Ternyata Rangga AADC Adalah Gay Indonesia!

Bukan hanya Mark Zuckerberg dan Sherina Munaf yang mendukung LGBT dan pernikahan sejenis. Rupanya Rangga dari AADC juga seorang gay? Betulkah?!

Ternyata Rangga AADC Adalah Gay Indonesia!

Ternyata Rangga AADC Adalah Gay Indonesia!

Artis Dukung Pernikahan Sejenis

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/07/01/lgbt-pernikahan-sejenis/" title="Setelah LGBT dan Pernikahan Sejenis, Apa Selanjutnya Giliran Pernikahan dengan Karakter Game/Anime yang Dilegalkan?"]

Gay Indonesia mungkin belum lega seperti halnya kaum gay Amerika. Pasalnya belum lama ini Mahkamah Agung Amerika Serikat memutuskan pernikahan sejenis legal dilakukan di seluruh negara bagian Amerika. Keputusan tersebut diperoleh dari hasil voting kalangan hakim agung dengan hasil beda tipis 5:4. Kaum LGBT (lesbian, gay, bisexual, and transgender) Amerika pun berteriak puas di luar gedung pengadilan menyambut legalitas tersebut.

Setelah pernikahan sejenis legal di Amerika, akankah legalitas serupa terjadi di Indonesia? Tentu bukan hal yang mustahil. Pasalnya para pesohor dunia ternyata menyatakan dukungannya akan pernikahan sesama jenis. Sebut saja Mark Zuckerberg selaku pendiri Facebook dan juga artis tanah air, Sherina Munaf, yang juga merupakan putri dari Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Ternyata Rangga AADC Adalah Gay Indonesia! Sherina Munaf[/caption]

Tidak lama setelah keputusan legalitas pernikahan sama jenis di Amerika diumumkan, artis Indonesia secara terang-terangan menyatakan dukungannya. Sherina Munaf yang mulai merintis karir menyanyinya sejak kecil melalui akun twitter-nya bersorak menyambut hak legalitas pernikahan sejenis. Dari kicauan Sherina juga diketahui dirinya berharap pernikahan sejenis agar dilegalkan di seluruh dunia. Mungkin harapannya supaya kaum lesbian dan gay Indonesia juga ikut lega.

“Banzai! Pernikahan sesama jenis kini sudah legal di seluruh negara bagian Amerika Serikat. Impian: selanjutnya, dunia! Dimanapun kamu, cobalah bangga dengan siapa kamu,” demikian tulis Sherina dalam akun twitternya.

https://twitter.com/sherinasinna/status/614987857950867457

Postingan Sherina itu pun mendapat banyak mendapat kritikan pedas dari para netizen. Lebih tepatnya, Sherina di-bully karena dukungan yang sudah dilontarkannya. Wajar bila postingan Sherina tersebut menuai banyak respon negatif dari netizen. Pasalnya masyarakat Indonesia mayoritas beragama muslim. Di mana dalam ajaran Islam (maupun agama manapun!) tidak dibenarkan untuk menikah sesama jenis, karena dianggap menyimpang dan berbahaya.

Avatar Pelangi, Rangga AADC Gay Indonesia?

Ternyata Rangga AADC Adalah Gay Indonesia! Mark Zuckerberg[/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/30/lgbt-legal-fire-emblem-fates/" title="LGBT Legal Bukan Hanya di Amerika Serikat, Tapi Juga di Fire Emblem Fates!"]

Dukungan lain datang dari pesohor kelas dunia. Tepat sehari setelah keputusan legalitas dari Makamah Agung Amerika, Mark Zuckerberg didapati mengganti foto profil fanpage miliknya dengan foto bermotif warna pelangi. Adapun warna pelangi tersebut tidak lain menjadi simbol dari gerakan LGBT. Guna merayakan legalitas pernikahan sejenis di Amerika pendiri facebook itupun menyediakan fitur Lets Celebrate Pride dengan menempatkan filter warna pelangi pada foto profil FB. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dari Mark Zuckerberg. Secara pribadi Mark berharap dapat menular ke seluruh penjuru dunia. Sebelumnya Mark Zuckerberg juga sempat membuat status yang bertujuan mengkampanyekan LGBT.

“Juni menjadi bulan kebanggaan bagi LGBT. Sebuah momen untuk merayakan keberagaman dan menunjukkan rasa bangga kita untuk peranan kaum LGBT pada masyarakat di dunia,” tulis Mark Zuckerberg dalam statusnya.

[embedly url="https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10102200854182371&set=a.529237706231.2034669.4"]

Semua pengguna FB kini dapat mengubah foto profilnya dengan warna pelangi. Alhasil, entah karena latah atau karena memang paham, banyak pengguna media sosial ikut mengganti foto profil mereka menjadi motif pelangi.

Ternyata Rangga AADC Adalah Gay Indonesia! Ada Apa Dengan Rangga?![/caption]

Adanya tranding foto profil pelangi itu pun kini juga diwarnai dengan lelucon baru bahwa Rangga adalah gay Indonesia. Hal ini karena poster film AADC didapati juga berwarna pelangi yang digadang-gadang merupakan simbol LGBT. Terlebih dari cerita film tokoh pria Rangga tidak jadian dengan Cinta bahkan sampai serial pendeknya di Line belum lama ini.

Namun, terlepas dari beberapa joke seputar poster AADC, sebenarnya ada satu kekahawatiran baru. Adanya pesohor dunia dan artis dalam negeri yang tidak malu menyatakan dukungan atas legalitas pernikahan sejenis bisa jadi berbuntut dengan kampanye gay Indonesia yang menginginkan hak yang sama.

Warna Pelangi Yang Kini Beda Konotasi

Warna pelangi yang dijadikan simbol LGBT ini pun sebetulnya cukup meresahkan. Pasalnya anak-anak kita pun sudah diajarin lagu 'Pelangi-Pelangi' sedari kecil. Saya khawatir nantinya kata 'pelangi' ini akan begitu identik dengan LGBT, seperti halnya kata 'gay'. Dulu, gay itu bermakna bahagia. Orang yang disebut gay adalah orang yang berbahagia. Namun karena gay makin identik dengan perilaku cinta sejenis, maka istilah gay ini akhirnya punya arti yang berbeda.

Tak percaya? Simak deh video Donald dkk yang tergabung dalam Three Gay Caballeros ini:

[youtube_embed id="6R53S0VHQ1s"]

Kemudian Disney berusaha menyembunyikan kata 'gay' dengan melabeli trio ini menjadi Three Caballeros saja, tanpa 'gay':

[youtube_embed id="s-P0DPNdZBc"]

Atau ini versi terbaru dari Three Caballeros versi House of Mouse, yang sudah 100% 'bebas' dari kata 'gay':

[youtube_embed id="Jy5k7cVz5Y0"]

Kalau memang warna pelangi ini identik dengan gay, jadi apakah Nyan Cat ini juga simbol gay?

Ternyata Rangga AADC Adalah Gay Indonesia!

Lalu bagaimana dengan TVRI?

Ternyata Rangga AADC Adalah Gay Indonesia!

Nah, kan gawat kalau nantinya pelangi ini menjadi kata yang tidak lagi bisa kita gunakan. Padahal Pelukisnya Agung. Siapa Gerangan? Pelangi-Pelangi, Ciptaan Tuhan.

[ads_pokkt]

Artikel terkait

Latest