Inilah Daftar 6 Karakter Kesatria Baja Hitam Terkuat!

Kamu masih ingat Kesatria Baja Hitam atau Kamen Rider Black? Dari sekian banyak karakter, inilah karakter Kesatria Baja Hitam terkuat!

Inilah Daftar 6 Karakter Kesatria Baja Hitam Terkuat!

Inilah Daftar 6 Karakter Kesatria Baja Hitam Terkuat!

Dari sekian banyak karakter di serial Kamen Rider Black atau Kesatria Baja Hitam, inilah karakter terkuatnya.

Kamu masih ingat dengan serial Kesatria Baja Hitam? Atau judul aslinya dalam bahasa Jepang, Kamen Rider Black? Serial ini terbagi dua seri. Pertama adalah Kamen Rider Black pada tahun 1987 sampai 1988. Sedangkan sequelnya adalah Kamen Rider Black RX yang tayang pada akhir 1988.

Karena pernah tayang di Indonesia dengan judul Kesatria Baja Hitam, maka serial ini menjadi kenangan tersendiri bagi anak-anak generasi 90an. Kamu pasti masih ingat bagaimana Baja Hitam bertarung melawan Shadow Moon maupun Gorgom.

Nah, berikut ini adalah 6 karakter terkuat yang ada di serial Kesatria Baja Hitam dan RX.

[page_break no="1" title="Kamen Rider Black/RX"]

Inilah Daftar 6 Karakter Kesatria Baja Hitam Terkuat!

Tak perlu dipertanyakan lagi, posisi terkuat pastinya jatuh kepada sang tokoh utama, Kotaro Minami alias Kamen Rider Black/RX. Kotaro Minami sudah pernah mengalahkan semua yang ada di daftar ini.

Kotaro Minami sang Kesatria Baja Hitam awalnya diculik bersamaan dengan saudaranya, Nobuhiko Akizuki. Gorgom menculik dua orang yang kebetulan lahir saat gerhana matahari, memberikan mereka kekuatan dengan Kingstone, lalu membuat mereka bertarung satu sama lain.

Pemenangnya akan dijadikan Creation King baru, dan akan menghancurkan dunia bersama dengan organisasi Gorgom. Sebelum selesai dicuci otak, Kotaro Minami berhasil diselamatkan oleh ayahnya Nobuhiko. Akhirnya, Kotaro kembali sadar, namun masih memiliki kekuatan dan Kingstone.

[read_more id="326448"]

Dengan kekuatan tersebut, dia bisa berubah menjadi Black Sun, dan menamai dirinya sendiri Kamen Rider Black. Di sequelnya, Kotaro berubah menjadi bentuk yang baru, yaitu Kamen Rider Black RX.

Dalam bentuk barunya, dia memiliki senjata baru, yaitu pedang photon, Revolcane. Saat menggunakan jurus pamungkasnya, Revolcrash, pedang ini akan mengirimkan energi yang besar dan menghancurkan musuhnya.

Tidak hanya pedang, Kamen Rider Black RX juga bisa masuk ke dua form atau bentuk baru, yaitu RX Bio Rider (biru) yang menggambarkan kemarahan dari Kotaro, dan RX Robo Rider (kuning) yang melambangkan kesedihan.


Siapakah yang mengisi 5 posisi lainnya? Cek halaman selanjutnya ya.

[page_break no="2" title="Creation King"]

Inilah Daftar 6 Karakter Kesatria Baja Hitam Terkuat!

Creation King adalah musuh terakhir dari serial Kamen Rider Black. Dia adalah pemimpin dari organisasi jahat Gorgom. Dia sudah hidup selama 50 ribu tahun, dan baru menampakan wujud lengkapnya di episode terakhir, episode 50.

Dia memiliki bentuk menyerupai organ tubuh hati yang sangat besar. Sebenarnya dia memiliki tubuh utuh, namun hancur beribu-ribu tahun lalu dan hanya tersisa organ hati. Kemungkinan tubuh sempurnanya sangat besar, mengingat yang saat ini terlihat yaitu organ hatinya saja sudah sangat besar.

Karena sudah hidup selama 50 ribu tahun, Creation King ini seharusnya sudah pensiun dan digantikan oleh Century King yang akan menjadi pemimpin Gorgom baru. Antara Kotaro atau Nobuhiko akan menjadi Creation King yang baru, namun Kotaro bisa melawan balik Gorgom.

Creation King memiliki kekuatan yang sangat hebat. Dia bahkan bisa dengan mudah menghancurkan sebuah jagat raya atau universe dengan kekuatan penuhnya. Masih belum diketahui apakah 50 ribu tahun lalu dia memiliki Kingstone Black Sun atau Shadow Moon.

[read_more id="328567"]

[page_break no="3" title="Emperor Crisis"]

Inilah Daftar 6 Karakter Kesatria Baja Hitam Terkuat!

Jika sebelumnya adalah musuh terakhir di serial pertama, maka kali ini datang dari sequelnya, yaitu Emperor Crisis di Kamen Rider Black RX. Emperor Crisis adalah mahluk berbentuk kepala yang memimpin dan menguasai Crisis Empire.

Crisis Empire adalah organisasi alien jahat di Kamen Rider Black RX yang mencoba menguasai Bumi. Emperor Crisis sendiri melakukan invasi ini karena planet asal mereka sedang mengalami krisis dan berniat menjadikan Bumi sebagai rumah baru bagi rakyatnya.

Dalam bentuk Emperor Crisis, kemunculannya memang tidak terlalu banyak, meskipun masih lebih banyak dibanding Creation King. Justru dia lebih sering muncul saat menyamar sebagai Dasmader, kolonel dari Crisis Empire.

Emperor Crisis memiliki beberapa kekuatan, seperti menyerang dengan gelombang listrik, bisa menembakan laser, membuat ledakan, melakukan telekinesis, dan teleportasi. Akhirnya dia dikalahkan oleh Kamen Rider Black RX dengan pedang Revolcane.


Shadow Moon belum muncul, kira-kira dia ada di peringkat berapa ya? Cek halaman selanjutnya.

[page_break no="4" title="Shadow Moon"]

Inilah Daftar 6 Karakter Kesatria Baja Hitam Terkuat!

Nobuhiko Akizuki adalah sosok sebenarnya di balik Shadow Moon. Saudara dari Kotaro Minami ini sayangnya tidak terselamatkan saat otaknya akan dicuci, hingga akhirnya dia kehilangan kesadarannya dan menjadi Shadow Moon.

Dia muncul di kedua seri, yang pertama, maupun yang RX. Di seri pertama, Kotaro dan Nobuhiko yang sudah diberikan kekuatan dan Kingstone harus bertarung satu sama lain. Kotaro sebagai Black Sun dan Nobuhiko sang Shadow Moon.

Karena Kotaro sadar dan bisa mengendalikan dirinya sendiri, maka dia melawan Nobuhiko yang sudah menjadi Shadow Moon. Shadow Moon tentunya menjadi Creation King berikutnya yang akan memimpin Gorgom untuk menghancurkan Bumi. Jika saja Kamen Rider Black tidak mengganggu mereka.

Berbeda dengan Kotaro yang bisa berubah dari manusia menjadi Kamen Rider Black, Nobuhiko berubah menjadi Shadow Moon secara permanen. Shadow Moon memiliki kekuatan yang kurang lebih sama dengan Kamen Rider Black (termasuk Shadow Punch dan Kick), namun dia memiliki serangan listrik dan juga pedang Satan Saber di seri pertama, dan dua pedang Shadow Saber di seri RX.

Bagaimana jika dia menjadi Kamen Rider? Kemungkinan namanya Kamen Rider Shadow, atau Kamen Rider White, mengingat dia adalah kebalikan dari Kamen Rider Black. Di seri mainan S.I.C, ada bentuk Shadow Moon yang menerima kedua Kingstone, Black Sun dan Shadow Moon. Akhirnya dia menjadi Creation King dengan warna merah.

[read_more id="327116"]

[page_break no="5" title="General Jark"]

Inilah Daftar 6 Karakter Kesatria Baja Hitam Terkuat!

General Jark adalah bawahan Emperor Crisis sekaligus pemimpin pasukan dari Crisis Empire. Pada awal-awal serial Kamen Rider Black RX, dia digambarkan sebagai pemimpin semua perbuatan Crisis Empire, karena Emperor Crisis hanya disebut saja dan belum dimunculkan.

General Jark sebenarnya memiliki sifat yang sangat setia dengan Crisis Empire. Dia siap mengorbankan dirinya demi kejayaan bangsanya. Dia juga sangat melindungi pasukan dan bawahannya.

Karena sering gagal mengalahkan Kamen Rider Black RX, Emperor Crisis sampai marah dan berniat menggantinya dengan Kamen Rider Black RX sebagai tangan kanannya. Tentunya Kotaro menolak tawaran ini.

Di akhir serial, General Jark diubah menjadi Jark Midler yang memiliki kekuatan jauh lebih besar dibanding sebelumnya.

[page_break no="6" title="High Priest Darom"]

Inilah Daftar 6 Karakter Kesatria Baja Hitam Terkuat!

High Priest Darom adalah salah satu dari tiga High Priest dari Gorgom. Darom yang berdiri di tengah. Bisa dibilang, ketiganya adalah tangan kanan dari Creation King di serial Kamen Rider Black. Darom sendiri bisa dibilang adalah pemimpin dari ketiganya, atau setidaknya yang lebih kuat.

Seperti High Priest lain, Darom juga sebelumnya memiliki Heaven Stone, dan batu itu digunakan untuk menghidupkan Shadow Moon. Akhirnya dia berubah bentuk menjadi seperti monster, yaitu Grand Mutan Darom.

Dia bisa mengendalikan seseorang hanya dengan menunjuknya.


Itulah 6 karakter terkuat dari serial Kesatria Baja Hitam. Adakah yang menjadi favoritmu diantara karakter-karakter ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU