang ditinggalkan jiwanya kini tak bisa mati.

Bahkan Dan harus memberitahu kelemahannya ke Choza dan Aliansi Ninja kalau mereka harus menyegel tubuh asli Dan dengan teknik khusus, karena kalau lepas sebentar, jiwanya akan keluar dan membunuh orang-orang di sekitarnya.

4. Nagato

crunchyroll.com/naruto-shippuden

Nagato dibangkitkan dengan Rinnegan, lengkap dengan kekuatan semua Pain dalam satu tubuh, namun dia dibangkitkan tak dalam kondisi sempurna (tak seperti Madara), namun setelah menyerap chakra, maka semua kekuatan Pain bisa ia gunakan sekaligus.

5. Itachi Uchiha

Itachi beraksi. Dok. Pierrot

Karena tak merasakan efek dari Mangekyou Sharingan, Itachi Edo Tensei bisa gunakan Amaterasu dan Tsukuyomi berkali-kali! Bahkan kepintarannya pun juga berbahaya, yang membuat dia bisa lepas dari Edo Tensei dan mengalahkan Kabuto.

6. Keenam Jinchuriki

studio pierrot/Naruto

Keenam Jinchuriki kita jadikan satu poin karena mereka menyerang bersamaan dan sumber bahaya mereka sama, yaitu sama-sama bisa menjadi mode Biju yang satu saja bisa menghancurkan desa, apalagi ada enam.

7. Raikage Ketiga

crunchyroll.com/naruto-shippuden

Raikage Ketiga dikenal sebagai Raikage terkuat dan seimbang dari seri serangan dan pertahanan. Dia mati setelah berhari-hari melawan ribuan ninja lawan tanpa henti, sekarang bayangkan kalau dia memang tidak bisa "mati", maka dia bisa mengatasi ribuan ninja tersebut dengan mudah!

8. Muu

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Muu adalah Tsuchikage Kedua yang menguasai kelima elemen alam dan Kekei Tota elemen debu yang membuatnya bisa menggunakan Jinton yang meledakan targetnya dan menghancurkannya sampai level molekul.

Belum lagi dia bisa membelah dirinya, meskipun saat membelah diri dia tak bisa menggunakan Jinton, lalu dia bisa menggunakan teknik untuk menghilangkan keberadaannya dan tak terdeteksi.

9. Gengetsu Hozuki

studio pierrot/Naruto

Gengetsu manta Mizukage ini adalah rival dari Muu, keduanya sama kuat bahkan mati bersamaan di duel yang sama melawan satu sama lain. Dia bisa menggunakan Genjutsu dalam skala besar dan punya Joki Boi, kloningan yang berisi air dan bisa meledak terus terusan!

10. Hashirama Senju

studio pierrot/Naruto

Chakra Hashirama dasarnya sudah sangat besar, dalam Edo Tensei pun dia bisa menggunakan berbagai tekniknya termasuk Senjutsu, ditambah Hashirama bisa lepas dari Edo Tensei juga jika dibangkitkan dengan kondisi baiknya.

11. Tobirama Senju

crunchyroll.com/naruto-shippuden

Sama seperti Hashirama, Tobirama juga punya chakra dan teknik yang kuat. Belum lagi Hiraishin-nya tidak terbatas dalam wujud Edo Tensei, di mana dia bisa memantau dan menolong semua aliansi ninja dalam kondisi bahaya.

12. Hiruzen Sarutobi

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Hiruzen dikenal sebagai Profesor yang menguasai semua elemen alam dan banyak menguasai jutsu dari berbagai elemen. Dalam mode Edo Tensei, Hiruzen tak menunjukan kelemahannya dan bisa menggunakan kelima elemen sekaligus dengan skala yang kuat.

13. Minato Namikaze

studio pierrot/Naruto

Mirip seperti Tobirama, Hiraishin Minato nyaris tak terbatas saat menjadi Edo Tensei, sehingga menjadi kekuatan utamanya. Selain itu dia juga bangkit dengan chakra Kurama yang jelas membuatnya jadi makin kuat dan berbahaya bagi musuhnya.

14. Deidara

studio pierrot/Naruto

Deidara punya teknik pamungkas yang membuatnya mati, yaitu C0 yang meledakan tubuhnya dalam skala besar dan merupakan seni puncak terbaik bagi Deidara.

Kalau di EdoTensei, secara teori dia bisa menggunakan C0 secara tak terbatas, namun karena dia tak mau mengulang seni puncak terbaik, dia tak menggunakannya.

Nah itu dia 14 karakter Naruto yang lebih berbahaya dalam mode Edo Tensei, ada yang lain? Tulis di kolom komentar, ya.

Baca Juga: 6 Duo di Akatsuki Naruto dan Alasan Mereka Dipasangkan