TUTUP

Soal Apa Sih Deadpool: Samurai, Cerita Deadpool di Jepang?

Apa jadinya jika anti-hero Marvel hidup di manga

Selain eksis di komik Marvel dan film-film layar lebar, Deadpool juga punya kisahnya sendiri di sebuah manga Jepang dengan judul Deadpool: Samurai. Manganya sendiri ditulis oleh Sanshiro Kasama dan diilustrasikan oleh Hikaru Uesugi.

Kira-kira seperti apa kisah Deadpool: Samurai?

Baca Juga: Soal Apa Sih Solo Leveling: Ragnarok, Lanjutan Kisah Jin-Wo?

1. Kisah Deadpool selama beraksi di Jepang

Deadpool sempat bingung Spider-Man mana yang dibunuh( Dok. VIZ Media / Deadpool: Samurai )

Kisah Deadpool sendiri bisa dibilang bersifat episodik.

Yah, intinya Deadpool melalui banyak alur cerita klise yang bisa kalian jumpai di berbagai anime atau manga seperti pergi ke kota lain, bertemu dengan karakter heroine seperti Sakura Spider sampai berhadapan dengan villain dengan motivasi yang klasik.

Yang namanya Deadpool tentu saja sadar bahwa alur yang ia jalani juga terasa klise sampai ia menyindir dalam berbagai dialog sarkastiknya sehingga karakter lain menganggapnya sudah tak waras lagi.

2. Berkutat pada keseharian Deadpool bersama para superhero lain

Deadpool mengingat momen saat bersama Sakura Spider ( Dok. VIZ Media / Deadpool: Samurai )

Meski terkesan episodik, kisah Deadpool ini punya pola yang jelas yaitu menghadapi masalah bersama sejumlah superhero lain yang beroperasi di Jepang.

Sejauh ini, Deadpool sudah bergaul dengan dua karakter original dari cerita tersebut, yaitu Sakura Spider yang merupakan salah satu varian perempuan dari Spider-Man dan Neiro, gadis berambut kuncir ganda yang ternyata merupakan wadah Symbiote bernama Kage.

Selain dua karakter original tersebut, Deadpool juga berinteraksi dengan karakter dari seri manga lain seperti All Might dari My Hero Academia.

Bukan cuma Deadpool saja, sejumlah karakter Marvel juga ikut bermunculan seperti para member The Avengers dan Loki yang saat ini menjalin aliansi sementara dengan Deadpool demi menghadapi invasi para varian Deadpool jahat.

3. Punya dua season sejauh ini

Deadpool dan Loki ( Dok. VIZ Media / Deadpool: Samurai )

Pada awalnya, Deadpool: Samurai merupakan manga one-shot yang dipublikasikan pada Oktober 2019, di mana ceritanya berpusat pada perjalanan Deadpool ke era samurai.

Namun Deadpool: Samurai mendapatkan serialisasinya yang pada Desember 2020 di platform Shonen Jump+ milik Shueisha sampai pada tanggal Juni 2021 dengan total 15 bab cerita dan 2 volume tankobon.

Ceritanya sendiri kembali lanjut pada Agustus 2024 dengan konflik yang lebih serius di mana Deadpool, Loki, dan Sakura Spider harus menghadapi kedatangan para Deadpool jahat di bab terbarunya.

Itulah penjelasan soal cerita Deadpool: Samurai.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Apakah Sakura Spider Beneran Mati di Deadpool: Samurai S2?