7 Evil Ultraman yang Tak Kalah Keren dengan Para Ultraman Jagoannya

Mereka ini keren, dan tak kalah kuat dari Ultraman di serinya

7 Evil Ultraman yang Tak Kalah Keren dengan Para Ultraman Jagoannya

Serial Ultraman sudah 50 tahun lebih menemani kita semua para pecinta tokusatsu. Hingga saat ini sudah ada puluhan karakter Ultraman yang muncul di serinya, baik mulai dari era Showa dan Heisei.

Dari berbagai karakter Ultraman yang muncul di serial milik Tsuburaya Productions ini, ternyata ada juga yang ternyata merupakan karakter jahat!

Bisa dibilang mereka adalah Evil Utraman atau versi gelap dari para Ultaman, jagoan raksasa yang kita kenal selama ini. 

Nah berikut ini merupakan tujuh Evil Ultraman yang tak kalah kerennya dengan para Ultraman. 

1. Evil Tiga

7 Evil Ultraman yang Tak Kalah Keren dengan Para Ultraman JagoannyaDok. Tsuburaya Productions

Evil Tiga awalnya merupakan Ultraman yang baik hati, tetapi karena Human Host yang ia pilih memiliki hati jahat, Keigo Masaki, akhirnya ia pun menjadi Evil Tiga!

Ia memiliki kekuatan yang mirip dengan Ultraman Tiga yang selama ini kita kenal. Sama-sama merupakan Ultraman kuno yang dibangunkan di zaman modern, Evil Tiga memiliki kemampuan yang setara dengan Ultraman Tiga.

Bedanya, Evil Tiga sedikit lebih lincah, sehingga menyusahkan Tiga untuk mengalahkannya.

Hanya saja, Evil Ultraman yang satu ini juga memiliki kelemahan yang sama dengan Tiga, yaitu tak mampu bertahan lama di atmosfer bumi. Akhirnya pertarungan keduanya yang awalnya berjalan imbang, dimenangkan Ultraman Tiga.

Setelah kejadian itu, Evil Tiga kembali menjadi anggota pasukan Phantom Monster, di serial televisi Ultraman Dyna

Baca Juga: 7 Fakta Ultraman Z, Serial Ultra Baru di Reiwa!

2. Dark Giants

7 Evil Ultraman yang Tak Kalah Keren dengan Para Ultraman JagoannyaDok. Tsuburaya Productions

Dark Giants eksis di dunia Ultraman Tiga, mereka adalah para raksasa kuno yang hidup di 30 juta tahun yang lalu sebelum kejadian di seri tersebut.

Dark Giants kini berisikan empat Evil Ultra yaitu Hudra, Darramb, Kamila, dan Tiga. Mereka semua pihak jahat yang selalu merusak peradapan Ultraman di bumi. Namun Tiga akhirnya memberontak dan meninggalkan kelompok jahat tersebut, setelah ia jatuh cinta terhadap seorang gadis manusia, dan  terpilih menjadi "guardian of light."

Tiga akhirnya menyerap ketiga kemampuan teman-teman jahatnya tersebut, menyegelnya menjadi batu di pulau Lulu. Namun di zaman modern, para penjelajah menemukan pulau tersebut dan tidak sengaja mencopot segel mereka. Ketiga Evil Utraman tersebut bangkit lagi dan berusaha membalaskan dendamnya. [page_break no="3" title=""] 

3. Dark Mephisto

7 Evil Ultraman yang Tak Kalah Keren dengan Para Ultraman JagoannyaDok. Tsuburaya Productions

Suatu malam, setahun sebelum kejadian di seri Ultraman Nexus. Anggota TLT (Terrestrial Liberation Trust) divisi "Night Raider" beraksi di suatu reruntuhan misterius.

Ekspedisi itu, melibatkan juga sang kaptem Shinya Mizorogi dan muridnya Nagi. Namun mereka diserang oleh mahkluk misterius dan terpisah. Mizorogi akhirnya berencana menelusuri reruntuhan tersebut lebih dalam dan akhirnya pertemu Dark Giant bernama Dark Mephisto. Ia menawarkan ideologi: tidak ada baik dan jahat, hanya kekuatan.

Akhirnya mahkluk itu pun bergabung menjadi satu dengan Mizorogi, menghapus ingatannya, membentuk satu lagi Evil Ultraman! Karakter jahat yang satu ini memiliki senjata yang menempel di tangan kanannya, Mephisto Claw. Dia juga memiliki kemampuan untuk menembakan "Dark Ray," sinar penghancur ala Ultra Beam yang dimiliki para Ultra Warrior.

4. Dark Mephisto Zwei

7 Evil Ultraman yang Tak Kalah Keren dengan Para Ultraman JagoannyaDok. Tsuburaya Productions

Zwei adalah klon dari Mephisto serta merupakan Dark Giant yang diciptakan oleh Dark Zagi. Merupakan Evil Ultraman, versi lebih kuat dari Dark Mephisto yang sebelumnya merasuki Shinya Mizorogi.

Namun karena Dark Mephisto kalah oleh Ultraman Nexus, ia berpindah merasuki jiwa baru, Hiroyuki Misawa. Setelah merasuki Misawa, ia melukai Mizorogi hingga hampir tewas. Setelah itu ia menunjukan diri bahwa ia adalah Dark Mephisto Zwei, dan mulai menyerang anggota TLT (Terrestrial Liberation Trust).

Seketika itu juga, Nexus datang untuk melawannya. Hanya saja, Zwei jauh lebih kuat dan berhasil mengalahkan Nexus, bahkan mampu menyerap energinya. Mizorogi yang terluka akhirnya berubah menjadi Dark Mephisto, mengorbankan nyawanya untuk menghentikan Zwei. Sama seperti Dark Mephisto pertama, Zwei juga memiliki Mephisto Claw, tetapi lebih kuat.

Senjata tajam ini mampu membunuh musuhnya hanya dalam sekali tusukan, korban satu-satunya adalah Dark Mephisto pertama.

5. Dark Zagi

7 Evil Ultraman yang Tak Kalah Keren dengan Para Ultraman JagoannyaDok. Tsuburaya Productions

Dark Zagi merupakan musuh utama Ultraman Nexus. Ia merupakan klon dari Ultraman Noa, yang pada serinya merupakan salah satu Ultraman legendaris.

Dark Zagi diciptakan oleh ras alien yang bernama Ultinoid Zagi. Awalnya mereka ingin menciptakan pahlawan dan pelindung bagi mereka sendiri, setelah melihat kekuatan dari Noa. Namun semua itu berubah ketika ada sesuatu yang salah, membuat Zagi menjadi membelot kepada penciptanya.

Setelah itu Dark Zagi menciptakan pasukan monster yang disebut Space Beast dan mulai untuk menciptakan kehancuran demi kehancuran planet yang dilewatinya satu per satu di alam semesta.

6. Imitation Ultra Brothers

7 Evil Ultraman yang Tak Kalah Keren dengan Para Ultraman JagoannyaDok. Tsuburaya Productions

Selain Dark Giant, ternyata ada juga robot tiruan dari para Ultraman era Showa yang menjadi Evil Ultraman! Paling dikenal pecintanya adalah sebuah tim bernama Imitation Ultra Brothers, merupakan produk masal para Ultraman yang diproduksi oleh alien Salome di dimensi lain.

Ada lima robot yang sengaja dibuat untuk mengalahkan Ultraman Zero yaitu: Robot Ultraman, Robot Zoffy, Robot Ultraseven, Robot Ultraman Jack, dan Robot Ultraman Ace. Kelimanya dikirim ke bumi dengan bantuan Darklops Zero.

Hanya saja karena lepas kontrol akhirnya Darklops Zero mengirim Ultraman Zero dan para robot imitasi tersebut ke dimensi pararel. Meskipun mereka adalah robot, mereka masih memiliki kemampuan yang dimiliki para Ultraman orisinalnya. Bahkan Zero pun sangat kewalahan melawan mereka.

Untungnya Leo membantunya dan membinasakan semua Imitation Ultra Brothers serta perusahaan Salome yang ingin memproduksi lebih banyak robot Ultraman.

7. Belial Kaizer

7 Evil Ultraman yang Tak Kalah Keren dengan Para Ultraman JagoannyaDok. Tsuburaya Productions

Ultraman Belial sudah saya bahas sebelumnya, awalnya ia adalah Ultraman yang baik hati. Namun karena rasa dendam terhadap sahabatnya sendiri yang mendapatkan jabatan lebih tinggi darinya, ia pun berencana jahat untuk menguasai kekuatan Plasma Spark sendiri.

Suatu hari, ia berusaha mengambil inti Plasma Spark, tetapi kemampuan yang luar biasa justru membuat tubuhnya mampu menampungnya. Akhirnya ia diasingkan, dan bertemu dengan sosok Alien Reiblood. Alien jahat tersebut bergabung menjadi satu bersama Belial, menjadi sosok Evil Ultraman yang sering disebut sebagai Belial Kaizer!

Bentuknya yang semula silver menjadi hitam, visor mata membesar, serta jarinya pun berubah menjadi cakar yang sangat tajam. Tak hanya itu saja, Belial pun menjadi sangat kuat dan mendapat senjata bernama Giga Battle Nizer. Bisa dibilang Belial Kaizer merupakan Evil Ultraman paling kuat sepanjang masa.

Hal itu terlihat ketika Belial mampu mengalahkan banyak Ultraman senior dengan mudah. Bahkan ia dapat menerobos masuk Land of Light dan mengobrak-abrik kota kediaman Ultraman tersebut.

Gimana menurut kamu soal para Evil Ultraman ini? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Seri Baru, Ultraman Z Akan Segera Tayang di RTV!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU