Comscore Tracker

Sedih! 6 Tokoh One Piece Ini Berkorban Demi Luffy!

Ada yang kehilangan lengan, ada juga yang sampai kehilangan nyawa!

Dunia One Piece itu berbahaya, terutama kalau kamu adalah bajak laut. Tak hanya harus berurusan dengan monster dan sesama bajak laut, kamu juga harus menghadapi anggota Angkatan Laut yang perkasa.

Luffy, sebagai seorang bajak laut dengan Haoshoku Haki luar biasa yang punya sejarah bikin jengkel Pemerintah Dunia, harus berhadapan dengan banyak musuh mengerikan sepanjang kariernya. Kadang, ia bahkan tidak sanggup untuk menghadapi musuh yang mencegatnya. Untuk membantu kapten Topi Jerami ini, ada sejumlah tokoh yang sudah mengorbankan diri demi menyelamatkannya. Inilah enam di antaranya!

Takut spoiler? Penulis sengaja mengatur urutan ini berdasarkan kejadiannya. Di halaman pertama ada yang kejadiannya dari Romance Dawn dan Thriller Bark, halaman kedua ada dari Impel Down dan Marineford, halaman ketiga ada dari kejadian setelah time skip. Kalau kamu belum baca atau nonton bagian yang disebutkan, kamu bisa berhenti membaca di halaman sebelumnya.

Sedih! 6 Tokoh One Piece Ini Berkorban Demi Luffy!

Saat Luffy masih kecil, di mana ia belum lama memakan Buah Iblis-nya, Higuma sang bandit gunung menculiknya dan membawanya ke lautan. Masalahnya ada monster laut di dekat perairan itu yang membahayakan nyawanya.

Shanks, yang saat itu kemungkinan besar sudah berstatus Yonko, sukses mengejar Luffy dan menyelamatkannya. Namun sebagai ganjaran, Shanks harus mengorbankan lengan dominannya. Ia pun menjadi tokoh pertama yang terlihat berkorban demi Luffy.

Kehilangan lengan ini sebenarnya berdampak besar untuk Shanks. Dia masih jago dan menakutkan dengan satu lengan. Namun saat dia memiliki organ tubuh utuh, kemampuan berpedangnya begitu hebat hingga ia mampu beradu pedang seimbang melawan Mihawk. Duel mereka katanya menimbulkan getaran di Grand Line, yang sampai mengusik telinga Edward Newgate sang Whitebeard.

Shanks tampaknya mengorbankan kekuatannya demi masa depan.

Sedih! 6 Tokoh One Piece Ini Berkorban Demi Luffy!

Untuk bagian ini, sebenarnya bukan hanya Zoro saja yang mencoba mengorbankan diri demi Luffy. Sanji pun siap berkorban agar kapten mereka selamat. Dari kata-kata Sanji, ia juga sudah siap mimpinya menemukan All Blue tak terwujud agar ambisi Zoro menjadi ahli pedang terbaik di dunia bisa terwujud. Namun Zoro pada akhirnya melumpuhkan Sanji, hingga dia harus menghadapi Kuma sendirian.

Kuma lalu memberikan seluruh rasa lelah dan sakit yang diderita Luffy kepada Zoro, yang saat itu juga sudah babak-belur gara-gara pertarungan melawan Oars. Seharusnya teknik Kuma ini membunuh Zoro, namun nyatanya Zoro masih hidup. Namun dicurigai kalau aksi Kuma ini memberi efek permanen ke tubuh Zoro, yang untungnya belum terlihat sejauh ini.


Dua tokoh yang berkorban demi Luffy di alur Impel Down hingga Marineford bisa kamu cek di halaman kedua!

Sedih! 6 Tokoh One Piece Ini Berkorban Demi Luffy!

Kalau saja Bentham lolos dari Impel Down dan Marineford, dia mungkin sudah jadi anggota kelompok Topi Jerami sekarang. Tidak tanggung-tanggung, dia sudah dua kali berkorban demi Luffy. Satu dia lakukan di Alabasta, untuk menolong kru Topi Jerami lolos dari armada Hina. Satu lagi dia lakukan untuk menolong Luffy dan tahanan lain lolos hingga ke Marineford dengan bertahan di Impel Down, meski ia tahu ia akan dihajar oleh Magellan.

Demi sahabatnya, Bentham benar-benar rela melakukan apa saja. Bahkan di Impel Down pun dia tidak ragu untuk menolong Luffy hingga ia bisa menemukan Ivankov. Untung dia selamat dari aksinya ini dan kini menggantikan posisi Ivankov di Impel Down.

Penulis khawatir kalau Bentham suatu saat nanti akan melakukan pengorbanan ketiga demi Luffy, dan saat itu ia tidak lagi selamat.

Sedih! 6 Tokoh One Piece Ini Berkorban Demi Luffy!

Sebenarnya, Akainu memang ingin membunuh Ace dan Luffy di Marineford. Ia merasa keduanya, yang satunya keturunan Monkey D. Dragon satunya keturunan Gol D. Roger, diwarisi darah berbahaya dan harus dihabisi. Akainu bahkan tidak ambil pusing bajak laut lain seperti Marco lolos asalkan dia bisa membunuh Ace dan Luffy.

Tapi yang diincar oleh Akainu bukanlah Ace, yang saat itu sudah bertekuk lutut di hadapannya. Mungkin karena dia ingin menyiksa batin Ace dulu, ia justru mencoba ingin menghabisi Luffy pertama. Namun Ace justru berkorban untuk saudara angkatnya, membiarkan dirinya tewas oleh pukulan fatal Akainu.

Pengorbanan ini yang memotivasi Luffy untuk menjadi lebih kuat.


Dua sosok yang berkorban demi Luffy setelah alur time skip bisa kamu baca di halaman ketiga! Tapi hati-hati buat yang belum nonton atau baca alur Whole Cake Island hingga setelah prosesi pernikahan Sanji-Pudding berakhir. 

Sedih! 6 Tokoh One Piece Ini Berkorban Demi Luffy!

Zoro sempat mengorbankan dirinya ke Kuma agar Luffy tidak ditangkap oleh Shichibukai itu. Namun kemudian di Sabaody justru Kuma yang berkorban demi Luffy dan Topi Jerami.

Kuma mengambil risiko nekat dengan muncul saat Topi Jerami terdesak oleh Pacifista dan Sentomaru. Awalnya ia terlihat seperti menyerang mereka, namun sebenarnya ia justru hanya menerbangkan mereka ke tempat-tempat di mana mereka bisa meningkatkan skill.

Tak sampai di sana, Kuma juga berkorban dengan terus bertahan di Sabaody untuk melindungi Thousand Sunny. Melihat luka-lukanya, Angkatan Laut yang datang menyerbu kapal itu tampaknya bukan petarung biasa.

Pengorbanan ini sayangnya benar-benar melenyapkan kemanusiaan Kuma. Kini dia sudah sepenuhnya menjadi Pacifista gara-gara kesepakatan yang dibuatnya.

Sedih! 6 Tokoh One Piece Ini Berkorban Demi Luffy!

Dikejar-kejar dari daratan dan ada ancaman dari Katakuri di permukaan kapal, Topi Jerami sempat berada dalam situasi genting di Whole Cake Island. Lapisan permen Perospero terutama, berhasil menghambat kapal Thousand Sunny untuk pergi ke mana-mana.

Pada akhirnya, Pedro yang umurnya sudah berkurang karena Big Mom ini memutuskan untuk sekalian saja menghabiskan sisa hidupnya dengan meledakkan diri.

Untuk sekarang belum diketahui apakah Pedro memang benar-benar mati saat ia berkorban demi Luffy ini. Tapi ledakan ini benar-benar berpengaruh, sampai Pekoms saja memutuskan untuk membela Luffy meski sebenarnya ia loyal ke Big Mom.


Nah, itulah enam sosok yang berkorban demi Luffy. Pengorbanan mana yang paling bikin kamu baper? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag! 

Article Terkait

Anime & Manga

23 Oct 2015

Dragon Ball Super 5: 12 Universe!

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek