TUTUP

12 Karakter Anime Berambut Biru Terpopuler, Sangat Ikonis! 

Ada favoritmu, gak?

Salah satu hal penting yang diperhatikan penonton selain dari plot cerita adalah penampilan tiap karakter yang dihadirkan. Setidaknya, setiap series memiliki tokoh dengan warna rambut yang bervariasi dan mencolok, mulai dari kuning, hitam, cokelat, merah, dan sebagainya. 

Akhir-akhir ini, karakter dengan rambut biru di anime berhasil mencuri perhatian penggemar. Tak hanya dari segi visual, tapi juga kepribadian yang mereka miliki mampu membuat jatuh hati.

Salah satu contohnya adalah Himmel dari Frieren: Beyond Journey’s End. Kemunculannya yang hanya sesekali dalam series sukses meraih reaksi positif yang cukup tinggi, loh! 

Lalu, siapa saja karakter anime berambut biru populer lainnya? Cek jawabannya di bawah ini!

1. Aqua - KonoSuba

dok. Studio Deen/ KonoSuba

Pertama adalah Aqua, seorang Dewi Air dengan penampilannya yang serba biru, mulai dari atas kepala hingga sepatu yang dipakai. Salah satu tugas yang ia miliki yaitu memandu orang Jepang yang sudah mati ke dunia paralel.

Sebagai seorang Dewi, Aqua tentu punya banyak tugas penting. Namun, ia memilih mengabaikannya dan menghabiskan waktu untuk membaca komik dan bermain game. Akibatnya, pekerjaannya yang tak selesai itu dia limpahkan kepada orang lain.

Di samping itu, Aqua dianugerahi banyak keahlian, terutama yang berkaitan dengan air. Ia juga dijuluki sebagai healer karena bisa menyembuhkan seseorang hingga mengembalikan memori yang hilang.

2. Himmel - Frieren: Beyond Journey’s End

dok. Madhouse/ Sousou no Frieren

Himmel merupakan salah satu karakter pendukung dari anime Frieren yang sangat fenomenal. Mulai dari penampilannya sampai sifatnya yang bijaksana dan humoris, ia berhasil menarik perhatian penonton. 

Himmel diperkenalkan sebagai salah satu anggota Kelompok Pahlawan yang mengalahkan Raja Iblis. Walaupun muncul sesekali saat flashback, kehadirannya memberikan pengaruh besar untuk setiap karakter yang ada, termasuk Frieren itu sendiri.

Sebagai pahlawan, laki-laki berambut biru ini selalu mengutamakan keselamatan orang lain dan tak segan untuk membantu siapa pun yang membutuhkannya. Kepribadiannya itulah yang membuat Himmel dicintai dan dikenang banyak orang.

3. Hinata Hyuga - Naruto

dok. Pierrot/ Naruto

Hinata Hyuga, salah satu karakter dari seri Naruto awalnya digambarkan sebagai sosok yang lemah dan pemalu. Dia seringkali dihina karena tak terlalu berguna dalam setiap misi.

Perempuan dengan rambut biru gelap ini selalu mengasah skill Byakugan-nya, yakni kemampuan melihat dengan jarak jauh. Berkat usahanya dan berhasil menguasai beberapa kekuatan lain, Hinata menjadikan dirinya sebagai orang terkuat di klannya sendiri.

4. Jellal Fernandes - Fairy Tail

dok. J.C.Staff/ Fairy Tail: 100 Years Quest

Laki-laki yang juga dikenal dengan nama Mystogan ini terkenal dengan sikapnya yang misterius karena masa lalunya. Sebagai mantan Penyihir Kelas S, Jellal menggunakan sihirnya untuk melindungi orang-orang yang ia sayangi.

Karakter dengan corak di satu sisi wajahnya ini juga tergabung sebagai anggota guild Fairy Tail, tapi tak pernah menampakkan wajahnya sama sekali. Alasannya karena ingin menyembunyikan identitasnya dari Erza, teman kecil sekaligus orang yang ia cintai.

Cinta dan penyesalan yang ia pikul terhadap Erza di masa lalu membentuk pribadi Jellal menjadi sosok pahlawan yang selalu siap mengorbankan dirinya.

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Mudah Sakit, Tubuhnya Rentan!

5. Tetsuya Kuroko - Kuroko no Basket

Kuroko Tetsuya (Production I.G/ Kuroko no Basuke)

Tetsuya Kuroko adalah protagonis utama dalam seri Kuroko no Basket. Ia punya kemampuan misdirection, gerakan ilusi yang membuatnya seperti menghilang di lapangan.

Sebagai orang yang mengutamakan teamwork, Tetsuya sering memanfaatkan teknik tersebut untuk unggul dalam passing bola ke rekan timnya. 

Fakta uniknya, teknik misdirection itu ia ciptakan sendiri agar bisa bermain basket tanpa harus mengandalkan kekuatan fisik. Seperti yang semua tahu, pemain nomor punggung 11 ini punya tubuh yang cukup lemah.

6. Lance Crown - Mashle: Magic and Muscles

dok. A-1 Pictures/ Mashle: Magic and Muscles

Karakter anime berambut biru berikutnya ada Lance Crown. Ia adalah murid berbakat di akademi Easton Magic dan menjadi saingan abadi sekaligus teman dekat Mashle Burnedead.

Keahliannya dalam sihir tak perlu dipertanyakan. Ia punya kemampuan mengendalikan gaya gravitasi, yang membuat manusia normal pun tak sanggup menghindarinya. 

Kekuatannya itu tentu tak ia keluarkan ke sembarang orang. Lance tahu betul kapan harus mengeluarkan sihirnya dan selalu digunakan untuk hal-hal baik, membuatnya dihormati serta dikagumi oleh teman-temannya.

Kemampuan lain Lance adalah memasak. Ia bisa menyiapkan sajian lezat secara cepat menggunakan bakat sihirnya itu.

7. Nagisa Shiota - Assassination Classroom

dok. Lerche/ Assassination Classroom

Selanjutnya ada Nagisa Shiota, siswa kelas 3-E dari Assassination Classroom. Karena rambutnya yang diikat dua, Nagisa seringkali dikira perempuan, padahal ia adalah laki-laki.

Sifatnya yang pasif membuat Nagisa tak terlalu mencolok di kelas, tapi ia jadi pembunuh paling potensial yang ada di kelasnya. Meski begitu, ia selalu memperhatikan gerak-gerik Koro-sensei dan merencanakan strategi paling efektif untuk membunuh gurunya.

Salah satu contohnya ketika Nagisa mencoba menyerang Koro-sensei menggunakan pisau anti-sensei. Saat target berhasil menghindar, ternyata itu hanyalah tipuan saja. Nagisa langsung melemparkan dirinya ke gurunya dengan granat terikat di lehernya. 

Walaupun akhirnya tetap gagal, Koro-sensei memuji skema pembunuhan yang Nagisa dan teman-temannya buat.

8. Nefertari Vivi - One Piece

dok. Toei Animation/ One Piece

Karakter berikutnya yaitu Vivi atau lebih akrab disapa Miss Wednesday. Dia tergabung dalam kru Topi Jerami yang beridentitas sebagai putri Kerajaan Alabasta.

Karena kekacauan yang terjadi di negaranya akibat serangan kru Baroque Works, Vivi yang pemberani ini bergabung ke sana, tak lain untuk  menyalurkan dendam karena telah menghancurkan tempat tinggalnya.

Selama di sana, Vivi menyembunyikan identitasnya dengan rapat. Dia sama sekali tidak menunjukkan gerak-gerik, penampilan, atau jejak yang menandakan kalau ia adalah seorang putri. Hal itu berkat kesederhanaannya yang sudah biasa ia lakukan sejak lama.

9. Rem - Re:Zero

dok. White Fox/ Re:Zero

Rem, perempuan berambut biru langit pendek dalam seri Re:Zero jadi salah satu sosok yang disayangi sepanjang cerita. Ia adalah seorang pelayan di kediaman Roswaal yang bertanggung jawab atas semua tugas rumah.

Rem terlihat sebagai gadis polos dan sopan, tapi sebenarnya ia merupakan keturunan ras Oni yang bisa mengeluarkan tanduk Oni dan bersikap agresif saat bertarung.

Pelayan serbabisa satu ini juga ahli dalam sihir air. Tak cuma itu, indera penciuman Rem juga sangat tajam, apalagi ketika mendeteksi bau penyihir dari tubuh seseorang.

Baca Juga: 7 Kematian Karakter Anime Isekai Paling Kocak, Ada yang Karena Kaget!

10. Rimuru Tempest - That Time I Got Reincarnated as a Slime

dok. Eight Bit/ TenSura

Jika membahas karakter anime dengan rambut biru, Rimuru Tempest tak boleh dilewatkan. Ia adalah Demon Lord yang wujud aslinya adalah slime, lebih tepatnya setelah dia mati di dunia asli dan bereinkarnasi di dunia fantasi.

Selama menjadi slime, Rimuru dapat menyerap kekuatan apa pun, yang menjadikan dirinya sebagai pemilik kekuatan terbanyak dalam cerita. Dengan skill sebanyak itu, ia tak bisa menolak permintaan bantuan seseorang. Hal tersebut menempatkan dirinya jadi kewalahan sendiri.

Tapi, berkat hal itu, Rimuru jadi punya daya tarik tersendiri bagi para makhluk di dunia Tensura. Buktinya, ia berhasil berteman dengan karakter-karakter terkuat dan beraliansi dengan beberapa negara besar.

11. Rin Okumura - Blue Exorcist

Rin Okumura (dok. A-1 Pictures/ Blue Exorcist)

Selain Hinata, Rin Okumura menjadi karakter dengan rambut biru gelap yang populer di kalangan pencinta anime. Ia adalah tokoh utama dalam Blue Exorcist dengan keturunan Satan dan bertekad menjadi exorcist untuk mengalahkan ayah kandungnya sendiri, yakni Raja Satan.

Rin memiliki kekuatan iblis yang dahsyat yang tersegel dalam pedang Kurikara. Bukan itu saja, dia juga mewarisi Api Biru, kekuatan lain yang juga tersimpan dalam bilah tersebut.

Seharusnya, Api Biru keluar jika Rin melepas sarung Kurikara. Tapi, percikan api kerap muncul ketika Rin mulai marah. Agar Api Biru tidak membuatnya kehilangan kontrol, Rin harus terus melatih mengendalikan kekuatannya itu.

12. Akane Kurokawa - Oshi no Ko

dok. Doga Kobo/ Oshi no Ko

Karakter terakhir yaitu Akane Kurokawa, aktris muda berbakat dalam serial Oshi no Ko. Kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi. Akane bisa mendalami setiap karakter yang dia ambil dengan sempurna.

Salah satu peran yang membuat Aqua dan yang lain tercengang adalah ketika berhasil meniru sosok Ai Hoshino dengan sangat baik. Aqua bahkan merasa kalau yang di hadapannya bukanlah Akane, melainkan Ai sendiri.

Sebagai orang yang terjun ke industri hiburan, penonton akan melihat bagaimana sisi gelap dari dunia tersebut. Puncaknya adalah ketika dirinya melakukan percobaan bunuh diri setelah dikritik habis-habisan oleh semua orang.

Itu dia sejumlah karakter anime berambut biru yang ikonis dan populer. Jika ada karakter lain yang kamu tahu, tulis komentar di bawah, ya!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Dicurigai Bau Badannya Gak Enak