Tragis! Inilah 5 Aktor Film yang Meninggal di Tengah Syuting!

Tidak ada pekerjaan yang 100% aman!

Tragis! Inilah 5 Aktor Film yang Meninggal di Tengah Syuting!

Tragedi selalu terjadi tanpa terduga. Di dalam dunia perfilman sudah tidak terhitung jumlah kecelakaan kerja yang melibatkan berbaga profesi di dalam produksi film, dari pemeran pengganti hingga aktor sendiri.

Tidak jarang juga, kasus-kasus ini melibatkan artis-artis terkenal dan berpengaruh di dalam dunia film, yang tentunya membuat peristiwa-peristiwa ini semakin tragis! Siapa saja tokoh-tokoh yang memiliki momen-momen wafat paling diingat? Simak daftarnya di bawah ini!

Tragis! Inilah 5 Aktor Film yang Meninggal di Tengah Syuting!

Anak Bruce Lee menderita takdir yang sama dengan temannya, di mana ia meninggal di tengah masa produksi filmnya!

Dalam syuting adegan film The Crow di mana seorang aktor semestinya menembak sang pemeran tokoh utama, Eric Draven ini dengan pistol yang berisikan peluru hampa. Namun malang nian, Brandon tewas oleh karena peluru sungguhan yang tidak sengaja terisi di dalam pistol itu dan meninggal di tempat.

Tragis! Inilah 5 Aktor Film yang Meninggal di Tengah Syuting!

Tragedi ini tidak hanya menimpa Vic Morrow sendiri, tapi juga berdampak buruk pada orang-orang di sekitarnya.

Di dalam syuting serial televisi Twilight Zone yang diangkat ke layar lebar, beliau memainkan seorang tokoh yang diserang oleh pasukan Amerika di Vietnam. Kecelakaan itu terjadi ketika pyrotechnics set tersebut tiba-tiba meledak, memutuskan rotor belakang yang terjatuh dan memotong sang aktor.

Tidak hanya Vic Morrow, dua aktor lainnya yang masih belia juga ikut terpotong oleh rotor tersebut dan sebagai akibatnya, John Landis selaku sutradara kemudian dituntut atas pembunuhan tidak disengaja meskipun kemudian tidak terbukti bersalah.

Tiga kisah tragedi selanjutnya bisa kamu temukan di halaman selanjutnya! 

Tragis! Inilah 5 Aktor Film yang Meninggal di Tengah Syuting!

Petualang yang terkenal dari serial televisinya, Crocodile Hunter ini juga ditimpa oleh tragedi yang tidak terduga!

Di tengah syuting film dokumenter makhluk bawah laut, Ocean's Deadliest, Steve bersama juru kameranya Justin Lyons bertemu dengan ikan pari seukuran 8 kaki.

Apa yang sepintas terlihat tidak begitu berbahaya bagi seorang Steve Irwin ternyata berujung pada maut. Disinyalir sengatan ikan pari tersebut terjadi ratusan kali dalam beberapa detik. Nyawa Steve Irwin tidak dapat diselamatkan lagi.

Tragis! Inilah 5 Aktor Film yang Meninggal di Tengah Syuting!

Jon-Erik Hexum juga merupakan korban kecelakaan senjata api yang tidak disengaja, dan satu lagi bukti bahwa tidak ada jaminan senjata berisikan peluru hampa tidak berbahaya!

Hexum pada saat itu berada di tengah set serial petualangan CBS Cover Up hanya bercanda ketika ia menarik pelatuk pistol kaliber .44 yang berisikan peluru hampa itu. Jelas, dampak dari tembakan itu meretakkan tengkoraknya, membuat pecahan tulang itu tertancap ke otaknya.

Meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit dan menerima operasi, pada akhirnya ia tetap koma dan meninggal seminggu kemudian.

Siapakah aktor terakhir yang mengalami kejadian tragis ini dalam hidupnya? Simak jawabannya di halaman sebelah!

Tragis! Inilah 5 Aktor Film yang Meninggal di Tengah Syuting!

Bruce Lee adalah legenda dunia film aksi, dan secara teknis juga meninggal di tengah syuting film.

Di waktu ia mengisi suara untuk film terakhirnya, Game of Death, Lee tiba-tiba pingsan di studio dan dilarikan di rumah sakit. kemudian ia juga didiagnosis memiliki pembengkakan di bagian otaknya sebagai penyebab pingsan tersebut.

Meskipun pada akhirnya ia juga mencapai kondisi yang cukup untuk keluar dari rumah sakit, pada akhirnya ia meninggal dua bulan kemudian di tengah istirahatnya. Di pertengahan filmnya, adegan pemakaman karakter Bruce Lee, Billy Lo, menggunakan rekaman pemakaman Bruce Lee yang ditambahkan di fase post-production

Apakah Game of Death justru mengeksploitasi kematian Bruce Lee? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU