5 Kelebihan Spider-Man Tom Holland Dibanding 2 Pemeran Sebelumnya

Meski punya kelemahan, karakter Spidey MCU ini juga kelebihannya banyak

tiga versi spider-man.jpg

Seperti yang saya bilang sebelumnya, ini bukanlah artikel menjelek-jelekan atau sejenisnya, justru kita akan mengangkat citra dari karakter yang diperankan. Sebelumnya saya sudah membuat alasan kenapa Spider-Man Tobey Maguire lebih baik dibanding Tom Holland yang bisa kamu baca di bawah ini: Nah sekarang kita membuat artikel tandingan yaitu kelebihan Spider-Man Tom Holland dibandingkan Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Tenang saja bagi kamu penggemar Andrew Garfield juga nanti akan kita buat ya dan langsung melawan Tobey dan Tom! Oke ini dia kelebihan Spider-Man Tom Holland dibanding Tobey Maguire!   

1. Tom Holland bisa jadi Spider-Man dan Peter Parker yang seimbang

spider-man tom holland.jpgDok. Marvel Studio dan Sony Pictures

Tobey Maguire cocok menjadi Peter yang culun, harus kita akui itu, sementara citra Spider-Man milik Andrew Garfield lebih kuat dengan mulutnya yang cerewet dan suka becanda, tetapi keduanya tidak seimbang. Tom Holland bisa kita katakan seimbang dalam memerankan Peter Parker dan juga Spider-Man.

Ketika menjadi Peter ya culun dan nerd-nya dapat, tetapi ketika menjadi Spider-Man juga cerewetnya dapat.

Baca Juga: Peringkat Kekuatan 11 Musuh Spidey di Semua Film Spider-Man! 

2. Untuk ukuran Spider-Man muda, penampilan Tom Holland pas

tom holland tobey maguireBerbagai sumber

Tom Holland memiliki wajah yang sesuai dengan perannya. Tobey Maguire terlihat terlalu tua untuk menjadi Peter SMA sedangkan Andrew Garfield terlihat terlalu gaul dan keren untuk menjadi Peter, Tom Holland ya pas.

3. Tom Holland memang lincah

spider-man perisai captain america.jpgscreenrant.com

Ini nilai plus untuk saya pribadi, bagi kamu kemungkinan juga. Berbeda dengan dua aktor sebelumnya, Tom Holland memang lincah dan bisa melakukan beberapa aksi stunt sendiri, ya kalau stunt ekstrim jelas perlu digantikan Stuntman.

4. Karakternya tersaji sebagai seorang penolong yang ikhlas

tom holland spider-man thumbs up.jpgDok. Marvel Studio dan Sony Pictures

Loh bukannya versi Tobey dan Andrew juga sama-sama suka menolong? Malahan adegan menolong paling banyak ada di versi Tobey, bukan itu poinnya.

Kalau versi Tobey itu dia menolong karena dia merasa itu tanggung jawabnya dan penebusan dosa karena sebelumnya tidak melakukan hal yang benar dan akhirnya kehilangan pamannya sendiri. Versi Tom Holland juga sama sih, paman Ben pasti mati juga karena Peter versi Tom, bedanya dari adegan di Homecoming kita tahu kalau menolong orang lain adalah hal yang disukai oleh Peter versi Tom Holland, bukan karena terpaksa, bukan karena tanggung jawab.

5. Spider-Man Tom Holland berada di semesta MCU yang sudah terbangun

doctor strange dan peter parker.pngDoctor Strange dan Peter Parker di Spider-Man: No Way Home. Dok. Sony Pictures Entertainment

Ini jelas sih ya, kelebihan yang tak bisa terelakan. Salah satu kelebihannya ya ada di MCU. Dengan begini akan mirip dengan komik dalam berbagai aspek seperti hubungannya dengan karakter lain atau dengan musuh lain. Interaksi Peter dengan karakter MCU lainnya juga menarik.

Meski begitu, ini juga mungkin terasa sebagai kelemahan karena sejauh ini Peter seakan kurang mandiri. Selalu ada karakter Marvel lain yang berperan untuk membantunya. 

Tapi... setelah No Way Home, bagian kelemahan ini mungkin teratasi dan justru menjadi kekuatan. Spidey Tom Holland tampaknya berpotensi jadi hero mandiri di dunia MCU. Mari kita nantikan benar atau tidak. 

Nah itu dia kelebihan Spider-Man Tom Holland kalau menurut saya, bagaimana menurutmu? Punya poin lain? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Ini Kekuatan dan Kelemahan Spider-Man Tobey, Andrew, dan Tom Holland

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU