7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!

Seperti manusia biasa, Naruto juga memiliki beberapa sifat, ada yang positif dan negatif. Dari sekian banyak sifatnya yang positif, ada 7 sifat positif Naruto yang layak diterapkan di dalam kehidupan.

7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!

7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!

Selayaknya manusia, Naruto memiliki berbagai macam sifat dan kelakukan yang berbeda. Adakah yang bisa ditiru dari sifat Naruto?

Naruto adalah tokoh utama dari seri anime dan manga yang berjudul sama dengan namanya. Naruto memiliki banyak sifat, ada yang positif dan negatif. Lalu adakah sifat naruto yang bisa kita tiru? Tentu saja ada!

[duniaku_baca_juga]

Meskipun tokoh utama, tetapi Naruto tidaklah sempurna. Dia juga sering berbuat kesalahan dan hal tidak terpuji, tetapi tidak semua sifatnya buruk. Berikut ini adalah 7 sifat Naruto yang positif dan bisa kita terapkan di dalam kehidupan:

[page_break no="1" title="Penyabar dan Tidak Suka Mengeluh"]

7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!

[read_more id="314480"]

Naruto lahir tanpa kasih sayang orang tua, karena dia sudah ditinggalkan kedua orang tuanya sedari lahir. Tentunya dia sangat merasa kesepian sejak awal.

Tidak hanya tanpa kasih sayang dari orang tua, dia pun sering dipermainkan oleh anak sebayanya saat dia masih berada di akademi yang ada di dalam cerita salah satu filler di Naruto Shippuden.

Tetapi Naruto tidak menunjukan kemarahannya. Dia tetap sabar menghadapi kehidupannya saat itu, dan tentunya dia tidak akan bisa mengeluh, karena dengan siapa dia akan mengeluh? Orang tua tidak ada, bahkan kerabat saja tidak punya.

Hal ini membuat dia tumbuh menjadi anak yang tangguh dan tidak mudah menyerah dengan keadaan.

[page_break no="2" title="Pemaaf"]

7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!

[read_more id="313996"]

Masih ada hubungannya dengan poin yang pertama. Naruto adalah orang yang pemaaf. Ketidakadilan yang dia rasakan sedari kecil memang masih dia ingat dan sempat menumpuk menjadi sebuah kebencian yang muncul di air terjun kebenaran.

Kebenciannya itu terlihat seperti bayangan Naruto, dengan mata yang berwarna hitam dan pupil berwarna merah. Jika dia masih menyimpan dendam kepada Konoha, bisa saja dia berakhir menjadi seperti Sasuke yang justru ingin menghancurkan desa kelahirannya. Tetapi Naruto tidak melakukannya karena dia bisa memaafkan dan melupakan semua yang sudah terjadi.

Naruto bisa memaafkan Nagato yang membunuh gurunya, Jiraiya, bahkan dia juga memaafkan Obito, orang yang menjadi penyebab utama dari kematian kedua orang tuanya. Dia menyadari bahwa balas dendam bukanlah jalan akhir yang harus ia tempuh.

[page_break no="3" title="Peduli dengan Teman-Temannya"]

7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!

Naruto tidak pernah pandang bulu. Jika orang itu baik kepadanya, maka Naruto akan membalas dengan sifat yang jauh lebih baik dari pada orang tersebut.

Pria ini sangat menghargai teman-temannya. Salah satu contohnya adalah bagaimana dia tidak membiarkan Sasuke jatuh ke jalan yang salah dan terus berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya.

Bahkan dia bisa berteman dengan Kurama yang membawa banyak kebencian dan ditakuti oleh orang lain. Mungkin masa lalu Naruto di mana dia tidak memiliki teman satupun sangat berpengaruh di poin ini. Dia sangat menjaga sesuatu yang dia dapatkan dengan susah payah.


Baru tiga dari tujuh sifat Naruto yang bisa kita terapkan di dalam kehidupan. Buka halaman berikutnya!

[page_break no="4" title="Hormat Kepada Guru"]

7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!

[read_more id="313171"]

Meskipun sifat jahilnya memang sulit sekali dihilangkan saat dia masih muda, tetapi Naruto sangat menghormati guru-gurunya. Memang sebagai murid, seharusnya kita tidak boleh melupakan jasa seorang guru yang bisa membuat kita menjadi besar dan hebat, begitu pula dengan Naruto. Naruto masih mengingat semua yang diajarkan guru-gurunya, mulai dari kata-kata guru Iruka hingga ajaran-ajaran kehidupan dari Jiraiya.

Killer Bee sendiri berbicara dengan Iruka saat mereka berdua beradu tinju di depan air terjun kebenaran setelah Naruto berusaha pergi menuju medan peperangan. Killer Bee bilang bahwa Iruka selalu ada di hati Naruto, dia memiliki tempat spesial, dan setiap perkataan dari Iruka masih ada di ingatan Naruto.

[page_break no="5" title="Menepati Janji"]

7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!

Naruto tidak pernah menarik kata-katanya, karena itulah jalan ninjanya, termasuk menepati semua janji-janji yang pernah dia buat. Jika dia berkata akan mengalahkan orang yang jahat, maka benar-benar dia lakukan. Melindungi teman-temannya juga menjadi janjinya, meskipun janji itu hancur setelah kematian Neji dan dia benar-benar depresi karenanya. Untungnya ada Hinata yang bisa meyakinkan Naruto.

Dia juga berjanji dengan Sakura untuk membawa Sasuke kembali ke desa, bahkan itu adalah janjinya seumur hidup yang tidak akan dia ingkari sampai dia mati. Hasil akhirnya kita semua tahu bagaimana kegigihan Naruto untuk menepati janji tersebut.

[duniaku_adsense]

[page_break no="6" title="Adil dan Jujur"]

7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!

Naruto telah tumbuh dari anak jahil yang dikucilkan hingga menjadi Hokage yang disegani penduduk desa bahkan seluruh dunia. Tanggung jawab yang diemban Naruto semakin besar, bukan lagi harus melatih jurus Rasengannya saja, tetapi dia juga harus membina dan menjalankan sebuah desa sebagai pemimpin. Tentunya sifat adil dan jujur sangat dibutuhkan.

Hokage ke-7 telah menunjukannya di film Boruto, karena adil dan jujur juga harus diterapkan di rumahnya sendiri, termasuk untuk mendisiplinkan putranya. Tanpa pandang bulu, dia mendiskualifikasikan putranya sendiri yang curang di depan para penonton ujian chuunin.

Dari kejadian itu, jika ditanya siapa yang paling kecewa, maka sudah jelas Naruto lah yang paling kecewa sebagai seorang ayah. Tetapi sebagai Hokage, dia juga harus adil dan jujur, meskipun harus menghukum putranya sendiri.

[page_break no="7" title="Mengingatkan Orang Lain untuk Pergi ke Jalan yang Benar"]

7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!

Memang dalam hidup kita harus mengingatkan orang lain, terutama orang-orang di sekitar kita agar tidak jatuh ke jalan yang salah, Naruto memiliki prinsip tersebut. Kita bisa melihat bagaimana Naruto mengakhiri beberapa konflik dengan damai, contohnya adalah bagaimana Nagato bisa kembali sadar dan Obito yang mengerti bahwa semua yang dia lakukan adalah kesalahan dan dia hanya dimanfaatkan.

Naruto juga sudah menyadarkan Gaara, orang yang sama-sama menderita sepertinya agar tidak menempuh jalan yang salah, jalan yang selalu Naruto hindari yaitu kebencian dan balas dendam.

Meskipun membutuhkan waktu dan banyak pengorbanan, tetapi Naruto pada akhirnya bisa menyadarkan Sasuke dan membuatnya kembali ke jalan yang benar.


Itulah 7 sifat Naruto yang bisa kita terapkan di dalam kehidupan, memang semua tidak semudah seperti apa yang kita harapkan, tapi bersifat dan berpikiran positif itu sangat diperlukan, seperti Naruto.

Apakah kamu tau sifat Naruto mana lagi yang layak untuk ditiru? Silahkan tulis di kolom komentar!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU