TUTUP

Kenapa Muzan Memasukan Semua Pemburu Iblis ke Infinity Castle?

Ini alasan Muzan memasukan semua pemburu iblis ke kastilnya!

Saat ini anime Kimetsu no Yaiba sudah memasuki babak akhir dalam kisahnya, yaitu Infinity Castle Arc.

Sebelum itu, ada momen di mana Muzan tersudut, tapi dia membuka portal ke Infinity Castle dan memasukan bukan hanya Hashira ke kastilnya, tapi semua pemburu iblis yang aktif.

Kenapa Muzan memasukan semua pemburu iblis yang aktif ke kastilnya?

1. Muzan sombong dan ingin menghabisi semua pemburu iblis aktif di malam yang sama

dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba Season 4 Hashira Training Arc

Muzan sudah sangat kesal dengan Ubuyashiki dan semua pemburu iblis yang mengganggu rencananya, ditambah impiannya bisa kembali hidup di bawah sinar matahari semakin dekat karena Nezuko.

Setelah kematian Ubuyashiki, Muzan ingin membuat malam itu sebagai momentum menghabisi semua pemburu iblis yang aktif. Karena itu dia memasukan semua pemburu iblis aktif ke Infinity Castle.

Selain kesal dengan mereka, tujuan Muzan tentu ingin menghabisi keluarga Ubuyashiki, semua pemburu iblis, dan bisa hidup di bawah sinar matahari lagi sekaligus, di malam yang sama.

2. Muzan percaya diri sukses menghabisi semua pemburu iblis karena di kastilnya ada banyak iblis, termasuk Iblis Bulan Atas

dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc

Lalu kenapa Muzan dengan percaya diri memasukan semua, bukan hanya Hashira saja? Ya pada dasarnya Muzan memang sombong, tapi beralasan juga.

Dia percaya diri bisa sukses menghabisi semua pemburu iblis termasuk Hashira karena di kastilnya ada banyak sekali iblis dengan jumlah yang nyaris tak terhingga.

Iblis Bulan Atas yang tersisa juga semuanya ada di kastil, plus kastilnya di kondisi normal tidak akan terpengaruh sinar matahari (ingat, dalam kondisi normal), karena itu Muzan percaya diri bisa membuat semua pemburu iblis kelelahan dan akhirnya mati di tangan iblis-iblis kastil.

3. Rencana Muzan gagal karena Hashira dan pemburu iblis lain sedang kesal kematian Ubuyashiki, plus ada faktor Tamayo dan Yushiro

Tanjiro di Infinity Castle (dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba Season 4 Hashira Training Arc)

Muzan agak salah perhitungan di sini karena dia meremehkan para pemburu iblis, yang padahal Ubuyashiki sudah peringatkan kalau kematiannya tidak sia-sia, namun menjadi "bensin" bagi pemburu iblis lain untuk mengalahkan Muzan.

Para pemburu iblis terutama Hashira hadir dalam kondisi kesal kematian Ubuyashiki, plus mereka sudah dilatih oleh Hashira dengan sangat keras.

Satu persatu Iblis Bulan Atas akan dikalahkan pemburu iblis sampai akhirnya tinggal Muzan.

Lalu bagaimana menurutmu, apakah keputusan Muzan ini tepat?

Baca Juga: 6 Alasan Rencana Muzan Kimetsu no Yaiba Dibilang Bodoh, Buang Waktu