TUTUP

6 Tokoh Jujutsu Kaisen Terkuat Setelah Sukuna Kalah dan Gojo Mati

Mereka masih hidup usai pertarungan melawan Sukuna

Siapa karakter Jujutsu Kaisen terkuat? Nama seperti Gojo dan Sukuna mungkin akan jadi yang pertama kamu pikirkan. 

Seperti yang kita tahu, krisis Culling Game membuat beberapa penyihir kuat bertumbangan termasuk Gojo. Bahkan Sukuna pun kemudian tumbang juga. Dengan demikian, sejumlah nama baru mulai naik dan diperhitungkan dalam dunia jujutsu.

Kira-kira siapa saja penyihir terkuat yang masih hidup usai kejatuhan Sukuna?

Baca Juga: Kenapa Megumi Ingin Jadi Tangan Kanan Hana Jujutsu Kaisen?

6. Maki Zenin

Maki mengamuk di salah satu koloni Culling Game ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Meski tak punya teknik atau minimal energi kutukan, nama Maki bisa dianggap cukup layak masuk ke jajaran petarung terkuat untuk saat ini.

Bagaimana tidak? Maki yang awalnya sangat lemah untuk seukuran penyihir kini telah berhasil mencapai potensi tertingginya sehingga sangat pantas disandingkan dengan Toji yang dulu pernah mempercundangi Gojo dan Geto.

Belum lagi sekarang, ia dipersenjatai katana buatan Mai yang merupakan replika pedang Toji yang bisa melukai jiwa targetnya.

5. Kinji Hakari

Hakari terluka parah di area perut ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Sebagai senior dari semua siswa sekolah cabang Tokyo, nama Hakari harus dibahas jika membicarakan siapa penyihir terkuat saat ini.

Dengan kemampuan fisik yang luar biasa, teknik kutukan yang tak umum serta keberuntungan yang gila, Hakari berhasil melawan sejumlah penyihir kuat dari era kuno seperti Hajime Kashimo dan Uraume.

Uraume bahkan mengakui kalau dari segi penggunaan teknik kutukan pembalik, Hakari sudah melampaui Gojo dan Sukuna.

4. Yuta Okkotsu

Yuta yang kembali ke tubuh aslinya ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Nama Yuta juga harus masuk karena ia sudah dinobatkan sebagai salah satu penyihir kelas spesial.

Setelah menguasai sepenuhnya teknik Rika, Yuta bisa dibilang punya potensi yang nyaris tanpa batas seiring banyaknya lawan yang tekniknya bisa ia curi.

Salah satunya adalah teknik transplantasi otak milik Kenjaku yang memungkinkan Yuta bisa menguasai tubuh Gojo untuk sementara waktu dan kembali lagi ke tubuh aslinya.

3. Hiromi Higuruma

Higuruma menjelaskan soal penggunaan teknik Inumaki di dalam domain Judgeman ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Mantan pengacara ini bisa dikatakan penyihir yang terbilang jenius.

Bagaimana tidak? Higuruma yang baru membangkitkan kekuatannya langsung menguasai teknik penghalang dasar dan Domain Expansion cuma dengan modal meneliti kemampuannya tanpa memerlukan latihan.

Dia juga bisa mendalami kontrol energi kutukan untuk memperkuat teknik. Tak heran jika Higuruma cuma butuh waktu sekitar 12 hari untuk sampai ke level penyihir kelas 1.

Ia bahkan merupakan satu-satunya penyihir yang bisa memakai Domain Amplification yang sangat sulit dikuasai sehingga cuma para kutukan saja yang diketahui bisa memakainya.

Bisa dibilang Higuruma adalah salah satu penyihir dengan perkembangan potensi yang sangat besar.

2. Fumihiko Takaba

Takaba dan partner barunya ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Meski penampilannya kurang meyakinkan, Takaba tak bisa dianggap enteng dalam pertarungan langsung.

Ia adalah penyihir yang diduga memendam teknik kutukan yang mampu bersaing dengan Limitless milik Gojo, The Comedian.

The Comedian ini bisa dibilang seperti manipulasi realita dengan tambahan unsur komedi di dalamnya. Jadi, jika Takaba menganggap suatu hal itu lucu, maka realisasinya akan terasa semakin kuat dan nyata.

Kenjaku saja bahkan sampai kerepotan oleh teknik satu ini sampai ia bisa memuaskan hasrat Takaba dalam dunia lawak.

1. Yuji Itadori

Jari Yuji menghilang ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Seperti yang dikatakan Kusakabe, Yuji adalah salah satu penyihir dengan level perkembangan yang gila karena jiwanya telah kontak dengan Sukuna yang merupakan rajanya para kutukan.

Hanya dalam waktu kurang dari setahun, Yuji bisa mempelajari banyak hal mulai dari kontrol energi kutukan sampai ke penguasaan Simple Domain dan Domain Expansion.

Yang lebih hebatnya lagi, Yuji juga mampu menguasai kutukan pembalik dalam waktu singkat serta bisa memakai teknik milik Sukuna, Shrine dan Blood Manipulation semenjak mengkonsumsi para Cursed Womb.

Jangan lupa, level penguasaan Black Flash Yuji sudah melampaui para penyihir lainnya di mana ia bisa melepaskannya sepuluh kali dalam perjalanannya sebagai seorang penyihir.

Itulah daftar tokoh terkuat Jujutsu Kaisen saat ini usai kejatuhan Sukuna.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 7 Pairing Karakter Jujutsu Kaisen yang Mustahil!