One Piece: Ini 7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama!

Dukung kapal Sanji dan Nami!

One Piece: Ini 7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama!

Sengaja atau tidak, di One Piece beberapa kali diperlihatkan petunjuk bahwa Sanji dan Nami memang diciptakan berpasangan. Mau tahu apa saja buktinya Sanji dan Nami cocok? Yuk simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. Arti nama dan angkanya cocok!

Sebelum Jinbe bergabung, di antara kelompok Topi Jerami hanya Sanji dan Nami yang namanya memiliki arti langsung dari bahasa Jepang. Nama Sanji berarti pukul 03.00 sementara nama Nami berarti ombak.

Selain itu, nama Sanji memiliki unsur angka 3 dan nama Nami dalam goroawase bahasa Jepang bisa ditulis juga dengan angka 7 dan 3 (7=Na, 3=Mi).

Selain itu di beberapa kesempatan kita juga bisa menemukan Nami dikaitkan langsung dengan angka 3 (San dari Sanji). Tak jarang, Nami mengenakan angka 3 di pakaiannya.

Jika dihitung dari Luffy, Nami juga adalah anggota ketiga Topi Jerami.

Kebalikan dengan Nami, Sanji memiliki momen-momen di mana ia dikaitkan dengan angka 7 (Na dari Nami). Salah satunya adalah dua nilai buruan Sanji sebelumnya yang mengandung angka 7, yaitu 77 juta Belly dan 177 juta Belly.

Urutan kedatangan Sanji ke Shabaody setelah timeskip, Sanji juga datang di urutan yang ketujuh.

Tak cuma itu, kunci kulkas Sanji adalah 7326. 7326 ini mengandung angka 73 (Na dan Mi) di depannya. Kebetulan? Saya rasa tidak.

2. Jeruk mampu membantu sembuhkan perokok!

One Piece: Ini 7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama!Toei Animation/One Piece

Pasti kita semua tahu bahwa setiap anggota Topi Jerami memiliki barang khusus yang identik dengan mereka. Misalkan Luffy dengan topinya, Zoro dengan pedangnya, atau Franky dengan cola.

Sanji sendiri identik dengan rokok dan Nami identik dengan jeruk. Tapi tahukah kalian, jeruk diketahui bisa membantu menghilangkan nikotin dari perokok?

Masih terkait dengan jeruk, kita tahu di Going Merry dulu ada tiga pohon jeruk dari kampung halaman Nami.

Sebelum kru wanita lain muncul (seperti Vivi atau Robin), yang diijinkan untuk mendekati pohon jeruk hanyalah Sanji. Cuma Sanji yang dipercaya oleh Nami untuk menjaga pohonnya. Disengaja? Mungkin.

3. Warna dan pakaian identik mereka!

One Piece: Ini 7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama!Toei Animation/One Piece

Eiichiro Oda diketahui memberikan warna khusus yang diberikan untuk masing-masing anggota Topi Jerami.

Di kolom SBS One Piece volume 40, Sanji diberikan warna biru sebagai ciri khasnya sementara Nami diberi warna jingga. Tahukan kalian dalam rentang warna, biru dan jingga adalah warna yang cocok untuk disandingkan?

Hal ini cukup umum di bidang fashion bahwa warna komplementer seperti biru dan jingga adalah warna yang sangat bisa disandingkan.

Bahkan di beberapa gambar, Nami dan Sanji sering diberikan warna pasangannya dan bukan warnanya sendiri. Misal, Nami mengenakan pakaian dengan warna biru, sedangkan Sanji memakai jingga.

Jika merujuk pada itu, bukankah Sanji dan Nami mengenakan warna yang serasi? Apakah Oda sengaja mendesain mereka berpakaian seperti itu? Bisa jadi.

4. Orang tua angkat keduanya saling melengkapi!

Setelah Sanji dibuang oleh keluarga Vinsmoke, Zeff akhirnya menjadi sosok "ayah" bagi Sanji. Beliau pula yang mengajarkan Sanji bahwa laki-laki tidak boleh menyakiti wanita, apapun kondisinya.

Di sisi lain, Nami dibesarkan oleh seseorang yang menjadi sosok "ibu" baginya: Bell-mère. Bell-mère memungut Nami dan Nojiko ketika masih menjadi angkatan laut. Bell-mère mengajarkan Nami untuk menjadi wanita yang kuat dan mampu berdiri sendiri.

Sama halnya seperti Zeff yang mengajarkan Sanji bagaimana menjadi laki-laki, Bell-mère mengajarkan Nami bagaimana menjadi wanita.

Bayangkan jika Nami dan Sanji bersatu dalam sebuah keluarga!

Baca Juga: Ini Dia 8 Fakta Poseidon, Penguasa Sea King di Dunia One Piece!

5. Keduanya punya panggilan sayang?

Kalian tentu tahu bagaimana Sanji selalu memanggil wanita dengan panggilan yang berlebihan. Sanji terbiasa menambahkan "-chwaan" ke siapapun wanita yang digodanya.

Dengan tarian cinta berputar-putar, dia menggoda wanita siapa saja dengan embel-embel "-chwaan". Tapi tidakkah kalian merasa ada yang berbeda? Adakah satu orang yang tak seperti yang lainnya?

Kalau kami tidak salah ingat, hanya Nami satu-satunya wanita yang memiliki panggilan khusus. Cuma Nami yang dipanggil Sanji dengan embel-embel "-swan", bukan "-chwan" seperti wanita lainnya.

Bagaimana dengan Nami sendiri? Tentu dia juga punya panggilan sayang untuk Sanji! Dibandingkan yang lain, cuma Sanji yang dipanggil Nami dengan tambahan "-kun".

Padahal, Nami memanggil rekan Topi Jerami lainnya dengan panggilan normal. Jadi jelas, bukan? Sanji dan Nami memiliki panggilan sayang untuk masing-masing! Lagi-lagi kebetulan? Sepertinya sih tidak.

6. Kenangan pahit masing-masing!

One Piece: Ini 7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama!crunchyroll.com/One Piece

Sanji dan Nami masing-masing memiliki masa lalu yang kelam. Sanji di masa kecil pernah terdampar bersama Zeff dan merasakan kelaparan yang menyiksa. Bahkan sebelumnya ia juga sempat dibuang oleh keluarganya, Vinsmoke.

Zeff akhirnya menjadi sosok ayah bagi Sanji, membesarkannya menjadi pria sejati.

Mirip, tapi agak berbeda. Nami juga dibesarkan oleh seorang ibu angkat, yaitu Bell-mère. Namun tragis, Nami menyaksikan kematian Bell-mère bersama Nojiko. Bukan main-main, Bell-mère dibunuh dengan tembakan pistol oleh Arlong!

Lalu apa hubungannya masa lalu mereka dengan hubungan Sanji dan Nami?

Kalau kalian sadar, tiap kali pembaca butuh seseorang untuk mengingatkan masa lalu Sanji, maka Oda akan membuat Nami angkat bicara.

Begitu pula sebaliknya, kalau masa lalu Nami yang diungkit maka Sanji yang gantian angkat bicara.

Memang hal ini tidak lantas berarti mereka saling menyukai, tapi setidaknya ini membuktikan mereka saling peduli.

Sanji ada ketika Nami menceritakan masa lalunya, sebaliknya Nami juga ada ketika masa lalu Sanji diungkap. Sanji tampak sekali peduli pada masa lalu Nami dari kata-katanya ke Jinbe. Ia bahkan berbicara pada Jinbe demi Nami.

Sementara Nami? Hanya dia yang diperlihatkan ingat tentang fakta bahwa Sanji dilahirkan di North Blue. Padahal, saat itu Sanji mengucapkannya hanya sekilas!

Cukup membuktikan kalau Nami juga peduli, bukan?

7. Keduanya lekat dengan tema pernikahan!

One Piece: Ini 7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama!funimation.com/One Piece

Bukti Sanji dan Nami diciptakan berpasangan yang menurut kami paling kuat adalah tema pernikahan! Maksudnya apa?

Tema pernikahan seakan dibuat sangat melekat erat pada mereka berdua. Pertama kali di Thriller Bark, kemudian di Pulau Whole Cake, Sanji dan Nami seakan identik dengan perkawinan itu sendiri.

Dulu ketika di Thriller Bark, Nami sempat diculik untuk dinikahi oleh Absalom. Jelas sekali saat itu Sanji sangat marah pada Absalom. Ia begitu berapi-api ingin pergi menyelamatkan Nami, lebih dari siapapun.

Lalu ketika Sanji "diculik" oleh Bege untuk dibawa ke Pulau Whole Cake, Nami terlihat yang paling sedih. Bahkan Nami tampak sangat marah saat Zoro menyalahkan Sanji.

Entah kenapa Sanji dan Nami dikaitkan satu sama lain ketika tema ceritanya adalah pernikahan. Apakah Oda sengaja memasangkan mereka seperti ini? Siapa yang tahu

Itu dia bukti-bukti yang menurut kami menjadi dasar bahwa Sanji dan Nami dibuat untuk jadi pasangan sejati. Setuju? Tidak setuju? Coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Pertarungan Oden vs Whitebeard Lebih Panjang di Anime One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU