Ini 5 Shinobi yang Dapat Terbang Tanpa Kekuatan Rikkudo di Naruto!

Shinobi ini dapat mengatasi keterbatasan ruang dan tempat dengan menggunakan kemampuan mereka untuk terbang tanpa kekuatan Rikkudo!

Ini 5 Shinobi yang Dapat Terbang Tanpa Kekuatan Rikkudo di Naruto!

 

Kekuatan Rikkudo merupakan kekuatan yang dimiliki oleh Hagoromo Otsutsuki dan diberikan pada keturunan yang dipilihnya. Pada Perang Dunia Shinobi Keempat, kekuatan Rikkudo dan ekor sepuluh menjadi fokus kekuatan dan pertarungan. Di sisi lain, kemampuan tersebut membuat sang pengguna menjadi dapat terbang melayang-layang di udara.

Mempunyai kemampuan terbang berarti memiliki keunggulan dalam menguasai ruang dan tempat dibandingkan lawan. Tahukah kalian, ternyata ada beberapa shinobi yang sudah sebelumnya dapat terbang tanpa menggunakan kekuatan Rikkudo seperti Madara, Obito, dan Naruto? Inilah 5 shinobi yang dapat terbang di anime manga Naruto.

[page_break no="1" title="Konan"]

Ini 5 Shinobi yang Dapat Terbang Tanpa Kekuatan Rikkudo di Naruto!

Konan merupakan salah satu shinobi yang mempunyai potensi terpendam yang sebenarnya sangat hebat, hanya saja memang tidak terlalu dieksploitasi di anime manga Naruto. Selain mempunyai jutsu unik dengan menggunakan kertas, Konan juga mempunyai kemampuan analisis situasi yang sangat hebat.

Kemampuan Konan untuk terbang dan menguasai medan pertempuran ditunjukkan salah satunya saat Pain melawan Jiraiya. Di situ Konan membentuk sayap yang proporsional dengan tubuhnya terbuat dari kertas yang dapat membuatnya terbang melayang. Kemampuan ini membuat Konan dijuluki sebagai Lady Angel.

[page_break no="2" title="Mu & Onoki"]

Ini 5 Shinobi yang Dapat Terbang Tanpa Kekuatan Rikkudo di Naruto!

Kemampuan terbang yang dimiliki Mu dan Onoki merupakan efek dari kekkei tota yang mereka miliki, yaitu pengendalian debu atau Jinton. Mereka dapat mengurangi beban berat pada tubuh mereka sendiri yang mengakibatkan mereka dapat melayang-layang di udara.

Kemampuan melayang juga ditunjukkan kakek Onoki, Ishikawa, saat Onoki mengingat masa lalu. Isihakawa menghampiri Onoki yang sedang membersihkan monumen dengan terbang melayang. Kemampuan Onoki dan Mu dalam terbang sangat membantu mereka dalam bertarung terutama dalam menggunakan jutsu-jutsu andalan mereka.

[page_break no="3" title="Gaara"]

Ini 5 Shinobi yang Dapat Terbang Tanpa Kekuatan Rikkudo di Naruto!

Ketika melihat paruh awal anime manga Naruto, Gaara merupakan seorang antagonis yang mengerikan, apalagi setelah menghancurkan Rock Lee dan menjadi shukaku. Akan tetapi gambaran tersebut berubah seiring perkembangan cerita.

Gaara merupakan salah satu shinobi yang mempunyai kemampuan untuk terbang melayang di udara. Hal ini berkat jutsu pasir miliknya, yang juga dimiliki oleh beberapa Kage pendahulunya. Gaara membentuk daratan pasir kecil yang berfungsi sebagai pijakannya saat di udara. Dengan begitu Gaara memiliki keunggulan dalam bertarung.


Dua shinobi yang dapat terbang lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

[page_break no="4" title="Sasuke"]

Ini 5 Shinobi yang Dapat Terbang Tanpa Kekuatan Rikkudo di Naruto!

Sasuke merupakan shinobi yang berbakat sejak dari mulanya. Namun, karakter dan masa lalunya membuat dirinya harus berproses dengan waktu untuk menemukan jati diri dan rahasia hidup. Kemampuan Sasuke terus menerus berkembang sejak dari asuhan guru Kakashi, Orochimaru, dan kemudian diinspirasi oleh Itachi.

Sejatinya Sasuke tidak dapat terbang, namun ketika Sasuke mengeluarkan Susanoo lengkap dengan sayapnya, hal tersebut memungkinkan dia untuk terbang. Susanoo merupakan salah satu unggulan klan Uchiha dibandingkan dengan klan lain. Aksi ini dapat dilihat pada paruh akhir anime manga Naruto.

[page_break no="5" title="Fu"]

Ini 5 Shinobi yang Dapat Terbang Tanpa Kekuatan Rikkudo di Naruto!

Tidak banyak yang diketahui mengenai kepribadian Fu. Dia adalah shinobi Takigakure dan merupakan jinchuriki dari ekor tujuh. Manifestasi Nanabi atau ekor tujuh adalah berbentuk capung yang benama Chomei. Karena adanya kemampuan Nanabi di dalam dirinya tersebut, Fu menjadi dapat terbang dengan mengaktifkan hanya sayap capungnya saja saat dia membutuhkannya.


Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah ada shinobi yang dapat terbang selain yang sudah disebutkan di atas? Tidak banyak yang mampu meskipun kemampuan terbang sangat membantu dalam pertarungan. Namun demikian, ada jutsu teleportasi yang lebih unggul dari kemampuan terbang. Apakah kalian juga berpikir demikian?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU