Comscore Tracker

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

Auror tuh kerjanya apa sih? Nih simak faktanya dulu

Auror merupakan salah satu elit yang ada di Harry Potter. Auror ini fungsi kerjanya sama seperti polisi yakni menangkap dan menyeldiki banyak hal terkait dunia sihir. Sejauh ini hanya penyihir-penyihir yang punya dedikasi saja yang direkrut menjadi auror.

Sebagai salah satu yang difokuskan di Harry Potter, mereka menyimpan beberapa fakta yang menarik untuk diketahui mulai dari proses pelatihan hingga proses rekrutmennya seperti apa. Auror sejauh ini memang menjadi sosok yang begitu ditakuti terutama bagi para penjahat.

Di samping kemampuan sihir yang luar biasa, mereka juga dibekali dengan otak yang cukup cerdas. Langsung saja kita bahas mengenai faktanya yang wajib diketahui.

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

Kantor mereka didirikan pada abad ke-17 oleh Kementerian Sihir Inggris. Pada pertengahan abad ke-20, kantor tersebut telah menyebar ke Kongres Magis Amerika Serikat. Beberapa Auror Inggris dikirim ke luar negeri untuk membantu bantuan dalam perang sihir global.

Salah satu penyihir tersebut adalah Theseus Scamander, yang nantinya akan menjadi Kepala kantor Auror di Kementerian Sihir. Mereka biasanya memiliki kewenangan tersendiri dan tidak bisa sembarangan melakukan apapun tanpa prosedur tepat.

tetapi mereka yang bisa menunjukkan perjanjian diberikan izin untuk menunjukkan keterampilan mereka di negara lain.

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

Masa-masa di Harry Potter memang menunjukkan bahwa rata-rata anak-anak di Hogwarts menginginkan dan memiliki cita-cita untuk memberikan dedikasi untuk menjadi seorang Auror.

Selama diskusi karier, McGonagall memperingatkan Harry bahwa mereka hanya mengambil yang terbaik dan bahwa dia harus meningkatkan nilainya jika dia benar-benar ingin menjadi Auror.

Mengenai nilai akademik, penyihir harus memiliki lima N.E.W.T.s dan tidak di bawah ambang batas pelajaran Ramuan, Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, Transfigurasi, Herbologi, dan Mantra. Ini adalah masalah singkat bagi Harry yang selalu berjuang di kelas Ramuan.

Ya, Snape benar-benar menggenjot Harry yang memang tidak pandai dalam pelajaran ramuan. Harry selalu didesak dalam pelajaran itu.

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

Peran seorang Auror sebanding dengan peran seorang polisi atau, lebih tepatnya, seorang agen khusus atau bisa kita ambil contoh sebagai FBI.

Jika calon penyihir memenuhi kualifikasi akademik, mereka beralih ke pemeriksaan latar belakang. Jika lulus, mereka dapat diterima dalam pelatihan Auror yang dimulai dengan serangkaian tes bakat. Mereka harus membuktikan keahlian mereka dalam pertempuran magis dan bahkan investigasi kriminal.

Mereka harus dapat tampil baik di bawah tekanan, yang akan dievaluasi selama program pelatihan tiga tahun mereka. Setiap kemampuan akan dipertimbangkan. Apalagi bagi yang mampu melakukan patronus atau animagus.

Namun, seperti dicatat oleh McGonagall, mereka tidak menerima banyak orang.

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

MACUSA adalah singkatan dari Kongres Magis Amerika Serikat, yang setara dengan kementerian sihir Amerika. Pemerintahan rahasia ini dibentuk pada 1693 selama menyelidiki Credence Barebone. Selama masa ini, kantor Auror di MACUSA diberi tugas untuk menemukan dan menghukum Scourers: sekelompok penyihir jahat yang menyiksa para muggle dan penyihir.

Beberapa Auror yang akhirnya datang untuk bekerja di Departemen Penegakan Hukum Magis A.S termasuk Tina Goldstein yang dilihat di film Fantastic Beasts dan Where to Find Them. Auror Amerika dikenal lebih berperasaan dan agresif daripada rekan-rekan di Inggris. Tim ini lebih besar daripada anggota yang lain di seluruh dunia.

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

Selama tahun kelima, siswa Hogwarts harus mengikuti ujian OW.L yang menentukan nilai akademik keseluruhan mereka. Mereka juga menetapkan prasyarat untuk jenis karier yang dapat mereka miliki setelah meninggalkan sekolah. Harry sebelumnya berbicara dengan kagum pada Auror dan memutuskan untuk menjadi salah satunya.

Selama berkonsultasi dengan Profesor McGonagall, Profesor Umbridge, mempertanyakan "apakah Tuan Potter memiliki temperamen yang baik untuk seorang Auror?" Ini membuat McGonagall marah yang mengetahui potensi Harry.

Setelah perdebatan sengit, McGonagall menyatakan bahwa dia tidak akan beristirahat sampai Harry menjadi seorang Auror.

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

Orang tua Neville adalah dua Auror terkenal. Dalam bentrokan dengan penyihir jahat, mereka adalah anggota Ordo Phoenix yang sangat dihormati dan menggunakan pelatihan mereka sebagai Auror untuk menghadapi Pelahap Maut Voldemort. Mereka akhirnya pergi melawan Bellatrix Lestrange, yang menyiksa mereka dengan Kutukan Cruciatus.

Ini menyebabkan Frank dan Alice kehilangan semua ingatan mereka dan harus menerima kerusakan dalam ingatan mereka. Hal ini tidak bisa diobati sayangnya.

Neville sering mengunjungi orang tuanya di Rumah Sakit St. Mungo meskipun mereka tidak dapat mengingat putra mereka. Neville mengikuti jejak orang tuanya dengan menjadi auror. Sedangkan sementara waktu, dia memutuskan menjadi guru Herbologi di Hogwarts.

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

Nymphadora Tonks juga seorang Auror. Dia adalah salah satu yang terakhir diterima dalam program perekrutan Auror. Alastor Mad-Eye Moody bertindak sebagai mentornya dan dia sering berbicara tentang pelatihannya tersebut kepada Harry.

Tonks menyebutkan bahwa dia unggul dalam pelatihan Penyembunyian dan Penyamarannya tapi itu semua membutuhkan sedikit usaha dan kerja keras yang tentu melelahkan. Sejauh ini Nymphadora menjadi salah satu yang paling disegani di Auror.

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

Pada 1970-an, seorang Barty Crouch adalah Kepala Penegakan Hukum Sihir, yang mengawasi departemen Auror. Taktik Crouch tidak konvensional, meskipun mereka membantu menangkap lebih dari setengah dari Pelahap Maut Voldemort. Tentu saja ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan dari seorang Barty Crouch.

Kami melihat pemerintahannya selama seri Harry Potter keempat ketika Harry melihat proses pengadilan Crouch melalui Pensieve. Dengan kurangnya penilaiannya, Crouch membiarkan Igor Karkaroff bebas dan gagal untuk menyadari bahwa putranya sendiri adalah salah satu pendukung terbesar Voldemort.

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

Pemerintahan Crouch memang bagus tapi ada satu kekurangan yakni memberikan Auror kemampuan untuk memberlakukan kekuatan untuk membunuh. Ini memberi Auror hak untuk menggunakan kekuatan apa pun yang diperlukan untuk mengusir lawan mereka.

Termasuk menggunakan Kutukan yang Tidak Terampuni, yang tentu saja tidak biasa. Auror juga diberikan izin untuk membunuh terlebih dahulu, ajukan pertanyaan kemudian.Kebijakan ini kontroversi dan dianggap bahwa di tangan Crouch Auror punya motor "membunuh daripada menangkap."

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

Setelah Pertempuran Hogwarts, Harry dan Ron segera dilantik sebagai Auror oleh kementerian sihir. Pada usia hanya 17 dan 18, mereka berdua dikatakan telah "merevolusi Departemen Auror" menurut J. K. Rowling. Harry kemudian menjadi Kepala Kantor Auror sepuluh tahun kemudian.

Tentu saja jika sudah begini, prestasi Harry dan Ron di Auror tentu cukup membanggakan karena dia sukses menjadi seorang pemimpin hanya dalam waktu yang singkat. Dari segi pengalaman, Harry memang memiliki pengalaman luar biasa.

Dia telah melewati masa kecil yang getir plus menghadapai salah satu penyihir paling mengerikan yang pernah ada yaitu Lord Vordemort. Harry sukses mengalahkannya bahkan melakukan apa yang sulit dilakukan orang yang lebih tua pada saat itu.


Sepertinya itulah 10 fakta auror yang wajib diketahui. Ke-10 fakta ini memang telah dijelaskan di Harry Potter dan Fantastic Beast and Where to Find Them. Di kedua seri itu Auror sama-sama merupakan sebuah organisasi elit yang membutuhkan banyak dedikasi jika ingin bergabung ke sana.

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek