7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama

Sanji dan Nami memang diciptakan berpasangan oleh Oda, sang pengarang komik One Piece. Mau tahu apa buktinya? Berikut daftarnya!

7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama

7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk BersamaSanji dan Nami memang sejatinya diciptakan berpasangan. Sengaja atau tidak, di komik beberapa kali diperlihatkan petunjuk bahwa mereka memang cocok. Mau tahu apa saja buktinya Sanji dan Nami seharusnya bersama? Berikut daftarnya!

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="7" title="Arti Nama dan Angka"]

7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk BersamaDi antara anggota Bajak Laut Topi Jerami, hanya Sanji dan Nami yang namanya memiliki arti langsung dari bahasa Jepang. Sanji berarti pukul 03.00 sementara Nami berarti ombak. Nama Sanji memiliki unsur angka 3 dan nama Nami bisa ditulis juga dengan 73 (7=Na, 3=Mi).

Di beberapa kesempatan, kita bisa menemukan Nami dikaitkan langsung dengan angka 3 (san dari Sanji). Ia pernah mengenakan angka 3 di pakaiannya. Jika dihitung dari Luffy, Nami juga adalah anggota ketiga Topi Jerami.

7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama

Kebalikannya dengan Sanji. Sanji memiliki momen-momen di mana ia dikaitkan dengan angka 7 (Na dari Nami). Sebutlah nilai buruannya yang mengandung dua angka 7, baik yang lama maupun yang baru. Begitupun urutan kedatangannya ke Shabaody setelah timeskip, Sanji datang di urutan yang ketujuh.

7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama

Bahkan kulkas dengan kunci milik Sanji mengandung angka 73 (Na dan Mi) di depannya.

Kebetulan? Saya rasa tidak.

[page_break no="6" title="Jeruk dan Rokok"]

7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama

Pasti kita semua tahu bahwa setiap anggota Topi Jerami memiliki barang khusus yang identik dengan mereka. Luffy dengan topinya, Zoro dengan pedangnya, atau Franky dengan cola. Sanji sendiri identik dengan rokok seperti Nami yang identik dengan jeruk.

Tapi tahukah kalian bahwa kulit jeruk bisa membantu menyembuhkan perokok?

Masih terkait dengan jeruk, kita tahu di Going Merry dulu ada tiga pohon jeruk dari kampung halaman Nami. Sebelum kru wanita lain muncul (seperti Vivi atau Robin), yang diijinkan untuk mendekati pohon jeruk hanyalah Sanji. Hanya Sanji yang dipercaya oleh Nami untuk menjaga pohonnya.

Disengaja? Mungkin.


Bukti Nami dan Sanji memang diciptakan berpasangan masih ada lagi loh. Buruan baca lanjutannya yuk!

[page_break no="5" title="Warna dan Pakaian"]

7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama

[duniaku_adsense]

Eiichiro Oda, pengarang One Piece, sangat menyukai penggunaan kombinasi warna. Ia bahkan memberikan warna khusus untuk masing-masing anggota. Di kolom SBS volume 40, Sanji diberikan warna biru sebagai ciri khasnya sementara Nami diberi warna jingga.

Tahukan kalian dalam rentang warna, biru dan jingga adalah warna yang cocok untuk disandingkan? Adalah hal umum di bidang fashion bahwa warna komplementer seperti biru dan jingga adalah warna yang sangat bisa disandingkan.

7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama

Bahkan di beberapa gambar, Nami dan Sanji sering diberikan warna pasangannya dan bukan warnanya sendiri. Nami mengenakan pakaian dengan warna biru, sedangkan Sanji memakai jingga. Jika merujuk pada itu, bukankah Sanji dan Nami mengenakan warna yang serasi?

Apakah Oda sengaja mendesain mereka berpakaian seperti itu? Hm... bisa jadi.

[page_break no="4" title="Orang Tua"]

7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama

Setelah Sanji dibuang oleh keluarga Vinsmoke, ia bekerja sebagai koki di sebuah kapal. Hingga kemudian kapal itu diserang oleh bajak laut, Sanji pun terdampar di sebuah pulau kecil. Ia tak sendirian, ditemani oleh Zeff si Kaki Merah sang kapten bajak laut yang menyerang mereka sebelumnya.

Mungkin kebanyakan teman-teman sudah tahu bagaimana kelanjutannya. Zeff akhirnya menjadi sosok "ayah" bagi Sanji. Beliau pula yang mengajarkan Sanji bahwa laki-laki tidak boleh menyakiti wanita, apapun kondisinya.

Begitupun Nami, ia dibesarkan oleh seseorang yang menjadi sosok "ibu" baginya: Bell-mère. Bell-mère memungut Nami dan kakaknya, Nojiko ketika masih menjadi angkatan laut. Ia lalu pensiun dan membesarkan Nami dan Nojiko seakan anaknya sendiri.

Bell-mère mengajarkan Nami untuk menjadi wanita yang kuat, wanita yang mampu berdiri sendiri. Sama halnya seperti Zeff yang mengajarkan Sanji bagaimana menjadi laki-laki, Bell-mère mengajarkan Nami bagaimana menjadi wanita.

Bayangkan jika keduanya bersatu dalam satu keluarga.

[page_break no="3" title="Panggilan Sayang"]

[embedly url="https://gifyu.com/images/Nami-swan.gif"]

Jika kalian memperhatikan, Sanji selalu memanggil wanita dengan panggilan yang berlebihan. Sanji terbiasa menambahkan "chwaan" ke siapapun wanita yang digodanya. Dengan tarian cinta berputar-putar, dia menggoda wanita siapa saja dengan embel-embel "chwaan".

Tapi tidakkah kalian merasa ada yang berbeda? Adakah satu orang yang tak seperti yang lainnya? Ya, hanya Nami satu-satunya wanita yang memiliki panggilan khusus. Nami saja yang dipanggil Sanji dengan embel-embel "swan", bukan "chwan" seperti wanita lainnya.

Bagaimana dengan Nami sendiri? Tentu dia juga punya panggilan sayang untuk Sanji Dibandingkan yang lain, cuma Sanji yang dipanggil Nami dengan tambahan "kun". Padahal Nami memanggil rekan Topi Jerami lainnya dengan panggilan normal.

Jadi jelas, bukan? Sanji dan Nami memiliki panggilan sayang untuk masing-masing. Lagi-lagi kebetulan? Sepertinya sih tidak.


Masih ada lagi lho bukti Sanji dan Nami seharusnya bersama. Apa lagi ya? Baca di halaman selanjutnya!

[page_break no="2" title="Memori"]

7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama

Sanji dan Nami masing-masing memiliki masa lalu yang kelam. Sanji di masa kecil pernah terdampar bersama Zeff dan merasakan kelaparan yang menyiksa. Bahkan sebelumnya ia juga sempat dibuang oleh keluarganya, Vinsmoke yang membencinya setengah mati. Zeff akhirnya menjadi sosok ayah bagi Sanji, membesarkannya menjadi pria sejati.

Mirip, tapi agak berbeda. Nami juga dibesarkan oleh seorang ibu angkat, yaitu Bell-mère. Namun tragis, Nami menyaksikan kematian Bell-mère bersama Nojiko. Bukan main-main, Bell-mère dibunuh dengan tembakan pistol oleh Arlong, sang Kapten Bajak Laut Manusia Ikan.

Lalu apa hubungannya masa lalu mereka dengan hubungan Sanji dan Nami?

Ketika pembaca butuh seseorang untuk mengingatkan masa lalu Sanji, maka Nami lah yang berbicara. Begitu pula sebaliknya, Sanji yang berkata-kata jika itu ada kaitannya dengan masa lalu Nami.

7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama

Memang ini tidak lantas berarti mereka saling menyukai, tapi setidaknya ini membuktikan mereka saling peduli. Sanji ada ketika Nami menceritakan masa lalunya, sebaliknya Nami ada ketika masa lalu Sanji diungkap.

Sanji tampak sekali peduli pada masa lalu Nami dari kata-katanya ke Jinbe. Ia bahkan berbicara pada Jinbe demi Nami. Sementara Nami? Hanya dia seorang yang pertama ingat fakta bahwa Sanji dilahirkan di North Blue. Cukup membuktikan kalau dia juga peduli, bukan?

[page_break no="1" title="Kegagalan Pernikahan!"]

Bukti Sanji dan Nami yang menurut penulis paling kuat adalah pernikahan! Tema pernikahan seperti sangat melekat erat pada mereka berdua. Pertama kali di Thriller Bark, kemudian di Pulau Whole Cake. Sanji dan Nami seakan identik dengan perkawinan itu sendiri.

Dulu ketika di Thriller Bark, Nami sempat diculik untuk dinikahi oleh Absalom. Jelas sekali saat itu Sanji sangat marah pada Absalom. Ia begitu berapi-api ingin pergi menyelamatkan Nami, lebih dari siapapun. Bahkan tak perlu Luffy yang menyuruh Sanji, ia sudah berniat untuk pergi.

Sekarang ketika Sanji "diculik" oleh Bege untuk dibawa ke Pulau Whole Cake, Nami terlihat yang paling sedih. Bahkan Nami tampak sangat marah saat Zoro menyalahkan Sanji. Saat itu Luffy juga mengatakan pada Nami bahwa ia akan pergi sendiri, seakan melarang Nami untuk ikut serta.

Entah kenapa Sanji dan Nami dikaitkan satu sama lain ketika tema ceritanya adalah pernikahan. Apakah Oda sengaja memasangkan mereka seperti ini? Hm... siapa yang tahu?


Sekian bukti-bukti yang menurut penulis menjadi dasar bahwa Sanji dan Nami dibuat untuk jadi pasangan sejati. Setuju? Tidak setuju? Masukkan komentarmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest