Comscore Tracker

Ini Dia Fakta Kung Lao Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Para Fans!

Salah satu hal yang membuat Mortal Kombat begitu ciamik adalah banyaknya karakter-karakter ikonik. Sepanjang perjalanannya, Mortal Kombat memiliki karakter yang masih diingat hingga saat ini!

Ini Dia Fakta Kung Lao Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Para Fans! Source: Critical Hit[/caption]

Mortal Kombat! Siapa yang tak kenal dengan salah satu game fighting terbaik di dunia game. Hingga saat ini eksistensi Mortal Kombat sebagai sebuah franchise wajib diperhitungkan.

Dari seri ke seri, Mortal Kombat seakan semakin keren sebagai sebuah game fighting. Kesadisan yang kian nyata ditambah jalan cerita yang ciamik membuat game ini benar-benar legendaris.

Bahkan disaat game fighting yang lainnya hilang entah ke mana, justru Mortal Kombat semakin kuat menancapkan kukunya di industri game. Dari era PS1 hingga PS4, Mortal Kombat masih tetap eksis.

Salah satu hal yang membuat Mortal Kombat begitu ciamik adalah banyaknya karakter-karakter ikonik. Sepanjang perjalanannya, Mortal Kombat memiliki karakter yang masih diingat hingga saat ini.

[duniaku_baca_juga]

Salah satu karakter yang ikonik dalam franchise ini adalah Kung Lao. Tokoh ikonik yang sempat masuk ke dalam spin off Liu Kang yang bertajuk Mortal Kombat Shaolin Monks ini ternyata masih dikenang hingga saat ini.

Kung Lao juga memiliki beberapa fakta-fakta yang wajib diketahui oleh fans. Duniaku.net akan membahas soal fakta-fakta tersebut. Cekidot!

[page_break no="1" title="Membuktikan Diri Setara Liu Kang"]

Ini Dia Fakta Kung Lao Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Para Fans! Source: Duniaku.net[/caption]

Kung Lao memiliki latar belakang yang sama dengan Liu Kang. Kung Lao merupakan mantan biksu dan anggota dari White Lotus. Selama hidup, Kung Lao lebih cinta damai dan tidak ingin melakukan hal yang aneh-aneh.

Dirinya juga tak berhasrat untuk memenangi pertandingan Mortal Kombat. Berbeda sekali dengan Liu Kang yang ingin menjuarai turnamen tersebut. Tapi hal ini berubah sejak kira-kira Shaolin Monk dan dipertahankan hingga Mortal Kombat 2011.

[read_more id="338430"]

Kung Lao kini menjadi rival Liu Kang dan ingin memenangkan turnamen. Alasannya memang cukup konyol karena dirinya ingin disetarakan secara kemampuan dengan Liu Kang.

Sejak saat itu juga Lao mengubah kepribadiannya menjadi lebih sadis. Karena hal ini topi tajamnya yang sudah dari sananya berbahaya menjadi semakin berbahaya akibat perubahan kepribadian Lao.

[page_break no="2" title="Topinya Terinspirasi dari James Bond"]

Ini Dia Fakta Kung Lao Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Para Fans! Source: Googleplus[/caption]

Kita pasti sudah tahu kan bahwa Lao memiliki sebuah topi yang memiliki sisi tajam seperti sebuah pedang. Topi ini merupakan senjata yang luar biasa mematikkan karena bisa membuat tubuh seseorang terbelah dua.

Tapi tahukan kalian bahwa topi ini terinspirasi dari film James Bond. Menurut pencipta MK John Tobias dalam sebuah wawancara 1995 dengan RUPSLB, topi Kung Lao terinspirasi oleh film James Bond tahun 1964 Goldfinger, di mana karakter Oddjob melemparkan topi derbinya sebagai senjata mematikan.

Lao juga menggunakan topi ini dengan sangat baik. Dirinya dapat memadukan topi tajam ini dan kemampuan bela diri untuk mengalahkan musuh.


Bukan itu saja lho fakta Kung Lao. Baca lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Nama Fatality-nya Sama dengan Nama Album AC/DC"]

Ini Dia Fakta Kung Lao Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Para Fans! Source: Duniaku.net[/caption]

[duniaku_baca_juga]

Lao memiliki nama Fatality Razor's Edge di Mortal Kombat 2011 dan brutality di Mortal Kombat Shaoilin Monks dengan nama serupa. Ternyata nama fatality dan brutality tersebut sama dengan album milik band rock asal Australia AC/DC.

AC/DC merupakan salah satu band rock papan atas terkenal di dunia. Album ini sendiri dirilis pada tahun 1990 di bawah naungan Acto Records.

Tentunya hal ini sangat mengejutkan apalagi jujur saja, saya sendiri juga baru tahu fakta mengenai hal ini guys.

[page_break no="4" title="Terbunuh oleh Shao Kahn"]

Ini Dia Fakta Kung Lao Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Para Fans! Source: Unboxholics.com[/caption]

Di Mortal Kombat X, Lao memiliki penampilan revenant (zombi). Diceritakan sebelum peristiwa di Mortal Kombat X, Lao tewas terbunuh oleh Shao Kahn secara sadis.

Setelah peristiwa di Mortal Kombat X terjadi, Quan Chi sebagai seorang penyihir menambah kekuatan dengan menghidupkan para petarung Earthrealm yang tewas salah satunya adalah Lao.

[read_more id="344769"]

Hal ini membuat Lao menjadi antagonis karena dirinya dikendalikan oleh Quan Chi untuk menghancurkan Earthrealm, bukan melindunginya.

[page_break no="5" title="Mampu Mengendalikan Kekuatan Jahatnya"]

Ini Dia Fakta Kung Lao Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Para Fans! Source: Huawei P9[/caption]

Setelah kekalahan Shinnok, Kung Lao pada akhirnya sadar bahwa dirinya terperangkap di Netherrealm. Tapi kali ini Lao dikelilingi kekuatan yang sangat jahat akibat dihidupkan kembali oleh Quan Chi.

Beruntung dirinya memiliki kekuatan Shaolin yang bisa menolak hawa jahat mengendalikan tubuhnya. Meski tidak mengubah penampilannya, tapi Lao pada akhirnya mampu mengendalikan hawa jahatnya.

Setelah hal ini Lao sendiri menjadi seorang yang tak kenal belas kasihan!


Mungkin itulah lima fakta yang harus kalian ketahui soal Kung Lao Mortal Kombat. Di artikel selanjutnya, mudah-mudahan Duniaku.net bisa membuat fakta lainnya soal petarung Mortal Kombat ya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game