TUTUP

6 Karakter Protagonis Terkuat di Dandadan, Siapa Favoritmu?

Inilah karakter utama paling tangguh dalam seri Dan Da Dan

Dan Da Dan adalah manga shounen yang ditulis dan diilustrasikan langsung oleh Yukinobu Tatsu. Serial action dan supranatural tersebut pertama kali terbit pada 6 April 2021 lalu dan masih berlanjut hingga sekarang.

Judul Dandadan kembali melejit ketika adaptasi animenya yang digarap oleh Studio Science SARU tayang perdana pada 4 Oktober 2024 kemarin. Seluruh penggemar seakan telah menantikan perilisan salah satu karya spektakuler abad ini.

Dandadan sendiri menyoroti petualangan sekelompok siswa yang terlibat dalam rangkaian fenomena aneh terkait roh dan alien. Semua berawal setelah Momo dan Okarun berusaha membuktikan keberadaan kedua entitas tersebut, sebab Momo tak memercayai keberadaan alien tapi meyakini adanya hantu, sedangkan Okarun sebaliknya.

Akibat peristiwa tersebut, Momo berhasil membangkitkan kekuatan psikisnya. Di sisi lain, Okarun mendapatkan kemampuan spiritual karena dikutuk oleh sosok yokai.

Seiring berjalannya alur, Momo dan Okarun pun dipertemukan dengan sejumlah karakter lain yang turut tampil sebagai karakter utama cerita, di mana mereka akan menjadi sekutu yang tangguh bagi keduanya.

Nah, inilah deretan karakter protagonis terkuat di Dandadan yang harus kamu tahu!

Artikel ini mengandung spoiler bagi penggemar yang tak membaca manga Dandadan. Harap bijak, ya!

1. Ken Takakura

Okarun dalam wujud terkontrolnya ( Dok. Science SARU/ Dandadan )

Tak salah lagi, Ken Takakura layak diperkenalkan sebagai protagonis terkuat dalam serial ini. Karakter yang kemudian dipanggil Okarun oleh Momo ini awalnya tak memercayai hantu maupun roh, sampai akhirnya dia bertemu Turbo Granny dan dikutuk oleh yokai tersebut.

Dalam adaptasi animenya, kita sudah melihat sebagian besar kekuatan Okarun yang mendapatkan kekuatan spiritual karena dirasuki oleh Turbo Granny. Namun, dia hanya bisa beraksi jika Momo membantunya menekan kekuatannya, sebab Okarun tak memiliki kebebasan untuk menggunakan kemampuan tersebut.

Nantinya, kesadaran roh tersebut berhasil dikeluarkan berkat bantuan Momo dan sang nenek, Seiko. Namun, kekuatan Turbo Granny masih bersemayam di tubuh Okarun, sehingga dirinya bisa bertransformasi sesuka hati tanpa perlu takut kehilangan kendali.

Dalam mode tersebut, Okarun dapat mengakses berbagai kemampuan, seperti kecepatan yang meningkat, hingga kekuatan fisik yang dahsyat.

2. Momo Ayase

dok. Science SARU/ Dandadan

Sosok heroine yang garang dan pemberani seperti Momo Ayase adalah favorit banyak orang. Apalagi, Momo sebenarnya adalah sosok berhati lembut yang tak akan tinggal diam ketika melihat orang lain berada dalam masalah, dan sifat inilah yang telah menjembatani pengenalannya dengan Okarun untuk pertama kalinya.

Saat berada di situasi terjepit di mana Okarun dikutuk Turbo Granny dan keduanya juga harus berhadapan dengan Alien Serpo di waktu yang bersamaan, Momo berhasil membangkitkan kekuatan psikisnya setelah mengingat-ingat ilmu yang pernah neneknya ajarkan ketika ia masih kecil.

Sejak saat itu, Momo hadir sebagai orang terpenting bagi Okarun, di mana ia membantu menekan kekuatan spiritual Okarun agar laki-laki tersebut tak hilang kendali.

Kekuatan Momo tak hanya berasal dari kemampuan psikisnya. Dia juga punya ketahanan fisik serta mental yang luar biasa besar. Selain itu, dia sangat cerdas dan cepat tanggap saat berada di situasi terpojok. Momo pun sangat ahli dalam pertarungan tangan kosong, lho!

3. Jin Enjoji

dok. Science SARU/ Dandadan

Karakter utama terkuat lainnya yang hadir dalam serial Dan Da Dan ini ialah Jin Enjoji alias Jiji, yakni teman masa kecil sekaligus cinta pertama Momo. Karakter ini sudah pernah disinggung oleh Momo sejak awal seri, tetapi kemunculannya baru benar-benar terlihat di chapter 27 dan dipastikan akan tampil di musim pertama animenya.

Jiji mulai terlibat dalam hal-hal gaib setelah dirinya bertemu dengan Evil Eye di rumah lamanya. Berkat pertemuan yang tak diinginkan tersebut, ia mendapatkan kemampuan untuk melihat roh.

Kemudian, Evil Eye akan merasuki tubuh Jiji dan membuatnya hilang kendali. Jiji yang dirasuki benar-benar sangat menakutkan, apalagi karena pada dasarnya fisik Jiji memang sudah kuat.

Diketahui bahwa tubuh Jiji menyimpan cadangan ki yang luar biasa, sehingga roh jahat pun terpancing untuk mengambil alih tubuhnya. Namun, setelah Seiko melatih Jiji untuk mengendalikan ki-nya, dia pun mulai mengakses berbagai teknik yang memanfaatkan kekuatan spiritualnya, bahkan tanpa bantuan Evil Eye yang tersegel dalam tubuhnya.

Baca Juga: Daftar Karakter Dandadan: Manusia, Roh, hingga Alien!

4. Aira Shiratori

dok. Science SARU/ Dandadan

Aira Shiratori pertama kali diperkenalkan di manga bab 10, dan akan muncul pula di anime Dandadan Season 1 yang saat ini tengah tayang.

Sejak kecil, Aira sudah memiliki kemampuan untuk melihat roh, tetapi saat beranjak remaja, kemampuan tersebut pun sirna. Namun, dia pada akhirnya berhasil mendapatkan kemampuan itu lagi setelah menemukan Kintama milik Okarun yang mengandung energi roh.

Suatu hari, tubuh Aira dirasuki sosok yokai bernama Acrobatic Silky. Alhasil, dia pun mewarisi kekuatan roh tersebut dan tampil sebagai salah satu sekutu terkuat di pihak Momo dan Okarun.

Sebagaimana nama yokai yang merasukinya, Aira pun mendapatkan akses kekuatan berupa tubuh yang lincah layaknya seorang pemain akrobat. Ini pun memungkinkannya untuk melakukan serangan yang indah tetapi tepat sasaran.

Tak sampai di situ, Aira juga mendapatkan kemampuan untuk memanipulasi rambutnya, yakni dengan memanjangkan rambut untuk berbagai kepentingan.

5. Rin Sawaki

dandadan.fandom/

Rin Sawaki adalah karakter utama terkuat lainnya dalam seri Dan Da Dan. Namun, karakter satu ini baru muncul dalam manga bab 54, dan seharusnya belum akan debut di adaptasi animenya.

Secara umum, kekuatan utama Rin terletak pada kemampuannya untuk memanipulasi gravitasi melalui nyanyian.

6. Kinta Sakata

dandadan.fandom/

Protagonis tangguh lainnya yang akan tampil dalam serial ini ialah Kinta Sakata yang baru akan debut di manga chapter 64.

Dengan kepribadiannya, awalnya Kinta dianggap beban oleh banyak penggemar. Namun, seiring waktu, dia mulai menunjukkan jiwa heroiknya. Dia nantinya akan mengendarai mecha Buddha buatan Keluarga Ayase dan mengkreasikannya agar lebih sesuai dengan pertempuran.

Nah, itulah deretan karakter protagonis terkuat di Dandadan yang harus kamu tahu. Siapa favoritmu?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Sinopsis Dandadan: Kisah Absurd tentang Alien dan Hantu!