TUTUP

Kenapa Aizen Dibebaskan Kyoraku Bleach? Ini Jawabannya!

Padahal dia kriminal paling berbahaya di Soul Society

Aizen dikenal sebagai salah satu penjahat paling berbahaya di Soul Society sehingga ia harus dipenjara dalam kurun waktu yang sangat lama karena tak ada metode efektif yang bisa membunuhnya. Namun selama perang Quincy, Kyoraku malah datang membebaskannya.

Kenapa Kyoraku membebaskan Aizen? Begini penjelasannya!

Baca Juga: Teori: Apa Jadinya Perang Quincy Jika Dulu Aizen Bleach Menang?

1. Kyoraku menilai Aizen bisa diajak kerjasama semenjak penolakannya atas ajakan Yhwach

Aizen dan Kyoraku ( Dok. Pierrot / Bleach )

Seperti yang kita tahu, Yhwach diketahui sempat datang untuk merekrut Aizen ke sisinya karena melihat potensi kekuatan dan persamaan visinya.

Namun, Aizen langsung menolak mentah-mentah tawaran tersebut karena ia tipikal orang yang tak mau bekerja di bawah komando orang lain. Ia juga tak tahan melihat Raja Quincy itu bekerja dengan cara mengikuti jejak Shinigami.

Kyoraku yang tampaknya tahu akan hal itu menilai ada peluang kerjasama dengan pendekatan berbeda.

Jadi alih-alih mengajak Aizen bekerja di bawah komando Gotei 13, Kyoraku datang dengan gaya seperti orang meminta bantuan secara pribadi dan menyadarkan bahwa ia dan Aizen punya kesamaan minat pada krisis kali ini.

Dari situlah, Aizen merasa Kyoraku orang yang menarik dan bersedia kerjasama.

2. Posisi Aizen sebagai salah satu potensi perang spesial berpotensi mengubah situasi pertempuran saat ini

Lima potensi perang Wandenreich ( Dok. Konami/Bleach Brave Souls )

Masih soal ajakan Yhwach, kita tahu kalau alasan Raja Quincy itu repot-repot datang sendiri ke Muken karena Aizen adalah salah satu ancaman yang bisa membalikkan situasi perang Quincy-Shinigami.

Aizen, pria dengan aspek Reiatsu miliknya dinilai mampu membawa kemenangan pihak manapun yang berada di sisinya.

Hal ini terbukti pada saat Yhwach menghujani Soul Society dengan gerombolan makhluk mata miliknya, Aizen berhasil melenyapkan mereka dengan Kurohitsugi.

3. Aizen dibutuhkan untuk melawan balik efek The Almighty

Aizen vs Yhwach ( Dok. Shueisha/Bleach)

Efek The Almighty dikatakan sangat merepotkan karena memungkinkan penggunanya merubah kejadian di masa depan sesuai keinginannya.

Jadi jika Yhwach melihat ada salah satu skenario masa depan yang berpotensi merugikannya, ia tinggal mengubahnya ke arah yang lebih menguntungkan.

Sejauh ini kemampuan Book of The End milik Tsukishima bisa melawan balik namun tak banyak berguna dalam pertarungan langsung.

Nah, di sinilah peran Aizen sangat dibutuhkan untuk melawan Yhwach.

Kemampuan hipnotis sempurna miliknya sangat bagus untuk mengacaukan persepsi Yhwach karena meski bisa melihat masa depan, The Almighty tampaknya tak bisa membedakan realita asli atau ilusi palsu.

Salah satu buktinya sendiri ada pada waktu pertarungan akhir Yhwach di mana Raja Quincy itu sempat mengira dia membunuh Ichigo namun yang ada justru tangannya baru menusuk Aizen yang menipunya dengan ilusi pemuda tersebut.

Itulah alasan kenapa Aizen dibebaskan selama perang Quincy-Shinigami di Bleach: Thousand-Year Blood War.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 7 Kekuatan Sosuke Aizen Bleach yang Diketahui Sejauh Ini!