TUTUP

10 Karakter Naruto yang Bisa Mengalahkan Sung Jinwoo Solo Leveling

Jinwoo OP, tapi ada karakter Naruto yang bisa mengalahkannya

Sung Jinwoo diperkenalkan sebagai protagonis overpowered dalam serial Solo Leveling. Dia mengawali perjalanannya sebagai Hunter Rank E terlemah, lalu tewas dan mengalami kebangkitan akibat insiden Double Dungeons ketika dia dan party-nya berpartisipasi dalam raid Rank E.

Sejak saat itu, Jinwoo mendapatkan kemampuan untuk menaikkan levelnya layaknya karakter dalam game. Alhasil, dia berhasil meningkatkan kekuatannya secara signifikan, sehingga menjadi karakter terkuat sepanjang cerita.

Namun, apa yang akan terjadi jika Jinwoo dihadapkan dalam pertarungan melawan sejumlah shinobi tangguh dari semesta Naruto?

Naruto sendiri telah dikenal sebagai salah satu serial shounen legendaris yang populer. Serial karya Masashi Kishimoto ini memperkenalkan sejumlah karakter yang memiliki kekuatan luar biasa sebagai seorang ninja.

Nah, berikut ini deretan karakter Naruto yang bisa mengalahkan Sung Jinwoo Solo Leveling. Siapa saja, ya? Simak daftarnya, yuk!

1. Madara Uchiha

Studio Pierrot/Naruto Shippuden

Pertama, ada Madara Uchiha, sosok pemimpin legendaris di Klan Uchiha. Dia adalah pendiri Konohagakure bersama Hashirama Senju yang merupakan rivalnya. Dengan level kekuatannya, Madara bisa dianggap sebagai salah satu shinobi terkuat sepanjang sejarah.

Alasan yang membuat Madara sangat berpotensi mengalahkan Sung Jinwoo salah satunya berasal dari mata Sharingan yang bisa dia manfaatkan untuk membaca arah pergerakan Jinwoo.

Tak hanya itu, Madara juga punya Susanoo yang bisa menyerang Jinwoo secara langsung. Perhitungkan pula mata Rinnegan serta statusnya sebagai jinchuriki ekor sepuluh.

2. Pain

crunchyroll.com/naruto-shippuden

Akatsuki adalah salah satu villain terbesar sepanjang sejarah Naruto. Organisasi kriminal ini dipimpin oleh Pain yang identitas aslinya ialah Nagato Uzumaki.

Dengan mata Rinnegan yang diberikan Madara kepadanya saat kecil, Nagato mampu mengendalikan 6 Pain sekaligus. Masing-masing Pain bahkan memiliki Rinnegan-nya sendiri, sehingga dipastikan Jinwoo akan kesulitan menghadapi mereka.

Selain itu, ada Naraka Path yang bisa memanggil Raja Neraka untuk menarik jiwa Jinwoo, Animal Path yang memanggil hewan buas, hingga Human Path yang bisa mencabut nyawa targetnya hanya dengan sentuhan di kepala.

3. Minato Namikaze

Studio Pierrot/Naruto Shippuden

Ayah Naruto, yakni Minato Namikaze, telah diakui sebagai shinobi tercepat dalam sejarah. Dia adalah Hokage keempat yang dikenal berkat pencapaian besarnya yang membuat Konohagakure disegani oleh desa lain.

Kekuatan utama Minato tentunya berasal dari teknik Rasengan yang dia ciptakan sendiri. Teknik tersebut memusatkan chakra pada satu titik sehingga membentuk bola chakra yang berputar di tangan penggunanya.

Kemudian, ada Hirasihin no Jutsu, teknik ciptaan Tobirama yang kemudian disempurnakan oleh Minato. Jinwoo pastinya akan dibuat kesulitan karena teknik ini membuat Minato bisa berteleportasi ke titik lain yang telah dia tandai sebelumnya menggunakan kunai.

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Akan Moncer di Universe Solo Leveling

4. Itachi Uchiha

Itachi Uchiha (dok. Pierrot/ Naruto)

Itachi Uchiha telah menguasai penggunaan Sharingan sejak usianya masih muda. Dengan begitu, dia bisa dengan mudah membaca pergerakan Jinwoo sebagai lawannya.

Kemudian, kakak laki-laki Sasuke ini juga dikenal sebagai pengguna Mangekyou Sharingan yang andal. Dengan ini, Itachi mampu menciptakan api hitam Amaterasu yang bisa membakar apa pun dan tak mudah dipadamkan seperti api biasa.

Selanjutnya, Itachi juga bisa menggunakan Susanoo seperti Madara. Susanoo miliknya dilengkapi dengan Yata Mirror dan Totsuka Blade yang bisa memblokir berbagai serangan sekaligus menebas apa pun di hadapannya.

5. Might Guy

crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Karakter Naruto yang bisa mengalahkan Sung Jinwoo dari semesta Solo Leveling berikutnya ialah Might Guy. Guru Rock Lee ini telah mendapatkan pengakuan sebagai ahli taijutsu terbaik dalam sejarah.

Jinwoo akan dipaksa melakukan pertarungan jarak dekat yang cukup berisiko. Lalu, Guy bisa membuka Inner Gates dan mendapatkan kekuatan serta kecepatan yang jauh lebih mengerikan, bahkan mampu menghancurkan organ dalam Jinwoo.

6. Obito Uchiha

Studio Pierrot/Naruto Shippuden

Berikutnya, ada Obito Uchiha, shinobi yang dulunya merupakan teman Kakashi Hatake dan Rin Nohara dan tergabung bersama Tim Minato.

Karena Obito terlahir sebagai seorang Uchiha, dia pun mampu menggunakan Mangekyo Sharingan dan bahkan Kamui tanpa mengalami efek fatal seperti kebutaan.

Kamui memberikan Obito akses ke dimensi lain. Dengan begitu, dia bisa mengirimkan sebagian bahkan seluruh tubuhnya ke sana. Jinwoo benar-benar akan kesulitan jika berhadapan dengan Obito.

7. Gaara

Studio Pierrot/Naruto Shippuden

Kemampuan manipulasi pasir milik Kazekage kelima bernama Gaara ini juga berpotensi menyulitkan Jinwoo sepanjang pertarungan. Pasalnya, pasir tersebut secara otomatis akan melindungi Gaara dari berbagai serangan yang Jinwoo arahkan kepadanya.

Tak hanya itu, pasir milik Gaara juga bisa digunakan untuk menahan pergerakan atau bahkan meremukkan tubuh Jinwoo.

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Terinspirasi dari Dunia Nyata, Mirip!

8. Pakura

Studio Pierrot/Naruto Shippuden

Selain Gaara, ada pula shinobi lain dari Desa Suna yang diperkirakan mampu mengalahkan Jinwoo, yaitu Pakura.

Pakura dikenal sebagai pengguna Kekkai Genkai bernama Shakuton. Dengan ini, ia mampu menghasilkan bola-bola panas seperti miniatur matahari yang bisa digunakan untuk menghanguskan lawannya secara instan.

Tak heran, Pakura memang diakui sebagai ninja perempuan terkuat di generasinya.

9. Mu

dok. Pierrot/ Naruto

Tsuchikage kedua, yakni Muu, adalah ahli menghilangkan keberadaan. Dia juga mampu membuat chakra-nya menjadi tak terdeteksi, bahkan oleh ninja sensorik sekali pun.

Kemudian, Muu juga dapat menciptakan objek 3D menggunakan chakra-nya. Objek tersebut bisa ditembakkan dengan laju yang sangat tinggi, lalu menghancurkan tubuh Jinwoo yang menjadi sasarannya.

10. Raikage ketiga

dok. Pierrot/ Naruto

Terakhir, ada Raikage ketiga atau Sandaime Raikage.

Bagi Desa Kumo, dia dianggap sebagai Raikage terbaik. Ini didasarkan pada kemampuan kepemimpinan serta kekuatan tempurnya.

Terbukti, dia bisa bertarung seimbang melawan ekor delapan Hachibi dan meladeni 10.000 pasukan ninja musuh selama 3 hari berturut-turut seorang diri. Mengalahkan Jinwoo bukanlah hal yang sulit bagi sosok setangguh dirinya.

Itulah deretan karakter Naruto yang bisa mengalahkan Sung Jinwoo Solo Leveling. Siapa lagi shinobi yang menurutmu berpotensi melawan karakter overpowered tersebut?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 10 Karakter Bikini Bottom yang Benci SpongeBob, Gak Cuma Squidward!