5 Mimpi Naruto yang Telah Terwujud-Dattebayo!

Apa saja mimpi Naruto yang telah terwujud?

5 Mimpi Naruto yang Telah Terwujud-Dattebayo!

5 Mimpi Naruto yang Telah Terwujud-Dattebayo!

Walaupun hidupnya sulit, namun 5 mimpi Naruto ini berhasil ia wujudkan.

Naruto mungkin salah satu karakter anime yang patut dicontoh. Salah satu alasannya adalah karena ia berhasil mewujudkan mimpi-mimpinya. Walaupun kehidupannya termasuk susah—hidup sebatang kara dan dikucilkan—namun mimpi Naruto berhasil diwujudkan dengan daya dan upayanya.

[duniaku_baca_juga]

Tentunya mimpi Naruto terwujud bukan karena usahanya sendiri. Kegigihannya untuk diakui lingkungan sekitarnya juga membantu terwujudnya mimpi-mimpi Naruto. Padahal berbagai aral rintangan mengujinya. Namun Naruto bisa melalui semua itu dan berhasil meraih mimpinya, baik karena usahanya juga merupakan takdirnya.

Beberapa mimpi Naruto yang berhasil terwujud antara lain adalah:

[page_break no="1" title="Tidak Sendirian"]

5 Mimpi Naruto yang Telah Terwujud-Dattebayo!

[read_more id="242663"]

Naruto merupakan anak sebatang kara. Ayah ibunya telah meninggal sejak ia lahir. Tak hanya itu, Kyuubi yang dikunci dalam tubuhnya menjadikan dirinya sebagai jinchuuriki sejak kecil. Kyuubi yang pernah menghancurkan Desa Konoha merupakan sosok yang ditakuti dan dibenci semua orang. Inilah yang menyebabkan peran Naruto sebagai jinchuuriki tidak disukai orang-orang. Ia pun dianggap sebagai anak terkutuk karena diduga bisa membawa bencana bagi Desa Konoha.

Namun kegigihannya membuat dirinya bisa diterima semua orang. Walaupun awalnya ia dianggap sebagai biang keladi kenakalan ulahnya, namun dengan terus bersahabat dan menolong berbagai orang membuatnya ia diterima masyarakat.

Kini Naruto tidak sendirian lagi. Ia memiliki sahabat, rival, bahkan telah berkeluarga bersama Hinata Hyuga. Ia justru menjadi kepala keluarga—sebuah sosok yang telah tiada sejak ia lahir. Ketakutannya akan hidup sendirian kini telah sirna dengan menjadi sosok yang diterima masyarakat Konoha.

[page_break no="2" title="Bertemu Orang Tuanya"]

5 Mimpi Naruto yang Telah Terwujud-Dattebayo!

[read_more id="200315"]

Ayahnya, Namikaze Minato, dan ibunya, Uzumaki Kushina, tewas ketika insiden Kyuubi menyerang Desa Konoha. Mereka mengunci sang Bijuu di tubuh anak mereka, Naruto. Hal ini membuat Naruto kehilangan sosok orang tuanya sejak lahir.

Untung saja Iruka mau mendidiknya sejak kecil. Setidaknya masa kecilnya ada sosok yang memandunya untuk menjalani hidup. Lalu ia bertemu dengan Jiraiya, sosok yang bisa dibilang ayah baptis bagi Naruto -karena kedekatan Jiraya pada Minato dan Kushina, bahkan nama Naruto terinspirasi dari kisah buatan Jiraiya.

Namun akhirnya Naruto juga bisa bertemu kembali pada kedua orang tuanya -walaupun mereka bertemu dalam wujud chakra yang ditanam pada tubuhnya, dalam mengunci Kyuubi Kurama. Memang ini bukan pertemuan secara langsung, namun bertemunya Naruto dengan ayah dan ibunya menjadikan salah satu adegan paling mengharukan di dunia manga dan anime.

Lanjut ke halaman 2!

[page_break no="3" title="Mewujudkan Jalan Ninjanya"]

5 Mimpi Naruto yang Telah Terwujud-Dattebayo!

"Aku tidak akan lari dan aku tidak akan pernah menarik kembali pada kata-kataku, itu adalah jalan ninjaku".

Itulah Jalan Ninja Naruto. Jalan Ninja (Nindo) adalah aturan pribadi yang masing-masing shinobi hidup dengannya. Ini adalah cara hidup Ninja mereka, moto mereka, keyakinan, atau "mimpi". Nindō seorang ninja bisa apa saja, tidak peduli seberapa bermoral titik pribadi mereka pandang. Untuk Naruto, Jalan Ninjanya lebih kepada kepercayaan dirinya untuk tidak mundur.

Dan itulah yang terjadi pada Naruto. Ia mewujudkan mimpi-mimpinya, juga tidak mundur menghadapi apapun. Padahal lawan-lawan Naruto kebanyakan lebih superior darinya. Sebut saja Neji Hyuga, Gaara, Uchiha Sasuke, hingga Kaguya Ōtsutsuki bisa dikalahkan walaupun ia lebih lemah dari mereka.

[page_break no="4" title="Mengalahkan dan Mengembalikan Sasuke"]

5 Mimpi Naruto yang Telah Terwujud-Dattebayo!

[read_more id="321123"]

Hubungan antara Naruto dan Sasuke memang sedikit rumit. Pada dasarnya mereka berada di tim yang sama—tim 7—namun di antara mereka terjadi persaingan untuk saling mengungguli satu sama lainnya. Hal ini semakin menjadi rumit ketika Sasuke bergabung dengan Orochi untuk memenuhi ambisinya dalam membalaskan dendamnya.

Sasuke adalah anak terakhir klan Uchiha yang selamat. Ia disegani karena kejeniusannya dalam ilmu ninja. Ini membuat Naruto merasa Sasuke adalah saingannya.

Awalnya beda kekuatan ini begitu timpang. Namun lama kelamaan Naruto bisa menyamai, bahkan mengungguli Sasuke. Ini terlihat dalam misi penyelamatan Sasuke, dimana Naruto harus melawannya. Ia berjanji pada Sakura untuk membawa Sasuke kembali, namun saat itu ia belum bisa menepati janji itu karena kalah dari Sasuke.

Naruto akhirnya bisa mengalahkan Sasuke di akhir Perang Shinobi keempat. Ambisi Naruto terpenuhi. Sasuke pun kembali ke Konoha, namun pada akhirnya ia tidak benar-benar kembali. Hal ini dikarenakan Sasuke memutuskan untuk berkelana, sembari melindungi Konoha dari luar Desa dari bahaya yang mengancamnya.

[duniaku_adsense]

[page_break no="5" title="Menjadi Hokage"]

5 Mimpi Naruto yang Telah Terwujud-Dattebayo!

Tentunya mimpi utama Naruto yang terwujud adalah menjadi Hokage. Pada awalnya ia tidak menyadari bahwa Hokage keempat adalah ayahnya sendiri. Namun ambisinya menjadi Hokage didasari bahwa ia ingin dikenal semua orang.

Pada akhirnya ambisi tersebut berkembang, dimana Naruto ingin menjadi Hokage untuk melindungi Desa, teman-temannya, hingga keluarganya. Mimpi itu pun terwujud, Naruto menjadi Hokage ketujuh setelah kepemimpinan Hokage Kakashi.

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU