TUTUP

10 Anime Sedih di Hulu yang Bakal Bikin Kamu Nangis

Rekomendasi anime di Hulu buat kamu yang lagi ingin nangis

Saat ini, telah hadir berbagai layanan streaming over-the-top (OTT)yang memberikanmu keleluasaan untuk menonton film, series, variety show, hingga anime secara legal, salah satunya Hulu.

Sudah eksis sejak tahun 2009, Hulu adalah sebuah situs untuk menonton yang bisa kamu akses di sejumlah wilayah tertentu dengan cara berlangganan. Hulu kini sudah banyak menawarkan banyak anime dengan genre yang bervariasi, mulai dari slice of life, action, comedy, hingga romance.

Berikut ini deretan rekomendasi anime sedih di Hulu yang dijamin bakal bikin kamu menangis saat menontonnya. Simak daftarnya, yuk!

1. Your Lie in April

dok. Hulu/ Your Lie in April

Siapa sih yang tak tahu Shigatsu wa Kimi no Uso atau yang juga populer dengan judul Your Lie in April satu ini? Anime ini sudah mendapatkan pengakuan langsung dari para penggemarnya sebagai salah satu serial paling mengharukan yang pernah ada.

Diadaptasi dari manga, Your Lie in April menyoroti seorang pianis muda berbakat bernama Kousei Arima. Dia adalah anak ajaib yang telah menjalani pelatihan keras di bawah arahan sang ibu. Namun, setelah ibunya meninggal, Kousei trauma dan membuatnya kehilangan kepercayaan diri.

Sampai suatu ketika, Kousei bertemu Kaori Miyazono yang sangat terampil dalam bermain biola. Kehadiran Kaori berhasil membantunya bangkit. Namun, Kousei tak tahu bahwa Kaori menyembunyikan rahasia besar darinya.

2. Assassination Classroom

dok. Hulu/ Assassination Classroom

Selanjutnya ada Assassination Classroom, serial anime yang bisa membuatmu sedih karena mengenang jasa guru sekaligus merasakan pedihnya sebuah perpisahan.

Dalam anime ini, kita diperkenalkan pada sosok alien berwarna kuning dengan wujud menyerupai gurita yang telah menghancurkan bulan dan mengancam akan memusnahkan Bumi pada waktu yang telah ia tentukan. Dia adalah Koro-sensei.

Untuk mencegahnya, Koro-sensei memberikan kesempatan kepada siswa Kelas 3-E yang dianggap sebagai siswa buangan. Caranya, Koro-sensei akan menjadi guru mereka, lalu di saat bersamaan, ia mempersilakan murid-muridnya untuk mencoba segala cara demi membunuhnya.

Namun, bisakah murid-murid membunuh guru yang telah berjasa bagi mereka?

3. Charlotte

dok. Hulu/ Charlotte

Charlotte adalah anime orisinal bergenre drama yang mengusung tema super power.

Diproduksi oleh P.A. Works, Charlotte bercerita tentang Yuu Otosaka, siswa dengan kemampuan membaca pikiran yang memanfaatkan kekuatan tersebut untuk menjadi siswa terbaik di sekolahnya.

Namun, tipu daya Yuu pada akhirnya diketahui oleh Nao Tomori, Ketua OSIS dari sekolah lain yang kemudian membujuk Yuu untuk pindah ke sekolahnya dan bergabung dengan OSIS. Ternyata, sekolah tersebut telah menjadi lembaga rahasia yang menampung siswa berkemampuan supranatural.

Suatu ketika, penyelidikan yang mereka lakukan atas kekuatan spesial tersebut telah menyeret mereka pada urusan yang jauh lebih rumit dari apa yang selama ini mereka bayangkan.

4. Erased

dok. Hulu/ Erased

Kemudian, kamu juga bisa menonton anime time travel bertajuk Erased ini melalui website Hulu.

Anime berjudul asli Boku dake ga Inai Machi ini menceritakan seorang mangaka bernama Satoru Fujinuma yang diam-diam memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu dan menggunakannya untuk menyelamatkan banyak nyawa.

Suatu hari, Satoru dituduh telah melakukan pembunuhan. Dia pun kembali ke masa lalu, tetapi kali ini dia justru jauh terlempar saat dirinya masih anak-anak. Usut punya usut, semua peristiwa yang pernah melibatkannya ternyata berhubungan dengan kasus kematian teman sekelasnya.

Dengan begitu, Satoru pun memulai misi untuk mengungkap kebenaran sekaligus mencegah kematian teman dan melindungi lebih banyak orang.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Anime Fall 2024 (Oktober - Desember 2024) Terbaik

5. Nana

dok. Hulu/ Nana

Dianggap sebagai salah satu anime musik terbaik yang pernah ada, Nana menyoroti persahabatan dua perempuan dengan nama depan yang sama, yakni Nana Komatsu dan Nana Osaki.

Keduanya datang ke Tokyo demi ambisi yang berbeda. Sementara Nana Komatsu berharap dapat menemukan cinta, Nana Osaki justru mendambakan karier musik yang gemilang.

Anime ini mengeksplorasi upaya kedua protagonis dalam mempertahankan persahabatan dengan sifat mereka yang saling bertolak belakang. Meskipun konflik terus terjadi, tetapi keduanya selalu berusaha menemukan cara untuk damai.

6. The Promised Neverland

dok. Hulu/ The Promised Neverland

Rekomendasi anime sedih di Hulu berikutnya ialah The Promised Neverland, sebuah adaptasi manga yang mengeksplorasi aspek psychological dalam alurnya.

The Promised Neverland sendiri berfokus pada sekumpulan anak yang tinggal di panti asuhan, dengan seorang pengasuh bernama Isabella yang mereka sebut Mama. Di sana, anak-anak tersebut dirawat dengan sepenuh hati dan menjalani tes kecerdasan secara berkala.

Di antara mereka, ada 3 anak tertua yang paling menonjol, yaitu Ray, Norman, dan Emma. Ketiganya mulai mencurigai niat busuk panti asuhan dan kengerian apa yang sebenarnya terjadi di dunia luar yang tak pernah mereka lihat sebelumnya.

7. Puella Magi Madoka Magica

dok. Hulu/ Puella Magi Madoka Magica

Anime lainnya di Hulu yang dijamin bakalan bikin kamu mewek saat menontonnya adalah Puella Magi Madoka Magica, yang secara garis besar bercerita tentang anak-anak perempuan yang harus menjual jiwanya.

Karakter yang disorot dalam anime ini ialah Madoka Kaname dan Sayaka Miki yang kehidupannya berubah setelah bertemu makhluk menyerupai kucing bernama Kyuubey. Kyuubey telah memberi keduanya penawaran palsu dan membuat Madoka dan Sayaka menjadi penyihir.

Anime ini mengeksplorasi harapan semu dan keputusasaan dari para karakter yang tertipu oleh Kyuubey yang berjanji akan mengabulkan apapun permintaan korbannya.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Tayangan Prime Video Edisi Oktober 2024

8. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

dok. Hulu/ Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Selanjutnya yaitu Fullmetal Alchemist: Brotherhood, serial shounen yang mengajak penontonnya menjadi saksi perjalanan penebusan dosa Elric Bersaudara, yaitu Edward dan sang adik, Alphonse.

Jauh di masa kecilnya, Ed dan Al telah melakukan hal tabu dengan melakukan transmutasi manusia demi membangkitkan kembali ibunya yang telah meninggal. Namun, tindakan tersebut justru menjadi malapetaka bagi keduanya.

Kini, Ed dan Al berupaya mengambil kembali apa yang telah direbut dari mereka kala itu.

9. Fruits Basket

dok. Hulu/ Fruits Basket

Sebuah remake dari anime yang pernah rilis tahun 2001, Fruits Basket adalah sebuah serial shoujo dengan alur yang mampu menyayat hati penontonnya.

Ceritanya berfokus pada karakter Tooru Honda, seorang perempuan yang menyukai kisah tentang zodiak Tiongkok. Akibat suatu kemalangan yang terjadi di hidupnya, Tooru pun terpaksa tinggal di dalam tenda di halaman yang tak dia ketahui siapa pemiliknya.

Kemudian, terungkaplah bahwa tanah tersebut adalah milik Keluarga Souma yang terhormat. Tooru pun menemui pihak keluarga itu dan menjelaskan bahwa ia tinggal di sekitar rumah mereka.

Setelah Keluarga Souma mengetahui bahwa Tooru tinggal di sebuah tenda, mereka dengan baik hati memberi tawaran agar Tooru tinggal bersama mereka. Sampai suatu ketika, Tooru tak sengaja mengetahui rahasia besar dari keluarga tersebut.

10. Kimetsu no Yaiba

dok. Hulu/ Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba telah mengawali serinya dengan cara yang tragis, di mana keluarga sang protagonis dibantai habis, sementara satu-satunya saudara yang tersisa justru diubah menjadi Iblis.

Tanjiro Kamado lantas bertekad untuk membalas dendam dan menemukan cara untuk menyembuhkan sang adik, Nezuko. Untuk itu, dia pun bergabung dengan Korps Pembasmi Iblis dan melalui banyak rintangan untuk memenuhi ambisinya.

Serial ini sarat akan adegan aksi sekaligus momen-momen sedih tentang kehilangan sosok berharga, terutama dari para pejuang yang rela berkorban nyawa demi keselamatan umat manusia.

Itulah beberapa rekomendasi anime sedih di Hulu yang dijamin bakal bikin kamu menangis. Punya rekomendasi lainnya? Tulis di kolom komentar, ya!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Urutan Nonton Kingdom, Anime Militer Adaptasi Manga Seinen