Comscore Tracker

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

Dibalik kelucuan dari Spongebob Squarepants ternyata menyimpan momen horror di dalamnya. Klik link ini jika kamu berani melihat momen horror Spongebob

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

Tahu gak, dibalik kelucuan dari Spongebob Squarepants ternyata menyimpan banyak momen horror di dalamnya loh. Cari tahu lebih lanjut tentang momen horror Spongebob di artikel ini.

Siapa sih yang gak kenal dengan serial Spongebob Squarepants? Serial animasi buatan Stephen Hillenburg dan ditayangkan di Nickelodeon dari tahun 1999 ini pastinya sudah dikenal oleh semua orang apalagi serial ini pernah berkali-kali ditayangkan di stasiun TV local dan pasti kamu sudah hapal beberapa adegan dari episode yang ada di serial ini.

[duniaku_baca_juga]

Serial animasi yang bercerita tentang kehidupan bawah laut di Bikini Bottom ini memang bias membuat kamu ngakak karena tingkah lucu dan terkadang absurd dari karakter yang ada di sini. Tetapi, dibalik kelucuan tersebut ternyata Spongebob menyimpan momen horror loh yang bias bikin kamu merinding dan ketakutan ketika pertama kali tonton. Penasaran dengan momen horror Spongebob? Yuk kita lihat dalam daftar di bawah ini.

PS: Awas bulu kuduk merinding habis membaca daftar ini.

[page_break no="1" title="The Hash-Slinging Slasher"]

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

[duniaku_adsense]

Pastinya kamu ingat dengan kata “The Hash-Slinging Slasher” yang merupakan kisah horror tentang koki gentayangan yang diceritakan oleh Squidward untuk menakut-nakuti Spongebob pada shift dini hari di Krusty Krab karena kesal dengan ulah Spongebob yang senang dengan shift dini hari.

[read_more id="336643"]

Kisah fiksi tersebut ternyata berbuah jadi kenyataan ketika Squidward menemukan kejanggalan yang menjadi tanda datangnya The Hash-Slinging-Slicer di dalam Krusty Krab seperti lampu yang berkedip-kedip sendiri, telepon yang berdering tapi tidak ada suara dan datangnya seekor makhluk yang datang membawa spatula. The Hash-Slinging Slasher muncul pada episode berjudul “Graveyard Shift” yang ditayangkan pada 6 September 2002.

[page_break no="2" title="Spongebob Ditinggal Oleh Penduduk Bikini Bottom"]

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

Pada salah satu episode Spongebob yang disiarkan pada 5 Maret 2008 berjudul “Gone” ini menceritakan tentang Spongebob yang menyadari bahwa semua penduduk di kota Bikini Bottom telah hilang termasuk binatang peliharaannya Gary.

Mencoba untuk tetap senang, ia berperan sebagai warga Bikini Bottom yang ia kenal seperti Squidward, Sandy, Tuan Krab, dan Nyonya Puff. Sadar hal ini tidak berhasil, ia menangis mengetahui kenyataan bahwa ia hanyalah seorang diri di Bikini Bottom.

Ia berteman dengan sebuah kapal bernama “Boaty” dan berkeliling ke seluruh kota bersamanya. Lama kelamaan, Spongebob menjadi gila karena tidak bisa berbicara dengan siapapun dan suasana menegangkan muncul ketika Boaty mengawasi gerak gerik Spongebob secara diam-diam sampai membuat Spongebob trauma ketika melihat mobil. Karena tidak kuat ia akhirnya mengayunkan kapak kepada bus yang melewati Bikini Bottom.

[page_break no="3" title="Squidward menyatu dengan Spongebob"]

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

Kejadian ini terjadi di episode “Squidbob Tentacle Pants” yang ditayangkan pada 4 November 2005 ketika Spongebob sedang mencoba alat teleporter untuk ke Krusty Krab bagian tangan dari Squidward masuk ke mulut Spongebob dan menyebabkan tubuh mereka menyatu karena alat teleporter dari Sandy.

Akibat hal ini Squidward mampu mengendalikan tubuh Spongebob begitu juga sebaliknya. Celakanya, pada hari tersebut Squidward akan ada pertunjukan klarinet dan akhirnya dengan kondisi tubuh yang menyatu mereka tampil, penampilan mereka dipuji oleh penonton tetapi ketika Sandy kembali dan membuat Squidward jadi normal Squidward merasa bahwa dengan tubuh seperti itu ia tidak akan terkenal.

Akhirnya Squidward mengutak-ngatik mesin Sandy dan membuat tubuh Squidward, Sandy, Spongebob, Patrick, Pearl, Nyonya Puff, dan Tuan Krab menyatu dengan kondisi yang menyeramkan dan menjijikkan.

[page_break no="4" title="Spongebob Berubah Menjadi Siput Seperti Gary"]

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

Pada episode “I Was A Teenage Gary” yang ditayangkan pada 28 Oktober 1999, Spongebob dan Patrick pergi ke pertemuan menangkap ubur-ubur dan menitipkan Gary kepada Squidward.

Saking senangnya karena kepergian Spongebob dan Patrick ia lupa tugasnya untuk memberi makan Gary selama seminggu. Squidward menemukan Gary dalam keadaan lemas dan sakit akibat kekurangan makanan, Squidward berusaha memberikan makanan ke Gary tetapi ia menolaknya.

Mengetahui ada yang salah dengan Gary. Spongebob langsung membawa ke dokter hewan, ia diberi suntikan plasma siput oleh dokter hewan dan tanpa sengaja Squidward menyuntikkan plasma tersebut ke Spongebob dan mengubah Spongebob menjadi siput. Mencari pertolongan Spongebob datang ke rumah Squidward dalam bentuk siput dan membuat Squidward ketakutan seperti diteror.

[page_break no="5" title="Bencana Akibat Spongebob Malas Mengerjakan PR"]

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

Kejadian ini terjadi pada episode “Procrastination” yang tayang pada 30 November 2001. Pada episode ini Spongebob harus mengerjakan PR dari Nyonya Puff tentang hal yang tidak boleh kita dilakukan di lampu merah. Spongebob tidak mengerjakan tugas tersebut dalam beberapa jam dan sibuk melakukan hal yang tidak penting.

Kengerian terjadi ketika Spongebob menemui tukang pos yang menyuruhnya untuk mengerjakan PR, bukan hanya itu saja saluran TV yang biasa ia tonton juga memperingatkan hal yang sama. Jam dinding Spongebob pun marah akan kelalaiannya, kepanikan tersebut membuat rumah dari Spongebob terbakar sambil mengatakan “Seharusnya kau tidak membuang waktumu untuk mengerjakan PR”.


Masih ada lima momen horror Spongebob yang membuat kamu merinding. Cek halaman berikutnya jika kamu berani.

[page_break no="6" title="Gary Diadopsi Oleh Nenek Psycho"]

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

[duniaku_baca_juga]

Pada episode “Have You Seen This Snail?” yang ditayangkan pada 11 November 2005 Gary kabur dari rumah karena kurang mendapat perhatian dari Spongebob. Ketika Gary kabur ia bertemu dengan seorang perempuan tua yang menganggapnya seperti siput peliharannya yang hilang. Ia diberi perhatian yang luar biasa oleh perempuan tersebut dan diberi makan yang banyak. Ketika Gary menemukan sekumpulan cangkang kosong berserakan di suatu ruangan ia baru menyadari dibalik perhatian perempuan tersebut perempuan ia menyimpan rencana mengerikan yaitu membuat semua siput yang datang ke rumahnya menjadi gendut dan memakannya.

[page_break no="7" title="Munculnya Gambar Pat Morita Di Akhir Episode"]

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

[read_more id="339016"]

Sebenarnya momen ini ga horror-horor amat hanya saja mengagetkan penontonnya. Gambar terakhir di episode “Karate Island” memang ditujukan untuk mengenang Noriyuki “Pat” Morita yang meninggal setelah episode itu tayang pada 12 May 2006.

Pat mengisi suara karakter Master Udon di dalam episode tersebut. Pat Morita sendiri terkenal berkat menjadi guru karate Keisuke Miyagi dalam trilogy The Karate Kid. Seiring dengan kepopuleran filmnya karakter yang ia mainkan juga sukses menjadi salah satu ikon pop kultur di dunia. Pat meninggal dunia pada 24 November 2005 di umur 73 tahun akibat gagal ginjal.

[page_break no="8" title="Spongebob dan Patrick Terjebak di Rock Bottom"]

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

[duniaku_adsense]

Episode “Rock Bottom” yang dirilis pada 15 Maret 2000 terkenal berkat kengerian Spongebob yang salah naik bus dan terjebak di suatu tempat antah berantah bernama Rock Bottom yang dihuni oleh makhluk misterius. Spongebob terus-terusan menunggu bus yang bisa mengantarnya ke Bikini Bottom tetapi hasilnya nihil sampai ia ditinggal sendirian di kota antah berantah tersebut.

[page_break no="9" title="Kostum Halloween Spongebob"]

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

Kostum Halloween yang awalnya lucu dan berubah jadi mengerikan ini muncul di episode “Scaredy Pants” yang tayang pada 28 Oktober 1999. Awalnya Spongebob ingin membuat kostum untuk Halloween yang menakutkan orang tetapi ia malah ditertawakan. Dengan bantuan Patrick ia membabat habis semua bagian luar tubuhnya dan hanya menyisakan otak dan tubuh penyangganya saja.

[page_break no="10" title="Red Mist"]

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

Sebenarnya episode ini bukanlah episode resmi Spongebob. Namun ada kisah mengerikan di balik episode ini, konon kabarnya episode ini berisi banyak kejadian dimana alam bawah sadar si penonton akan terhanyut dalam suasana penuh kekecewaan, kesedihan, kemarahan dan putus asa sampai-sampai bisa menyebabkan depresi yang sangat berat dan memutuskan untuk bunuh diri.

Red Mist menceritakan tentang Squidward yang sedang berlatih Klarinet untuk penampilannya keesokan hari, namun dia terganggu oleh suara berisik yang berasal dari Patrick dan Spongebob yang sedang bermain di depan rumah.

Akibat ulah tersebut Squidward pun kesal dan akhirnya ia membentak kedua temannya tersebut untuk diam. Setelah itu ketika dia ingin melanjutkan latihannya datang seseorang yang mengetuk pintu, setelah pintu dibuka ternyata sang tamu adalah seorang salesman berpakaian Tradisional Skotlandia. Karena Squidward merasa terganggu akhirnya ia menutup pintu, namun ikan tadi masih tetap berada di sana dan mengetuk pintunya kembali sampai berkali-kali. Squidward merasa jengkel dan membentak dan menutup pintunya.

Di scene inilah kita akan mendengar sebuah ucapan yang sepertinya merupakan sebuah kutukan, si sales tadi berkata “Red Mist Is Coming”. Akibatnya Squidward pun ketakutan. Dalam kondisi ini ia tetap melanjutkan latihannya namun masih juga terganggu oleh suara berisik dari kawan-kawannya tadi, lalu tiba-tiba matanya berubah menjadi merah dan untuk beberapa detik selanjutnya kita tidak bisa menonton apa-apa kecuali layar berwarna merah dengan latar suara yang aneh.

Adegan berikutnya adalah penampilan Squidward di konser klarinetnya. Dengan mata yang masih merah dia bermain dengan sangat buruk yang akhirnya menyebabkan para penonton kecewa dan kesal. Mata para penonton yang marah pun terlihat memerah sama seperti Squidward. Sedangkan dia hanya mengintip dari balik tirai dengan mata merah menyeramkan. Dalam adegan selanjunya terlihat Squidward yang sedang bersedih dan menangis dengan air mata berwarna merah, tiba-tiba layar bergerak dengan tidak stabil selama beberapa detik dan akhirnya hanya muncul gambar buruk seperti televisi tanpa channel. Setelah gambar tersebut hilang, yang tampak adalah Squidward dengan pistol di tangannya yang kemudian dia tembakkan ke kepalanya sendiri.


Setelah membaca cerita di atas apakah kamu berani untuk menonton Red Mist secara langsung? Kalau kamu berani klik link ini"> untuk menontonnya, resiko ditanggung sendiri.

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek