TUTUP

10 Digimon dengan Desain Terbaik, Mana Favoritmu?

Desainnya penuh dengan detail

Digimon adalah salah satu waralaba terpopuler yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997. Seri asal Jepang yang khususnya diperuntukkan bagi anak-anak ini awalnya dirancang sebagai virtual pet, lalu berkembang menjadi video game, game trading card, anime, hingga manga.

Digimon mengacu pada "Digital Monster", yakni monster berupa program kecerdasan buatan yang diciptakan berdasarkan data digital. Makhluk yang menghuni Digimon World ini dikreasikan dalam berbagai wujud dan kekuatan, bahkan memiliki kemampuan untuk berevolusi dan kembali ke bentuk asalnya.

Nah, berikut ini sejumlah Digimon dengan desain terbaik yang telah diperkenalkan sepanjang seri. Simak daftarnya, yuk!

1. Galacticmon

digimon.fandom.com

Galacticmon pernah menjadi ancaman nyata bagi Digimon World. Diperkenalkan dalam waralaba Digimon World 3, monster satu ini merupakan gabungan antara senjata mematikan dengan teknologi luar angkasa yang begitu canggih.

Pada dasarnya, Galacticmon termasuk kategori Unknown Digimon sekaligus Mega Digimon, yakni Digimon terbesar dari monster digital mana pun. Ia mendapatkan persenjataan lengkap untuk menghancurkan Dunia Digimon setelah berhasil mengasimilasi data satelit buatan.

2. Dynasmon X

digimon.fandom.com

Dynasmon X adalah Digimon tipe Holy Warrior. Tubuhnya dilindungi oleh Dragon Armor berbahan dasar logam langka yang sangat ringan sekaligus kokoh, yakni Blue Digizoid. Dengan begitu, ia termasuk dalam jajaran Digimon paling lincah yang diperkenalkan sepanjang franchise Digimon berlangsung.

Dynasmon X dipersenjatai dengan X-Antibody yang membuatnya kebal terhadap virus berbahaya bagi seluruh makhluk digital, yakni X-Virus. Ia juga diperkuat dengan kekuatan Wyvern yang memberinya akses terhadap kekuatan Ten Legendary Warriors seperti yang diperlihatkan sepanjang seri Digimon Frontiers.

3. Gallantmon Crimson Mode

digimon.fandom.com

Selanjutnya, ada Gallantmon Crimson Mode yang masuk dalam kategori Warrior Digimon. Digimon level mega ini juga dikenal sebagai Dukemon. Ia berhasil mencapai mode Crimson setelah melepaskan kekuatan penuhnya, sehingga armornya berubah menjadi merah akibat panas yang dihasilkan.

Oleh karena itu, Gallantmon tak mampu mempertahankan Crimson Mode ini dalam waktu yang lama.

Di dalam tubuh Gallantmon, tertanam DigiCore yang menyegel Digital Hazard. Senjata andalannya ialah senjata energi yang tak memiliki wujud nyata, yaitu tombak bernama Gungnir dan pedang Blutgang.

Baca Juga: 8 Tes Tersulit di Anime, Sampai Bertaruh Nyawa!

4. Angewomon

digimon.fandom.com

Angewomon diperkenalkan sebagai Digimon tipe Angel yang berevolusi menjadi Archangel. Ia tampil dengan wujud humanoid menyerupai perempuan yang begitu memesona.

Angewomon adalah bentuk Ultimate Gatomon, yaitu evolusi yang diberdayakan oleh Crest of Light milik Kari dalam anime Digimon. Ia diperkuat oleh kemampuan berbasis cahaya, di mana salah satu yang paling fenomenal ialah Celestial Arrow.

Celestial Arrow tercatat mampu menangani berbagai ancaman tingkat Ultimate yang sebelumnya gagal ditumbangkan oleh Digimon lainnya. Salah satu contohnya terlihat ketika Angewomon harus berhadapan dengan Myotismon dalam seri Digimon Adventure.

5. Beelzemon

digimon.fandom.com

Salah satu Demon Lord Digimon yang diperkenalkan dalam waralaba, yaitu Beelzemon, termasuk dalam "Seven Great Demon Lords" yang merepresentasikan Venus dan dosa Kerasukan. Ia memiliki kemampuan untuk memimpin banyak Devil Digimon sekaligus, tetapi tampaknya lebih senang hidup menyendiri.

Digimon humanoid satu ini telah mencapai titik Ghost Rider sebelum ia memicu Spirit of Vangeance miliknya sendiri. Ia adalah salah satu karakter terbaik sepanjang seri, di mana Beelzemon berhasil menjinakkan Behemoth, yaitu motor gigantic yang biasa ia kendarai ketika berhadapan dengan musuhnya.

6. Angemon

digimon.fandom.com

Digimon dengan desain terbaik berikutnya datang dari tipe Angel, yakni Angemon. Ia merupakan bentuk evolusi dari Patamon, yang nantinya terus berevolusi menjadi Angewomon. Digimon Angel satu ini tampil dengan desain yang tak begitu rumit, tetapi cukup untuk membuat penggemar terkesan.

Angemon tampil dengan 6 sayap yang bersinar, benar-benar bagai dewa. Ia adalah makhluk yang dikelilingi kebajikan, tetapi akan bersikap tegas ketika berhadapan dengan musuh yang mengancam dunianya.

Dalam animenya, Angemon bahkan mampu bersaing melawan Digimon tingkat tinggi lainnya.

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Mudah Sakit, Tubuhnya Rentan!

7. Omnimon

digimon.fandom.com

Dikenal pula sebagai Omegamon, Omnimon adalah Digimon lainnya yang punya desain unik.

Omnimon diperkenalkan sebagai Digimon tipe Warrior. Wujudnya merupakan kombinasi antara Mega Agumon dan Mega Gabumon. Tepatnya, ia adalah satu di antara Royal Knights yang digabungkan dari Virus Busters WarGreymon dan MetalGarurumon.

Omnimon dipersenjatai dengan Grey Sword dan Brave Shield Omega di lengan kiri, sementara lengan kanannya dilengkapi dengan Garuru Cannon dan rudal. Jangan lupa pula bahwa Omnimon juga diperkuat dengan kekuatan Omega inForce yang mematikan.

8. Dijiangmon

digimon.fandom.com

Digimon Mutan, Dijiangmon, adalah Digimon dengan penampilan yang menyeramkan, tetapi cukup keren jika diperhatikan dengan saksama. Digimon ini bahkan tak memiliki kemampuan untuk berkomunikasi, sehingga sosoknya menjadi semakin misterius.

Keberadaan Dijiangmon sepenuhnya didedikasikan sebagai Digimon jahat yang hanya mengincar nyawa. Ia akan menyusup di kumpulan Digimon, lalu menghasut mereka melalui telepati, sehingga para Digimon akan saling bertarung satu sama lain.

9. Azulongmon

digimon.fandom.com

Azulongmon adalah Digimon Sovereign sang penjaga wilayah Timur. Holy Dragon Digimon ini juga dikenal sebagai sosok yang memerintah Deva Mihiramon, Antylamon, dan Majiramon.

Azulongmon ialah salah satu dari Four Great Dragons yang keberadaannya paling diagung-agungkan di antara anggota lainnya.

Sebagai makhluk ilahi, Azulongmon nyatanya tak mudah memutuskan untuk bekerja sama dengan manusia dan makhluk lemah lain. Ia juga tak akan memberi bantuan kepada sekutunya, kecuali situasinya memang sangat genting.

10. JaegerDorulumon

digimon.fandom.com

Terakhir, ada JaegerDorulumon yang merupakan Digimon tipe Beastkin. Ia merupakan bentuk digivolusi Dorulumon yang memiliki kemampuan untuk berjalan dengan kedua kakinya.

JaegerDorulumon digambarkan layaknya seorang kesatria dengan senjata berupa tombak raksasa bernama Sturm Stinger. Kemampuannya yang paling disorot ialah mengarahkan serangan ke satu titik guna membuka rute pelarian bagi siapa saja yang ada di belakangnya.

Itulah deretan Digimon dengan desain terbaik yang perlu kamu tahu. Siapa pemilik desain terbaik versimu?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Peringkat Hashira Terbaik dalam Mengajar di Kimetsu no Yaiba!