Comscore Tracker

5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

Siapa kira-kira yang akan menjadi musuh film Venom? Inilah beberapa tokoh yang mungkin dipilih Sony Pictures untuk memegang peranan tersebut!

5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

Siapa kira-kira yang akan menjadi musuh film Venom? Inilah beberapa tokoh yang mungkin dipilih Sony Pictures untuk memegang peranan tersebut!

[duniaku_baca_juga]

Yang membuat karakter Venom unik adalah ia seharusnya debut sebagai penjahat. Walau kostum Symbiote ini dikenakan oleh orang yang memang baik hati, seperti Flash Thompson dan Peter Parker, sifat Symbiote yang ganas membuat penggunanya kadang lepas kendali.

Karena itu, mencoba spekulasi musuh film Venom bisa jadi sangat menarik. Belum tentu yang akan menjadi musuh bebuyutan Venom di film debutnya nanti adalah penjahat. Bisa saja dia justru akan menghadapi pahlawan yang mencoba menghentikannya.

Jadi siapa kira-kira yang cocok jadi musuh film Venom? Ada beberapa kemungkinan.

[page_break no="1" title="Carnage"]

5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

[duniaku_adsense]

Tahukah kamu tadinya Eddie Brock (pengguna Venom pertama) akan dibunuh, lalu Symbiote hitam itu akan berpindah menguasai orang-orang berbeda? Namun Venom dan Eddie Brock menjadi sangat populer jadi Marvel tidak mengizinkannya. Venom bahkan menjadi begitu populer, hingga ia sempat bergeser menjadi anti-hero dan bukannya penjahat.

Karenanya diciptakanlah Carnage. Symbiote merah ini menguasai Cletus Kasady, psikopat tanpa sisi simpatik seperti Brock. Dia luar biasa sadis dan memanfaatkan kekuatan Symbiote-nya untuk menjatuhkan lebih banyak korban.

Akan menarik kalau di film Venom nanti diperlihatkan ada dua Symbiote jatuh dari luar angkasa. Satunya menguasai Eddie satunya menguasai Cletus. Eddie awalnya bertindak agresif, namun pada akhirnya berkembang menjadi antihero. Sebaliknya, Cletus sepenuh hati menjadi penjahat. Konflik yang cukup menarik untuk membuat keduanya bertarung.

Ada satu alasan lagi kenapa Carnage mungkin jadi musuh film Venom. Tahukah kamu kalau proyek film ini sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu? Di tahun 2014, bahkan diumumkan judul film Venom adalah Venom Carnage. Bila Sony tetap jalan sesuai rencana awal, maka Symbiote hitam dan merah ini tampaknya akan beradu di layar lebar.

[page_break no="2" title="Spider-Man"]

5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

[read_more id="301322"]

Namanya film Venom sih seharusnya akan berhubungan dengan Spider-Man dong. Biar bagaimanapun, Venom memulai karirnya di jagat komik sebagai musuh Spidey. Itu juga peran yang dia pegang di Spider-Man 3 garapan Sam Raimi.

Mungkin sesuai komik, Spider-Man akan menjadi yang pertama menggunakan Symbiote Venom. Kebetulan ada event di mana dia bisa memiliki kekuatan itu, yakni Avengers: Infinity War.

Di komik, Spidey memperoleh Symbiote Venom dalam event kosmik Secret Wars. Akan menarik kalau Spidey, dalam perjuangannya melawan Thanos, memang memperoleh kostum hitam yang bisa menambah kekuatannya. Tapi di akhir Infinity War, ia menyadari kostum itu diam-diam mengendalikan tubuhnya saat ia tidur. Jadi ia melepaskannya.

Lalu di adegan post-credit Symbiote itu menemukan sosok seperti Eddie Brock atau Flash Thompson, yang bisa menjadi Venom baru.

5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

Apakah skenario itu terdengar keren? Sudah tentu. Tanggal rilis film Venom juga 5 Oktober 2018. Sementara itu, tanggal rilis Infinity War adalah Mei 2018. Venom akan tayang tak lama setelah kehebohan Infinity War, membuat skenario di atas sangat mungkin terwujud.

Masalahnya satu: proyek Venom ini sepertinya murni inisiatif Sony Pictures. Jadi sebetulnya masih tanda tanya apakah Spider-Man, yang lisensinya dibagi bersama Marvel Studio, bisa turut terlibat. Aneh memang, tapi ada indikasi kuat kalau film Venom dibuat Sony karena mereka tetap ingin film dengan tokoh Spider-Man yang sepenuhnya milik mereka. Bukan hasil bagi hak dengan Marvel.


 

Siapa lagi tokoh yang bisa menjadi musuh film Venom? Baca lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Iron Man"]

5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

[duniaku_baca_juga]

Bila Marvel secara ajaib mengizinkan Venom tergabung ke Marvel Cinematic Universe, maka Iron Man bisa menjadi musuh yang menarik untuk dia.

Kalau Venom masih berstatus sebagai Symbiote dari luar angkasa, Iron Man bisa memiliki dorongan untuk menanganinya. Terutama kalau Venom mengawali film dengan bertindak sebagai penjahat brutal seperti versi aslinya.

Bila wujud Venom tetap seperti Spider-Man, Iron Man akan memiliki lebih banyak alasan untuk menghentikannya. Sejak Civil War, Tony Stark seperti menganggap Spider-Man sebagai anaknya sendiri. Kalau ada orang yang ingin mengotori reputasi Spidey, Tony pasti minimal akan mencoba mencari tahu.

5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

[duniaku_adsense]

Mengingat Venom digambarkan memiliki kekuatan lebih besar dari Spidey, dia juga membutuhkan tantangan yang lebih besar agar aksinya bisa menarik. Iron Man bisa memberi tantangan itu.

Venom lemah pada suara-suara yang sangat keras. Spidey berhasil memisahkan diri dari Symbiote itu dengan bantuan dentangan lonceng, yang ia dengar dari dekat. Kalau Tony mengetahui itu, ia bisa membuat Venom semakin kesulitan.

Masalahnya: memunculkan Iron Man akan lebih sulit ketimbang memunculkan Spider-Man. Setidaknya, Sony Pictures masih memegang lisensi Spidey. Iron Man sepenuhnya masih berada dalam genggaman Marvel Studio.

Selain itu, berkat pengalamannya di Iron Man dan film hits seperti Sherlock Holmes, bayaran Robert Downey Jr. juga sama sekali tidak murah. Ia bahkan bisa dibayar lebih mahal dari pemeran Venom sendiri. Ini pasti akan bikin Sony berpikir dua kali.

[page_break no="4" title="Mercury Team"]

5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

[read_more id="300785"]

Mercury Team adalah tim milik militer Amerika. Tadinya anggotanya adalah Symbiote baik seperti Toxin dan Flash Thompson. Mereka dipekerjakan untuk menangani Symbiote jahat seperti Carnage.

Setelah semua anggota pertama Mercury Team meninggalkan tim karena satu dan lain hal, dibentuklah tim baru. Mereka adalah prajurit elit Amerika yang diberikan Symbiote Lasher, Phage, Riot, dan Agony. Musuh yang mereka hadapi, sekali lagi, adalah Symbiote jahat Carnage.

Memunculkan Tony Stark sebagai musuh film Venom mungkin akan sulit. Tapi seharusnya tak ada masalah memunculkan Symbiote-Symbiote versi lemah yang telah dikendalikan oleh militer Amerika ini.

Mungkin bisa diceritakan kalau militer Amerika diam-diam telah bereksperimen dengan alien Symbiote. Venom adalah bahan eksperimen yang sukses melarikan diri dan membaur dengan Eddie Brock atau Flash Thompson. Kemudian Mercury Team akan memburunya di sepanjang film, hingga Venom dapat mengendalikan kekuatannya dan menghadapi mereka.

5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

Ya, Mercury Team di komik adalah tim baik. Tapi studio film kadang mengubah karakter yang seharusnya baik menjadi jahat. Lihat saja beberapa tokoh dari SHIELD di Captain America: The Winter Soldier.

Selain itu, misi mereka adalah memburu Symbiote jahat. Bila ini adalah debut Venom, bisa saja mereka menganggap Venom sebagai Symbiote jahat dan memburunya.

[page_break no="5" title="Scorpion"]

5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

Kalau Sony Pictures ingin menampilkan Venom lebih sebagai antihero dan bukannya penjahat, tokoh ini mungkin akan diperlihatkan melawan musuh Spider-Man. Salah satu kandidat yang terpikir oleh penulis adalah Scorpion.

Alasannya? Pertama, Scorpion belum tampil di layar lebar hingga sekarang. Kedua, Marvel Studio mungkin tak ingin menggunakan dia sebagai musuh di sekuel Spider-Man Homecoming. Ketiga, Scorpion di komik sempat menjadi pengguna Symbiote Venom juga.

Akan menarik kalau Venom di sini menghadapi Scorpion. Lalu Scorpion sempat menjadi Venom yang jauh lebih ganas dan gila, hingga pengguna sejati Venom harus merebut kembali Symbiote-nya.


 

Itu adalah lima kemungkinan musuh film Venom yang bisa digunakan oleh Sony Pictures di film ini. Siapa yang pada akhirnya akan terpilih? Nantikan saja informasi terbaru dari film yang - seharusnya - akan rilis tahun depan ini!

Article Terkait

Latest Story

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film