TUTUP

Siapa Karakter Kimetsu no Yaiba yang Cocok Jadi Teman Mainmu?

Berdasarkan zodiak, inilah teman terbaikmu di KnY!

Kimetsu no Yaiba adalah manga dan anime karya asli Koyoharu Gotouge. Serial shounen ini berlatar di era Taisho Jepang, di mana plotnya berpusat pada pertarungan antara anggota Pembasmi Iblis dengan Muzan Kibutsuji, yakni Raja Iblis yang telah membawa ancaman dengan menciptakan banyak Iblis pemangsa manusia.

Sepanjang alurnya berjalan, serial yang dikenal pula dengan judul Demon Slayer ini telah memperkenalkan banyak karakter ikonis yang dicintai para penggemar. Mulai dari protagonis utama Tanjiro, karakter utama Zenitsu, Inosuke, serta Nezuko, hingga jajaran karakter pendukung yang sangat penting peranannya bagi keberlanjutan cerita.

Masing-masing karakter tampil dengan ciri khasnya tersendiri, bahkan mereka punya asal-usul jelas yang mencakup latar belakang berupa tanggal lahir dan zodiaknya.

Nah, kalau ditinjau berdasarkan zodiak, siapa karakter Kimetsu no Yaiba yang cocok jadi teman mainmu? Cek informasinya berikut, yuk!

1. Tanjiro dan Shinobu sama-sama Cancer, bakal cocok nih dengan Taurus, Scorpio, Virgo, Pisces, dan Cancer

dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba

Lahir pada 14 Juli, Tanjiro Kamado adalah seorang Cancer. Begitu pula dengan Hashira Serangga Shinobu Kocho yang lahir pada 24 Februari.

Baik Tanjiro maupun Shinobu, keduanya merupakan tipe kalem yang benar-benar mewakili kepribadian umum yang dimiliki para Cancer. Tak hanya itu, mereka juga pribadi yang menjunjung tinggi persahabatan.

Kalau kamu berzodiak Taurus, Scorpio, Virgo, Pisces, atau sesama Cancer, kamu pasti cocok berteman dengan Tanjiro dan Shinobu.

Baca Juga: 7 Fakta Chachamaru Kimetsu no Yaiba, Kucing Milik Tamayo!

2. Nezuko dan Genya adalah Capricorn, bisa akrab banget sama Scorpio, Taurus, dan Virgo

dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba

Di semesta Kimetsu no Yaiba, Genya Shinazugawa bisa dikatakan memiliki takdir yang hampir mirip dengan adik Tanjiro, yakni Nezuko, tepatnya karena ia memiliki kemampuan unik untuk menjelma menjadi Iblis setelah mengonsumsi sel mereka, meski hanya untuk beberapa saat sesuai jumlah sel yang ia makan.

Fakta uniknya, Nezuko dan Genya sama-sama seorang Capricorn, di mana Nezuko lahir pada 28 Desember dan Genya pada 7 Januari. Mereka khas dengan sifatnya yang penuh ambisi, berani, bertanggung jawab, serta selalu bekerja keras.

Nezuko dan Genya bisa jadi teman baik buat kamu yang berzodiak Scorpio, Taurus, dan Virgo.

3. Zenitsu, Gyomei, dan Obanai adalah Virgo, cocok berteman dengan Taurus dan Capricorn

dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba

Orang-orang berzodiak Virgo biasanya adalah sosok yang mudah bergaul dengan siapa saja. Jadi, mereka sangat cocok berteman dengan pemilik zodiak Capricorn dan Taurus.

Di Demon Slayer, karakter yang zodiaknya adalah Virgo di antaranya ada Zenitsu Agatsuma (3 September), Gyomei Himejima si Pilar Batu (23 Agustus), dan Hashira Ular Obanai Iguro (15 September).

Khususnya Obanai, kamu mungkin akan merasa heran sisi mana darinya yang bisa dianggap mudah bergaul. Menurut saya, interaksi dengan Tanjiro sebenarnya bisa menjadi salah satu buktinya. Namun, cara pendekatannya memang agak ekstrem, sebab Obanai terlanjur diliputi rasa cemburu yang berapi-api.

4. Taurus seperti Inosuke, Kanao, dan Rengoku bisa jadi teman baik untuk Capricorn, Virgo, dan Pisces

Inosuke Hashibira (dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba)

Lahir pada 10 Mei, Pilar Api Kyojuro Rengoku adalah contoh umum seorang Taurus yang umumnya sangat bersahabat. Begitu pula dengan Kanao Tsuyuri, adik angkat Shinobu dan Kanae yang hari lahirnya ditetapkan jatuh pada 19 Mei.

Kita juga diperkenalkan pada karakter Taurus lainnya dalam seri ini, tetap dengan ciri yang terkesan agak barbar. Dia adalah Inosuke Hashibira, karakter bertopeng babi yang lahir pada 11 April.

Kamu berzodiak Capricorn, Virgo, atau Pisces? Kalau iya, kamu bisa jadi sahabat yang baik buat ketiga karakter KnY tersebut, lho!

5. Giyu adalah seorang Aquarius yang cocok sama Sagitarius, Aries, Libra, dan Gemini

Giyu Tomioka di anime Kimetsu no Yaiba. (Dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Salah satu hal negatif dari seorang Aquarius adalah kecenderungan mereka untuk memendam semua masalahnya seorang diri. Sikap yang sulit terbuka pada orang lain tersebut sangat cocok dengan karakter kelahiran 8 Februari, yang tak lain ialah Pilar Air Giyu Tomioka.

Dengan begitu, Giyu sangat memerlukan teman-teman berzodiak Sagitarius, Aries, Libra, dan Gemini dalam hidup mereka. Apakah kamu orangnya?

6. Mitsuri si Gemini pasti bakal mudah akrab sama Sagitarius, Aquarius, Libra, Aries, dan Leo

dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba Season 4 Hashira Training Arc

Kalau kamu berzodiak Sagitarius, Aquarius, Libra, Aries, maupun Leo, selamat! Berarti, kamu akan jadi sahabat yang paling dibutuhkan kehadirannya oleh Mitsuri Kanroji!

Hashira Cinta sekaligus pujaan hati Obanai ini dikisahkan lahir pada 1 Juni. Jadi, dia adalah seorang Gemini yang dikenal akan sikap ramah dan terbukanya. Selain itu, Gemini seperti Mitsuri juga sangat humoris. Mereka diyakini mampu menyebarkan positive vibes kepada orang-orang di sekitarnya.

7. Muichiro yang berzodiak Leo bisa jadi teman buat Gemini, Libra, Sagitarius, Aries, dan Leo

dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba Season 4 Hashira Training Arc

Muichiro Tokito diperkenalkan sebagai Hashira Kabut dalam serial Kimetsu no Yaiba. Awalnya, dia punya pembawaan yang terasa 'kosong' dan tak memiliki motivasi hidup apa pun selain untuk melakukan tugasnya sebagai Pilar.

Namun, setelah pertemuannya dengan Tanjiro, Muichiro yang merupakan seorang Leo yang lahir pada 8 Agustus ini ternyata adalah pribadi yang sangat berambisi, optimis, dan penuh semangat.

Hanya orang-orang tertentu yang bisa melihat sisi positif pada diri Muichiro, dan seharusnya mereka adalah orang-orang berzodiak Gemini, Libra, Sagitarius, Aries, dan Leo.

8. Tengen adalah Capricorn, jadi cocok dengan Taurus, Cancer, Virgo, Pisces, dan Capricorn

Tengen Uzui (dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba Season 4 Hashira Training Arc)

Tengen Uzui (31 Oktober) adalah seorang Capricorn yang umumnya punya kepribadian perfeksionis. Hashira Suara yang berasal dari keluarga bangsawan di kalangan ninja ini juga dikenal dengan ketertarikannya pada hal-hal yang menurutnya flamboyan.

Nah, Tengen bakal jadi teman yang cocok buat kamu yang zodiaknya Taurus, Cancer, Virgo, Pisces, atau sesama Capricorn.

9. Sanemi adalah seorang Sagitarius, bakal cocok sama Aries, Leo, Gemini, dan Libra

Sanemi menangkap 1 mata Nakime (dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba Season 4 Hashira Training Arc)

Melihat penampilan Sanemi Shinazugawa sejauh ini, mungkin hampir tak ada satu pun penggemar yang berminat menjalin pertemanan dengan sang Pilar Angin. Namun, Sanemi sebenarnya punya sifat positif yang selama ini tersembunyi, yakni sifat penyayang.

Lahir pada 29 November menjadikan Sanemi sebagai seorang Sagitarius. Dengan begitu, dia bakal cocok berteman dengan kamu yang berzodiak Aries, Leo, Gemini, dan Libra.

Jadi, siapa karakter Kimetsu no Yaiba yang cocok jadi teman mainmu kalau berdasarkan zodiak?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Beragam Tipe MBTI Karakter Utama Kimetsu no Yaiba, Unik-unik!