TUTUP

10 Karakter One Piece yang Bisa Menghancurkan Cross Guild

Cukup tangguh untuk melawan beberapa mantan Shichibukai

Semesta One Piece karya Eiichiro Oda memperkenalkan sebuah organisasi besar yang sangat berbahaya, yaitu Cross Guild. Kelompok tersebut beranggotakan beberapa mantan Shichibukai, yakni aliansi bajak laut yang bekerja untuk Pemerintah Dunia.

Cross Guild sendiri berawal dari inisiatif seorang Crocodile yang kemudian mengajak serta Dracule Mihawk untuk bekerja sama membentuk organisasi tersebut. Selain kedua karakter tersebut, Buggy yang kini menjadi Yonko juga turut bergabung dan bahkan disangka menjadi pemimpinnya.

Selain Crocodile, Mihawk, dan Buggy, organisasi yang berdiri dengan maksud untuk memburu Angkatan Laut itu juga berisi tokoh berbahaya lainnya seperti Daz Bones hingga Galdino.

Terlepas dari seberapa tangguhnya anggota Cross Guild, bukan berarti tak ada satu pun karakter One Piece yang mampu menyainginya.

Nah, inilah deretan karakter yang bisa menghancurkan Cross Guild. Simak daftarnya, yuk!

1. Saint Ethanbaron V. Nusjuro

Saint Ethanbaron V. Nusjuro (dok. Toei Animation/ One Piece)

Pertama, ada Saint Ethanbaron V. Nusjuro yang merupakan salah satu dari Gorosei, yakni 5 tetua yang memegang otoritas tertinggi di Pemerintah Dunia. Karena posisinya tersebut, pemegang titel Warrior God of Finance ini berkali-kali tampil sebagai antagonis dalam serial One Piece.

Sama halnya dengan 4 tetua lainnya, Nusjuro juga diperkuat dengan Haki yang luar biasa. Dia adalah satu-satunya pengguna pedang di antara para Gorosei, dan muncul sebagai pengguna Mythical Zoan yang akan berubah menjadi bakotsu dalam wujud beast-nya.

Selama kemunculannya di Egghead Arc, Nusjuro memamekan kemampuannya dengan membantai seluruh anggota Pacifista. Memanfaatkan Armament Haki-nya, bukan hal sulit bagi Nusjuro untuk menebas anggota Cross Guild menggunakan katananya.

Belum lagi, dia seharusnya dapat mengatasi kekuatan Logia milik Crocodile dan meladeni Mihawk dengan keterampilan berpedangnya.

2. Kaido

Wujud Hybrid Kaidou setelah Shuron Hakke. (Toei Animation/One Piece)

Selanjutnya, ada Kaido, yakni sosok yang telah diakui sebagai karakter terkuat di dunia One Piece. Meski ia tercatat telah beberapa kali ditahan, Kaido terbukti sangat sulit dikalahkan, bahkan tubuhnya pun mustahil untuk dihancurkan.

Pasalnya, Kaido punya Armament Haki dan Conqueror Haki yang mampu meningkatkan ketahanan tubuhnya. Jangan lupa, berkat Uo Uo no Mi, Model: Seiryu yang dimakannya, Kaido juga memperoleh kekuatan untuk berubah menjadi naga dengan daya penghancur yang luar biasa.

Dengan atau tanpa kekuatan Buah Iblis, Kaido berpotensi mengalahkan anggota terkuat Cross Guild seperti Mihawk dan Crocodile sekali pun.

3. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy (dok. Toei Animation/ One Piece)

Sebelumnya, dua anggota Cross Guild, yakni Buggy dan Crocodile pernah dikalahkan Luffy. Di masa yang akan datang, bukan tak mungkin Cross Guild akan menargetkan kru Topi Jerami, sehingga Luffy harus kembali turun tangan demi melindungi rekan-rekannya.

Seharusnya, bermodalkan Haki tingkat lanjutnya, Luffy bisa saja menghancurkan organisasi tersebut dengan tangannya sendiri. Belum lagi, Luffy juga punya kekuatan dari Hito Hito no Mi, Model: Nika yang memberinya tubuh elastis layaknya karet.

Memanfaatkan Gear 2 dan Gear 3-nya, Luffy bisa dengan mudah membantai sebagian besar anggota Cross Guild. Apalagi, Luffy dulu telah mengalahkan Crocodile sebelum ia menguasai Haki. Jadi, dengan perkembangannya saat ini, Crocodile harusnya bukan ancaman yang besar bagi sang protagonis.

Saat berurusan dengan Mihawk, Luffy bisa memanfaatkan Gear 5 untuk mencegah Mihawk mencabik-cabik tubuhnya.

4. Kuzan

Toei Animation/One Piece

Kuzan memegang peran Laksamana selama Summit War. Sebelum itu, dia berlatih di bawah arahan Wakil Laksamana Garp. Lalu, selama timeskip, Kuzan memutuskan untuk meninggalkan Marinir karena kegagalannya untuk menjadi Laksamana Armada, dan kini menjadi salah satu dari 10 Kapten Titanic Blackbeard.

Sebagai pengguna kekuatan Buah Iblis Hie Hie no Mi, Kuzan mendapatkan kemampuan untuk mengontrol, menciptakan, bahkan bertransformasi menjadi es. Kekuatan itulah yang pernah ia gunakan untuk melawan Bajak Laut Big Mom dan Blackbeard.

Dengan begitu, hal yang sama juga bisa Kuzan terapkan untuk melawan semua anggota Cross Guild.

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Selalu Kalah, Selalu Gagal tapi Gigih!

5. Shanks

Toei Animation/One Piece

Karakter One Piece lainnya yang berpotensi menghancurkan Cross Guild ialah Shanks, Kapten Bajak Laut Rambut Merah yang kini dikenal sebagai Yonko yang paling lama berkuasa.

Shanks bukanlah pengguna kekuatan Buah Iblis. Namun, perlu diingat bahwa dia adalah pengguna Haki terkuat dalam sejarah yang mampu menggunakan ketiga jenis Haki sekaligus tingkat lanjutnya. Berkat itu, dia mampu menangani Whitebeard, bahkan mengalahkan Eustass Kid dan Killer dengan satu tebasan Haki.

Menggunakan Haki itulah Shanks dapat mengalahkan sebagian besar anggota Cross Guild. Dia mungkin akan kesulitan saat menghadapi keterampilan berpedang Mihawk. Namun, kekuatan keseluruhan Shanks seharusnya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Mihawk.

6. Enel

Enel dari Pulau Langit. (crunchyroll.com/one-piece)

Karakter yang bisa menghancurkan Cross Guild selanjutnya ialah Enel, sosok yang tampil sebagai antagonis utama dalam Skypiea Arc. Dia adalah pengguna Goro Goro no Mi, Buah Iblis tipe Logia yang memberinya kekuatan berbasis petir, entah itu menciptakan, mengendalikan, bahkan menjadi petir itu sendiri.

Goro Goro no Mi secara otomatis telah meningkatkan Observation Haki miliknya, sehingga Enel mendapatkan kemampuan untuk memprediksi pergerakan lawan.

Bermodalkan kekuatan tersebut, adalah hal mudah bagi Enel untuk menghancurkan seisi pulau. Ini juga berlaku ketika Enel dihadapkan pada duel melawan Cross Guild. Sosok sekuat Mihawk pun tak mungkin selamat dari output maksimum Enel yang mencapai 200.000.000 volt.

7. Monkey D. Garp

Toei Animation/One Piece

Monkey D. Garp telah dikenal sebagai salah satu Angkatan Laut terkuat pada masanya. Kakek Luffy ini berkali-kali dipromosikan sebagai Laksamana, tetapi selalu ia tolak karena baginya posisi wakil memberikannya lebih banyak kebebasan.

Karena usianya, kekuatan Garp mungkin telah berangsur-angsur berkurang. Meski begitu, dia tetaplah salah satu karakter terkuat yang pernah diperkenalkan di semesta One Piece.

Garp pernah memimpin misi penting di Island Pirate selama Egghead Arc, di mana saat itu dia menggunakan Galaxy Impact-nya untuk menghancurkan sebagian besar kota. Memanfaatkan kekuatan yang sama, Garp dipastikan mampu menghabisi Cross Guild

Garp juga punya potensi untuk mengalahkan Crocodile dan Mihawk dalam pertarungan 1v1 jika memaksimalkan penggunaan Conqueror Haki dan Armament Haki miliknya.

8. Ryokugyu

dok. Toei Animation/ One Piece

Berikutnya, ada pengguna Buah Iblis tipe Logia Mori Mori no Mi, yakni Laksamana Ryokugyu yang bernama asli Aramaki. Buah Iblis tersebut memungkinkannya untuk mengendalikan tanaman.

Kekuatan Mori Mori no Mi dapat dimanfaatkan Ryokugyu untuk menghasilkan cabang-cabang pohon yang tajam, yang apabila tertusuk olehnya, orang tersebut akan kehabisan air dalam tubuhnya.

Teknik tersebut pernah digunakan Ryokugyu untuk mengalahkan kru Bajak Laut Beast, termasuk Kaido. Dengan cara yang sama, ia mungkin bisa membantai Cross Guild dengan mudah.

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Dicurigai Bau Badannya Gak Enak

9. Blackbeard

Toei Animation/One Piece

Marshall D. Teach alias Blackbeard adalah satu-satunya orang di dunia One Piece yang memakan 2 Buah Iblis, yakni Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Masing-masing dari Buah Iblis tersebut memberikan Blackbeard kemampuan untuk memanipulasi kegelapan dan menciptakan gempa berkekuatan tinggi.

Mengingat Buggy adalah rival Blackbeard, ada kemungkinan bahwa Blackbeard akan termotivasi untuk melawan Cross Guild. Dia bisa memanfaatkan kekuatan gempanya untuk menghancurkan markas organisasi tersebut, sehingga sebagian besar anggota mereka akan terjatuh ke laut.

10. Akainu

Toei Animation/One Piece

Terakhir, ada Akainu si pengguna Magu Magu no Mi yang memberikannya kekuatan magma yang dahsyat. Sosok Laksamana Armada Marinir yang bernama asli Sakazuki inilah yang telah membunuh saudara angkat Luffy, Portgas D. Ace.

Selama Summit War, Akainu mampu mengatasi puluhan bajak laut sekaligus dengan serangan magmanya. Kekuatan itu juga bisa dia gunakan untuk meratakan kroco-kroco Cross Guild dalam sekali serang.

Karena Akainu pernah membunuh Ace, dia seharusnya dapat mengalahkan Crocodile. Dia juga diperkirakan bisa menghadapi Mihawk, mengingat Mihawk tak setangguh Shirohige yang pernah dibuat cedera oleh Akainu.

Itulah deretan karakter yang bisa menghancurkan Cross Guild, organisasi berbahaya beranggotakan beberapa mantan Shichibukai di One PieceSiapa lagi karakter yang menurutmu berpotensi mengalahkan mereka?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 10 Karakter Anime dengan Luka di Dada Seperti Donat, Tragis Banget!