TUTUP

10 Rekomendasi Anime Summer 2024 Terbaik: Ada Oshi no Ko S2!

Oshi no Ko S2, Tower of God S2, hingga Suicide Squad Isekai!

Daftar anime summer 2024 menghadirkan deretan judul serial terfavorit yang telah ditunggu penayangannya oleh para penggemar. Ada beragam genre dan tema anime yang ditawarkan, mulai dari romance, fantasy, isekaireincarnation, action, hingga comedy.

Beberapa di antaranya merupakan sekuel anime populer, seperti Oshi no Ko Season 2 hingga Tower of God Season 2, lalu sisanya adalah pendatang baru yang sukses menyita perhatian penggemar lewat trailer yang menjanjikan, misalnya Suicide Squad Isekai.

Berikut ini sejumlah rekomendasi anime Summer 2024 yang wajib masuk dalam daftar tonton kamu di musim ini. Catat, ya!

1. Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian (3 Juli)

dok. Studio Doga Kobo/ Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian

Tayang perdana 3 Juli mendatang, Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bercerita tentang Alisa Mikhailovna Kujou, siswi berdarah campuran Rusia-Jepang yang nyaris sempurna. Sayangnya, dia adalah tipe yang sulit didekati, sehingga orang-orang di sekitar menjadi waspada terhadapnya.

Namun, itu tak berlaku bagi Masachika Kuze, siswa yang kesehariannya hanya digunakan untuk menonton anime dan bermain game gacha. Alisa sering terlihat bersikap kasar terhadap Masachika, tetapi ternyata menggunakan bahasa Rusia untuk mengungkapkan rasa sayangnya.

Hal yang tak Alisa tahu ialah Masachika ternyata mengerti apa yang dikatakan olehnya. Hubungan romantis antara keduanya perlahan tumbuh dan terus berkembang seiring waktu.

2. Oshi no Ko Season 2 (3 Juli)

dok. Doga Kobo/ Oshi no Ko Season 2

Musim kedua serial seinen bertema showbiz, Oshi no Ko Season 2 akan kembali mulai 3 Juli 2024. Musim ini seharusnya akan mengadaptasi arc kelima Oshi no Ko, yakni "2.5D Stage Play".

Oshi no Ko Season 1 ditutup dengan lahirnya generasi terbaru B-Komachi yang beranggotakan Ruby Hoshino, Kana Arima, dan Mem-Cho. Mereka melakukan konser perdana mereka dan berhasil menampilkan yang terbaik dan mendapatkan sorotan penuh dari para penonton.

Oshi no Ko Season 2 merupakan langkah baru bagi Aqua Hoshino untuk lebih dekat dengan ayah kandungnya. Dia berpartisipasi dalam pementasan teater yang mengadaptasi manga Tokyo Blade yang populer.

3. NieR:Automata Ver1.1a Part 2 (5 Juli)

dok. A-1 Pictures/ NieR:Automata Ver1.1a Part 2

NieR:Automata Ver1.1a adalah serial sci-fi persembahan Studio A-1 Pictures yang diadaptasi dari game. Anime ini menyoroti dunia post-apocalyptic di mana alien telah menjadi penguasa berkat "Machine Lifeforms" yang memaksa umat manusia melakukan segala upaya demi bertahan hidup.

Akibatnya, manusia harus pindah ke Bulan dan menggantungkan harapan mereka kepada pasukan android yang disebut YoRHa.

Bagian pertama NieR:Automata Ver1.1a tayang pada winter 2023 lalu dengan jumlah 12 episode, dan pada 5 Juli nanti, NieR:Automata Ver1.1a Part 2 akan kembali menyapa para penggemarnya.

Baca Juga: 10 Anime Mirip Saga of Tanya the Evil yang Wajib Ditonton 

4. Suicide Squad Isekai (27 Juni)

(Dok. Warner Bros. Japan Anime/Suicide Squad ISEKAI)

DC Super-Villains yang terdiri dari Harley Quinn, Deadshot, Peacemaker, Clayface, dan King Shark dikirim ke dunia lain untuk misi khusus. Dunia tersebut dikenal sebagai ISEKAI.

Harley Quinn dan yang lainnya langsung mengamuk setibanya mereka di sana, lalu tertangkap oleh tentara kerajaan dan dipenjara. Gawatnya, bom waktu yang tertanam di leher mereka terus berfungsi, sehingga mereka harus bernegosiasi dengan Ratu Aldora.

Mereka mungkin akan dibebaskan, tetapi syaratnya ialah dengan menaklukkan musuh-musuh kerajaan. Tak ada jalan lain, Suicide Squad akan terjun ke garis terdepan dan mempertaruhkan nyawa mereka!

5. Fairy Tail: 100 Years Quest (7 Juli)

dok. J.C.Staff/ Fairy Tail: 100 Years Quest

Fairy Tail: 100 Years Quest menjadi awal petualangan baru Natsu Dragneel dan rekan-rekan guild Fairy Tail-nya.

Di sini, mereka menerima misi legendaris yang merupakan kelanjutan dari S Class Quest, yakni 100 Years Quest. Konon, misi ini sangat sulit dan belum pernah berhasil diselesaikan oleh siapa pun dalam kurun waktu 100 tahun setelah terbentuknya Majin no Ryuu.

6. Tower of God Season 2 (7 Juli)

dok. The Answer Studio/ Tower of God Season 2

Rekomendasi anime Summer 2024 berikutnya ialah Tower of God Season 2, sekuel terbaru dari serial yang mengadaptasi manhwa populer dengan judul yang sama.

Tower of God Season 2 mengisahkan kesulitan Ja Wangnan untuk melalui lantai tower ke-20. Meski begitu, dia tak pernah menyerah dan terus mencoba walau berkali-kali gagal.

Suatu ketika, Wangnan dipertemukan dengan Viole, sosok misterius yang sangat kuat. Wangnan memutuskan untuk mengajak Viole bergabung dengan grupnya. Perjalanan pun berlanjut dengan tantangan baru yang semakin sulit.

Baca Juga: 10 Anime Mirip Tomodachi Game, Penuh Ketegangan!

7. Shikanoko Nokonoko Koshitantan (7 Juli)

dok. Wit Studio/ Shikanoko Nokonoko Koshitantan

Buat kamu penggemar anime tema gag humor, Shikanoko Nokonoko Koshitantan mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Diadaptasi dari manga yang cukup populer, Shikanoko Nokonoko Koshitantan berkisah tentang Torako yang dianggap sebagai murid sempurna, tetapi sebenarnya adalah mantan berandalan.

Segala sesuatunya mulai berubah setelah murid pindahan bernama Nokotan datang. Nokotan punya tanduk rusa dan hidup yang mampu mengendus masa lalu Torako yang sangat ingin dia rahasiakan.

Tak sampai di situ, di manapun berada, setiap kekacauan akan mengikuti ke mana saja Nokotan melangkah. Siapa Nokotan sebenarnya?

8. No Longer Allowed in Another World (9 Juli)

dok. AtelierPontdarc/ No Longer Allowed in Another World

Anime parodi bertajuk No Longer Allowed in Another World ini menyoroti seorang penulis melankolis bernama Osamu Dazai. Dia ditarik ke dunia isekai pada tahun 1948. Dibanding menjalani petualangan fantasi yang menyenangkan layaknya dalam game, Osamu sebenarnya lebih memilih untuk mati.

Perjalanan fantastis yang Osamu jalani di dunia tersebut hanya menghalangi impian puitisnya untuk menemukan tempat yang sempurna agar bisa mati. Ikuti petualangannya dalam anime isekai yang suram sekaligus ceria ini!

9. Kengan Ashura Season 2 Part 2 (Agustus)

dok. Netflix/ Kengan Ashura Season 2 Part 2

Kengan Ashura adalah ONA Netflix bertema martial arts yang pertama kali diperkenalkan pada Juli 2019 lalu. Karakter sentralnya ialah Ouma Tokita yang dijuluki sebagai "The Ashura". Tujuan hidupnya satu, yakni membuktikan diri sebagai yang terkuat.

Anime yang diadaptasi dari web manga karya Yabako Sandrovich ini menyoroti dunia seni bela diri yang sarat akan adegan kekerasan di mana para gladiator bertarung untuk menyelesaikan pertikaian antara pebisnis dan pedagang kaya.

Bagian kedua dari musim kedua Kengan Ashura akan tayang Agustus mendatang.

10. Kimi ni Todoke: From Me to You Season 3 (Agustus)

dok. Production I.G/ Kimi ni Todoke: From Me to You Season 3

Terakhir, ada Kimi no Todoke: From Me to You Season 3 yang segera rilis Agustus nanti di Netflix.

Original Net Animation (ONA) ini akan kembali menghadirkan kisah romansa yang hangat dan menggemaskan antara Sawako Kuronumo dan Shouta Kazehaya.

Itulah beberapa rekomendasi anime summer 2024 terbaik yang wajib kamu tonton. Anime apa yang paling kamu tunggu-tunggu?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Mudah Sakit, Tubuhnya Rentan!