TUTUP

BlackBerry Curve 9220 Davis, Akhirnya Ada Radio FM Untuk BlackBerry!!

Butuh BlackBerry Messenger? Budget terbatas, tapi pengen dapat BlackBerry tipe terbaru? Pilih saja BlackBerry Curve 9220 Davis...

Bagaimana kabar BlackBerry? Akhir - akhir ini memang tidak banyak yang membuat penulis penasaran dari BlackBerry... Di luar pun demikian, dan bahkan justru lebih sering mendengar pernyataan skeptis pangsa pasarnya yang terus menurun. Memang pasca Research In Motion (RIM) merilis OS 7.0 ada secercah harapan. Beberapa lineup barunya pun sepertinya mencoba sejalan dengan keinginan pasar, yang mendambakan lebih banyak BlackBerry yang bisa disentuh, seperti yang pernah kami tuliskan melalui preview Apollo dan Orlando sebelumnya. Kemudian RIM juga berusaha mengubah opini pasar yang menganggap PlayBook sebagai produk gagal dengan merilis update software terbaru, dengan salah satu yang diunggulkan adalah mampu menerima aplikasi berbasis Android. Bahkan tablet pertama mereka tersebut juga terus mengalami revisi harga, dan bahkan bisa didapatkan dengan banderol setara Kindle Fire.

halaman 2optical trackpadhalaman 3

internal storagehalaman terakhir

Selain keterbatasan spesifikasi teknis tersebut, setidaknya kamu masih bisa merasa lega karena Davis langsung datang dengan radio FM, kemudian Wi-Fi 802.11 yang mendukung mode b/g/n serta kapasitas baterai yang lebih besar daripada Gemini yang sudah kita kenal -- baterainya bertipe Li-Ion 1450 mAh (J-S1) -- penulis hanya sekali menggunakannya sekali charge, namun bertahan sekitar dua harian pada penggunaan normal. Spesifikasi lainnya sama seperti Gemini, juga ada Bluetooth versi 2.1 yang mendukung mode handsfree A2DP, port microUSB versi 2.0, kameranya sendiri 2 MP dengan resolusi 1600x1200 pixel (penulis menilai kualitasnya setara dengan Gemini), sensor seperti accelerometer (mendeteksi gerakan), proximity (cahaya), serta compass. Davis sendiri dijual dengan empat pilihan warna, Black, Fuchsia Pink, Pure White, dan Teal Blue.

near field communication