TUTUP

Kenapa Beru Melemah di Solo Leveling: Ragnarok?

Ranking-nya bahkan sampai anjlok ke level paling bawah

Seperti yang kita tahu, Beru adalah salah satu Shadow Monarch terkuat milik Jin-Woo, di mana ia berhasil meraih peringkat Marshal. Hal itu tak mengherankan mengingat ia dulunya adalah Ant King yang berhasil ditaklukkan Jin-Woo.

Namun pada cerita Solo Leveling: Ragnarok, kekuatan Beru menurun drastis sampai ke level di mana ia tak bisa membantu Suho bertarung.

Kenapa hal itu bisa terjadi? Begini penjelasannya!

Baca Juga: Bagaimana Nasib Sung Jin-Woo Usai Ending Solo Leveling?

1. Awalnya, Beru dikenal sebagai salah satu Shadow Army terkuat milik Jin-Woo

Beru bertemu kembali dengan tuan mudanya ( Dok. @kakaopage )

Seperti yang dijelaskan di atas, Beru merupakan Shadow Army yang dibangkitkan Jin-Woo dengan jasad Ant-King sebagai medianya.

Tak lama setelah kebangkitannya, Beru menjadi salah satu sosok terkuat di pasukan Jin-Woo di mana ia berhasil meraih peringkat Marshal bersama Igris.

Jin-Woo sendiri sering mempercayakan tugas lapangan ke Beru mengingat makhluk satu ini punya banyak kegunaan seperti sebagai petarung garis depan maupun sebagai seorang penyembuh.

2. Namun akibat perjalanan lintas dimensi dan terputusnya koneksi dengan Jin-Woo, kekuatan Beru langsung melemah

Suho dan Beru ( Dok. @kakaopage )

Pada cerita Solo Leveling: Ragnarok, Beru dipilih Jin-Woo menjadi utusannya untuk kembali ke bumi demi membuka segel ingatan dan kekuatan Suho.

Untuk kembali ke dunia asal tuannya, dikatakan bahwa Beru menghabiskan banyak energi. Belum lagi sesampainya di sana, ia harus membereskan para monster yang mengancam Suho.

Beru juga menghabiskan kekuatannya untuk menyembuhkan Suho yang kala itu terluka.

Bukan cuma itu saja, Beru saat ini putus kontak dengan Jin-Woo sehingga aliran kekuatan Shadow Monarch yang biasanya ia terima hilang begitu saja.

Hal itulah yang membuat Beru melemah hingga ranking dalam sistem mengatakan kalau ia sekarang lebih lemah dari para goblin.

3. Beru sendiri bisa memulihkan kekuatannya jika mengkonsumsi banyak sihir atau kembali ke sisi Jin-Woo

Beru (solo-leveling.fandom)

Karena kekuatannya melemah, Beru pun sampai meminta Suho untuk leveling.

Dengan demikian, Beru bisa mengkonsumsi monster yang dibunuh untuk memulihkan sihirnya yang hilang selama masih putus kontak dengan Shadow Monarch.

Beru sendiri pernah berkata jika ia bisa kembali ke sisi Jin-Woo atau sang Monarch yang mendatanginya, maka suplai energi sihirnya akan kembali terhubung dan membuatnya bisa balik ke kondisi primanya.

Itulah penjelasan kenapa Beru melemah saat di cerita Solo Leveling: Ragnarok.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku

Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Kenapa Jin-Woo Menyegel Ingatan Sung Suho Solo Leveling?