Sebenarnya dari Mana Pemasukan Stark Industries Selama ini?

Apa kamu penasaran, dari mana pemasukan Stark Industries?

Sebenarnya dari Mana Pemasukan Stark Industries Selama ini?

Tony Stark bisa dibilang menjadi pilar kesuksesan Stark Industries di era ini. Tony menjadi seorang miliuner berkat perusahaan yang diteruskan dari sang ayah, Howard Stark.

Tapi dari mana sumber pemasukan Stark Industries? Yuk simak berikut ini!

1. Apa itu Stark Industries? Mari kenali lebih dulu

Sebenarnya dari Mana Pemasukan Stark Industries Selama ini?comicbook.com

Memangnya apa sih Stark Industries itu? Stark Industries awalnya adalah perusahaan teknologi industri yang membuat berbagai macam teknologi baru dan senjata.

Perusahaan ini dikembangkan oleh Howard Stark pada tahun 1939. Perusahaan ini juga yang membantu kemiliteran Amerika Serikat dengan berbagai macam penemuan-penemuan senjata baru yang sangat canggih.

Bahkan Super Soldier Serum yang digunakan ke Captain America juga melalui campur tangan Stark Industries pada saat itu.

Setelah sukses membuat berbagai macam senjata yang unik nan canggih, Howard bersama dengan partnernya, Anton Vanko, membuat sebuah energi baru yang bernama Arc Reactor.

Baca Juga: Kenapa Tony Stark Peduli dengan Peter Parker di Film Marvel?

2. Penjualan senjata menjadi sumber pemasukan utama Stark Industries

Sebenarnya dari Mana Pemasukan Stark Industries Selama ini?Marvel Studios

Meskipun juga berjalan di bidang teknologi industri, tapi pemasukan utama Stark Industries adalah penjualan senjata untuk kemiliteran. Namun semua berubah setelah kejadian di Afghanistan.

Tony Stark melihat bagaimana senjata buatannya dipakai untuk kegiatan terorisme, bahkan digunakan untuk menyakiti dirinya sendiri. Di film pertamanya, dia menghancurkan beberapa senjata-senjatanya yang berada di tangan teroris maupun pemberontok, terutama di wilayah-wilayah timur tengah.

Di akhir film, dia memastikan bahwa Stark Industries tidak akan lagi membuat dan menjual senjata. Alasan utamanya, selain karena senjata-senjata buatannya digunakan untuk tujuan kriminal, dia juga menemukan banyak senjatanya yang dijual di pasar gelap.

3. Setelah tak menjual senjata, Stark Industries fokus ke teknologi industri mereka sekaligus Arc Reactor

Sebenarnya dari Mana Pemasukan Stark Industries Selama ini?Marvel Studios

Pemasukan utama Stark Industries adalah penjualan senjata. Lalu jika Tony menghentikan produksi senjata, dari mana uang masuk ke tabungan Tony? Dari mana Tony membuat berbagai macam armor dan perlengkapan untuk anggota Avengers yang lain?

Jawabannya adalah energi yang bersih. Tony melanjutkan keinginan ayahnya untuk membuat energi bersih untuk seluruh dunia menggunakan Arc Reactor.

Untuk memuluskan rencananya, Tony merancang Arc Reactor terbaru untuk energi bersih bagi Stark Tower.

Sejak tak menjual senjata, fokus Stark Industries adalah penjualan teknologi industrinya yang sangat maju serta energi bersi dari Arc Reactor.

Nah itu dia sumber pemasukan dari Stark Industries, bagaimana menurutmu dengan perusahaan kaya ini?

Baca Juga: Daftar Kekuatan Iron Man dan Tony Stark Versi Film Marvel!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU