6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

6 superstar Hollywood ini karirnya sempat hancur karena berbagai alasan. Namun dengan peran yang tepat, kini mereka kembali menjadi nama yang digemari!

6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

6 superstar Hollywood ini karirnya sempat hancur karena berbagai alasan. Namun dengan peran yang tepat, kini mereka kembali menjadi nama yang digemari!

[page_break no="1" title="Robert Downey, Jr."]

6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

[read_more id="296013"]

Robert Downey, Jr. jelas adalah salah satu superstar Hollywood di era modern ini. Tapi mungkin kamu bertanya-tanya: kenapa RDJ baru populer setelah Iron Man padahal dia sudah berkecimpung di Hollywood lama sekali? Apa dia tiba-tiba baru bisa akting di tahun 2008?

Sebetulnya, RDJ sudah menjadi bintang sejak dia debut. Kemampuan akting yang sekarang menghibur fan film Marvel sudah ia tunjukkan dari dulu. Dia bahkan sempat mendapat nominasi Academy Awards untuk perannya di film Chaplin.

Karir RDJ terpuruk di pertengahan 90an karena masalah pribadi. Dari tahun 96 hingga 2001 ia berkali-kali ditangkap karena penggunaan narkoba. Ini membuat studio takut untuk memberinya peran signifikan. Kalaupun dia tampil di film populer, perannya selalu tergolong minor.

Kunci kebangkitan RDJ sudah jelas adalah film Iron Man. RDJ berhasil menyajikan Tony Stark dengan begitu sempurna hingga rasanya sekarang fan Marvel menganggap dia inilah Tony Stark.

6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

RDJ juga terbukti jago dalam memilih-milih peran. Setelah Iron Man, dia tampil dengan sangat menakjubkan di Trophic Thunder dan Sherlock Holmes. Ini memastikan posisinya di jajaran kelas atas superstar Hollywood. Beda dengan misalnya Mickey Rourke, aktor yang sama-sama sempat terpuruk, bangkit, lalu ambruk lagi karena pilihan peran yang jelek.

[page_break no="2" title="Ben Affleck"]

6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

[read_more id="295551"]

Pemilihan film yang salah juga sempat menghancurkan karir Ben Affleck. Dia sempat menjadi aktor favorit Hollywood untuk film laga di awal tahun 2000. Lalu dia membintangi Gigli - salah satu film terburuk sepanjang masa - dan karirnya merosot. Ia masih mendapatkan peran hingga 2006, namun kebanyakan film yang ia pilih kurang sukses.

Affleck lalu memulihkan namanya sebagai sutradara. Dia mengejutkan dengan film Gone Baby Gone yang sukses dari segi box office dan ditanggapi luar biasa oleh kritikus. Film-filmnya berikutnya, seperti Argo dan The Town, juga sukses menjadi hits dan pujaan kritikus. Sekarang, wajah Affleck kembali sering terlihat di film-film papan atas.

Namun tidak seperti RDJ, posisi Affleck sekarang mulai goyah lagi. Live by Night adalah film garapannya yang pertama menuai respons buruk dan rugi. Ada rumor kalau kegagalan inilah yang membuat Affleck tidak pede untuk menyutradarai film solo Batman.

Penulis berharap keterlibatan Affleck di DC Extended Universe bisa membuatnya bertahan sebagai superstar Hollywood papan atas.

[page_break no="3" title="Tom Hardy"]

6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

[duniaku_adsense]

Kegagalan Star Trek: Nemesis sempat membuat Tom Hardy depresi. Dia masih mendapat peran setelah itu, termasuk di film Layer Cake yang eksentrik, tapi seharusnya setelah Nemesis dia meroket menjadi nama papan atas.

Titik balik karir Tom Hardy datang di tahun 2008. Dia memerankan film Bronson dengan sangat serius. Tiba-tiba, dia pun menjadi nama yang diperhitungkan oleh para sineas Hollywood.

Setelah Bronson, roket yang akhirnya mengantarkan Hardy menjadi superstar Hollywood papan atas adalah sutradara Christopher Nolan. Berkat peran di Inception dan The Dark Knight Rises, nama Hardy pun melesat. Belum lagi kesuksesan dari film Mad Max: Fury Road yang dianggap sebagai salah satu film aksi terbaik di dunia.

Hardy dijadwalkan akan tampil di film Fonzo sebagai Al Capone tua. Kalau dia tampil apik, siapa tahu dia bisa menghidupkan lagi karir sutradara Fonzo - Josh Trank - yang hancur akibat Fantastic Four 2015.


 

Siapa lagi superstar Hollywood yang karirnya sempat hancur lalu kembali berjaya lagi? Cek lanjutannya di halaman kedua!

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="4" title="Vin Diesel"]

6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

[read_more id="295915"]

Dari tahun 1998 hingga 2001, Vin Diesel seakan kukuh menjadi pahlawan action baru Hollywood. Dia sempat tampil singkat di Saving Private Ryan yang legendaris itu, menjadi pengisi suara Iron Giant, lalu beraksi sebagai Riddick di Pitch Black. Di tahun 2001 dia bahkan tampil di dua film hits, xXx dan The Fast & Furious.

Lalu Vin Diesel sempat keluar dari The Fast & Furious dan karirnya anjlok. Film-filmnya antara diabaikan oleh kritikus atau dihujat habis-habisan.

Diesel baru benar-benar bangkit lagi ya karena Fast & Furious 2009. Dari judul itu hingga Fast & Furious 7 semuanya menjadi hits besar, hingga tak masalah ia sempat main di film kurang sukses seperti The Last Witch Hunter. Kebangkitannya semakin aman setelah dia menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe... sebagai pengisi suara Groot.

Walaupun Fast & Furious berakhir pun, posisi sebagai pengisi suara Groot itu bisa memastikan kesejahteraan Diesel di masa depan. Dan dia hanya perlu mengucapkan "I am Groot."

[page_break no="5" title="Charlize Theron"]

6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

[duniaku_adsense]

Ngomong-ngomong soal Fast & Furious, jangan lupakan juga Charlize Theron, yang sepertinya akan menjadi partner baru karakter Vin Diesel di Fate of the Furious.

Theron adalah pemenang Oscar. Dia berhasil meraih penghargaan bergengsi ini di tahun 2003 lewat film Monster. Namun hanya butuh satu film saja untuk menghancurkan kredibilitasnya: Aeon Flux, yang rugi dari segi pendapatan dan dihujat oleh kritikus. Tiba-tiba saja, Theron seperti sulit mendapat peran signifkan di film bagus.

Aeon Flux dirilis di tahun 2006. Setelah itu, baru di tahun 2012 Theron mendapat peran signifikan di film besar: sebagai Meredith Vickers di Prometheus dan Ravenna si ratu jahat di Snow White and the Huntsman. Setelah dua peran ini pun ia kembali menghilang.

Lalu Theron tampil di Mad Max: Fury Road, di mana karakternya merupakan salah satu fokus utama. Kebangkitan Theron pun benar-benar dimulai. Sekarang, dia tampaknya hendak memantapkan kesuksesannya dengan turut bergabung ke The Fate of the Furious.

[page_break no="6" title="Keanu Reeves"]

6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

Keterpurukan Keanu cukup panjang. Awalnya kira-kira adalah setelah Matrix berakhir. Setelah itu, keterbatasan akting Keanu ramai-ramai disorot oleh fan di internet.

Studio Hollywood pun tidak membantu. Alih-alih memberi Keanu peran beda (misalnya seperti Ted dari Bill and Ted dulu), dia mendapat berbagai karakter yang intinya adalah variasi dari Neo-nya Matrix. Bahkan John Constantine pun terasa sebagai Neo saat dibawakan dia.

Dari sekitar 2009 hingga 2013, Keanu seakan menghilang. Dia lalu dihantam oleh film jeblok lagi, yakni 47 Ronin yang seakan semakin mengubur karirnya. Tapi apakah Keanu tamat? Ternyata tidak. Dia justru bangkit dengan peran sebagai pembunuh bayaran bernasib sial, John Wick.

Film John Wick 1 menjadi hits tak terduga dan disukai oleh kritikus. Di tahun 2017 ini, John Wick 2 dirilis dan responsnya justru lebih bagus lagi. Sekuelnya itu dianggap sebagai satu dari sangat sedikit sekuel film aksi yang justru meningkat kualitasnya dibanding film pertama. Intinya, setelah kegagalan seperti 47 Ronin, John Wick benar-benar anugerah besar yang menyelamatkan Keanu Reeves.


 

Dunia perbintangan Hollywood itu keras. Lihat saja nama seperti Charlize Theron, yang karirnya sempat terpuruk hanya karena satu film saja. Padahal sebelum Aeon Flux dia sudah meraih Oscar.

Tapi Hollywood juga dinamis. Dengan peran yang tepat di film yang tepat aktor-aktor seperti Robert Downey, Jr. pun bisa kembali menjadi superstar Hollywood papan atas. Adakah aktor lain yang sedang terpuruk dan kamu harapkan bisa kembali naik? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU