TUTUP

Spekulasi One Piece: Siapa Sebenarnya Jewelry Bonney?

Boleh saja Jewelry Bonney dianggap sebagai salah satu yang terlemah dari Worst Generation di One Piece. Tapi interaksinya dengan Akainu dan reaksinya terhadap kematian Whitebeard cukup mengundang pertanyaan. Siapa sebenarnya dia?

Walau sejauh ini terlihat sebagai salah satu yang terlemah dari Worst Generation, Jewelry Bonney mengundang banyak pertanyaan. Siapa sebenarnya dia?
Untuk membahas spekulasi tentang Jewelry Bonney ini, jelas kita harus membedah beberapa hal menarik yang terungkap tentang dia. Karenanya, meski poin-poin yang akan dibahas ini semuanya berasal dari bab lalu (dan sepertinya semua bab yang berhubungan dengan dia sejauh ini telah dirilis resmi di Indonesia) untuk amannya akan diberlakukan peringatan....

SPOILER ALERT!!

Waktu pertama kali muncul, Bonney mungkin hanya terasa sebagai satu nama ekstra di antara para Supernova. Apalagi ia tidak turut serta dalam pertarungan dengan Kizaru. Tapi setelah ia diperlihatkan di bab-bab berikutnya, tindak-tanduknya selalu mengundang penasaran.

Ia berduka atas kematian Whitebeard, menandakan kalau ia memiliki hubungan khusus dengan mantan Yonko tersebut. Saat Blackbeard mencoba negosiasi dengan Angkatan Laut memanfaatkan Bonney, perwira yang datang menemui Blackbeard adalah Akainu. Yang lebih mengherankan lagi adalah reaksi Akainu terhadap Bonney.

 Akainu mengakui kalau ia merinding mendengar Jewelry Bonney meloloskan diri dari pemerintah. Kejadian yang ia maksud sepertinya berlangsung sebelum pertemuan para Supernova di Sabaody, bahkan mungkin sebelum Bonney menjadi bajak laut. Bonney juga menegaskan di sini kalau ia tak akan mengampuni orang-orang seperti Akainu.

Tentunya, Akainu adalah orang yang membunuh Ace dan salah satu yang bertanggung jawab untuk luka fatal Whitebeard, jadi mungkin itulah yang dimaksud Bonney. Tapi anehnya, Akainu yang tak keberatan menenggelamkan kapal pengungsi dari Ohara dan membunuh Ace tidak menghabisi Bonney. Ia hanya menangkap wanita ini. Itu pun kemudian terungkap Bonney berhasil melarikan diri.

Jadi, siapa sebenarnya Jewelry Bonney? Ini beberapa kemungkinannya.



"Big Eater." 


One Piece