5 Anggota Topi Jerami yang Punya Transformasi! Sanji Bakal Ngikut?

Hmmm, rupanya banyak juga anggota Topi Jerami yang punya perubahan wujud ya!

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Transformasi! Sanji Bakal Ngikut?

Jadi, Sanji memperoleh Raid Suit Germa 66.

Proses transformasi Raid Suit sebenarnya sederhana. Penggunanya hanya memakai seragam ala tokusatsu saja. Namun perubahan sederhana ini saja bisa membuat para kakak-beradik Vinsmoke, yang sudah punya tubuh baja, menjadi lebih mematikan. Mereka bisa mengeluarkan skill seperti terbang dan tembakan laser.

Kalau Sanji suatu hari menggunakannya, maka dia akan menjadi anggota keenam Topi Jerami yang punya proses henshin atau transformasi. Hah? Sudah ada lima yang bisa teknik ini? Sebenarnya iya lho. Ini dia para anggota Topi Jerami yang punya transformasi. Mulai dari yang sederhana dan kocak sampai yang benar-benar mengguncang armada Yonko!

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Transformasi! Sanji Bakal Ngikut?

Dengan menggunakan topeng, Usopp bisa berubah menjadi Sogeking!

Seharusnya Sogeking ya hanya Usopp yang pakai topeng. Anehnya, kira-kira sejak Thriller Bark, Sogeking seperti jadi kepribadian ganda Usopp. Saat dihajar oleh Kumashi, Usopp bisa dibilang menyelamatkan dirinya sendiri dengan memakai topeng Sogeking dan menangani boneka milik Perona itu.

Di versi anime, setiap Usopp memakai topeng Sogeking juga suaranya jadi berbeda dari biasanya.

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Transformasi! Sanji Bakal Ngikut?

Untuk Zoro, transformasi yang dia miliki adalah wujud Asura.

Bukannya superhero seperti Sogeking, Asura jelas-jelas membuat Zoro terlihat seperti patung dewa perang. Dia seperti mendapat kepala tambahan dan lengan tambahan, membuatnya menjadi semakin mematikan.

Berhubung Zoro adalah ahli pedang yang mengandalkan teknik, bukannya Buah Iblis atau sihir, sebenarnya penulis pun bingung bagaimana Zoro bisa mencapai wujud ini.

Asura tampaknya bukan sekedar ilusi atau visualisasi keren-kerenan saja, karena di beberapa momen orang-orang yang menyaksikan pertempuran Zoro pun melihat dia memiliki tambahan kepala dan lengan. Contohnya adalah di Sabaody. Saat melawan Pacifista, Chopper dan Brook jelas-jelas melihat dan berkomentar menyaksikan transformasi Zoro ini.


Anggota Topi Jerami lain yang punya wujud transformasi dapat kamu cek di halaman kedua!

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Transformasi! Sanji Bakal Ngikut?

Sebelum Zoro bisa menggunakan Asura maupun Usopp memakai topeng Sogeking, Tony Tony Chopper sudah memiliki transformasi duluan.

Justru itu adalah andalan Chopper untuk bertarung. Walk Point, Heavy Point, Guard Point, Horn Point, hingga Monster Point bisa memperkuat Chopper dan membantunya bertarung di situasi apapun. Saat Chopper bisa menguasai Monster Point, dia pun semakin bisa diandalkan.

Penulis merasa kalau suatu hari nanti Chopper bisa menguasai Awakening Hito Hito no Mi, dia bisa jadi akan punya wujud transformasi tambahan.

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Transformasi! Sanji Bakal Ngikut?

Berhubung Franky sudah memodifikasi dirinya sendiri, tidak heran dia bisa bertransformasi.

Dia punya wujud Franky Shogun, Battle Franky yang dia ciptakan dengan menggabungkan persenjataan lainnya. Franky sendiri bertindak sebagai pilot di dalam perlindungan Franky Shogun.

Selain Franky Shogun, anggota Topi Jerami yang satu ini juga memiliki beberapa perubahan wujud lain. Seperti misalnya... uh... wujud centaur.

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Transformasi! Sanji Bakal Ngikut?


Tentu saja kalau urusan anggota kelompok Topi Jerami yang bisa berubah wujud, sang kapten tidak bisa dilupakan! Cek di halaman ketiga!

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Transformasi! Sanji Bakal Ngikut?

Gear mungkin adalah salah satu contoh transformasi paling kuat di dunia One Piece.

Sebelum time skip, Gear 2 dan Gear 3 sukses menjatuhkan musuh-musuh tangguh. Contohnya ya dua petarung kuat CP9, Blueno dan Lucci, yang menjadi korban-korban awal teknik transformasi ini.

Belum berhenti sampai di sana, Luffy sekalian mengintegrasikan Haki untuk menciptakan Gear 4. Bisa dibilang, ini adalah Gear yang mengantar Luffy hingga diperhitungkan menjadi Yonko Kelima. Dengan wujud Bounce Man, dia berhasil menghajar seorang Shichibukai yang dapat memeras Tenryubito, yakni Doflamingo. Dengan wujud Tank Man, dia bisa melempar hingga pingsan Sweet Commander Cracker. Lalu dengan Snake Man, dia akhirnya bisa bertarung seimbang melawan musuh yang lebih kuat lagi: Charlotte Katakuri.

Kalau Luffy bisa mencapai Awakening Gomu Gomu no Mi, mungkin dia akan mencapai Gear 5 sekalian.

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Transformasi! Sanji Bakal Ngikut?

Sekarang, Sanji mungkin tidak mau menggunakan Raid Suit. Tapi penulis yakin suatu saat nanti pemberian Niji ini akan digunakan oleh Sanji, dan ia pun akan ikut bertransformasi.

Sekarang sih Sanji punya kelemahan untuk menangani serangan jarak jauh. Dengan tubuh melar-melarnya, Luffy bisa saja menghajar musuh dari jarak menengah. Zoro punya Pound Ho, yang seperti meriam angin. Franky jelas punya beam.

Sanji hanya bisa mengandalkan kecepatan kakinya (yang memang sangat hebat, terutama setelah latihan di Kamabakka) serta teknik seperti Geppo untuk menutup jarak dan menendang target.

Kalau dia bisa menggunakan tembakan laser sekalian, Sanji bisa jadi petarung yang lebih berbahaya.


Itulah anggota Topi Jerami yang punya transformasi. (Plus satu tokoh yang mungkin akan menyusul mereka nanti). Ada sosok lain yang seharusnya dimasukkan juga ke daftar ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU