7 Manga Populer yang Belum Diadaptasi Jadi Anime!

Ini Worst belum juga diadaptasi jadi anime ya

7 Manga Populer yang Belum Diadaptasi Jadi Anime!

Kebanyakan manga populer berujung jadi anime. Tapi ada juga beberapa judul yang meski terkenal sekali hingga saat artikel ini ditulis (9/2/2021) tidak pernah mendapat versi animasi.

Apa saja? Ini beberapa di antaranya! 

1. Yotsuba&!

7 Manga Populer yang Belum Diadaptasi Jadi Anime!ASCII Media Works/Yotsuba&!

Pernah ada anime spin-off Yotsuba&!, judulnya Nyanbo! dan tokoh-tokohnya adalah versi kucing dari Danbo, robot kardus yang sangat populer dari Yotsuba

Tapi Yotsuba&! sendiri hingga saat ini belum dapat anime.

Pada Desember 2008, Kiyohiko Azuma selaku kreator Yotsuba&! mengatakan cerita dan gaya manganya tidak cocok untuk animasi. Tampaknya keputusan itu tetap bertahan karena hingga Februari 2021 bahkan tidak ada kabar Yotsuba&! akan jadi anime. 

Baca Juga: Awal 2021 Box Office Jepang Dikuasai oleh Film Anime!

2. Vagabond

7 Manga Populer yang Belum Diadaptasi Jadi Anime!cbr.com

Vagabond adalah manga yang sangat populer. Takehiko Inoue, mangaka Vagabond dan Slam Dunk, menyajikan petualangan samurai legendaris Miyamoto Musashi dengan kualitas gambar yang luar biasa.

Namun hingga saat ini, belum ada kabar Vagabond akan diadaptasi jadi anime.

Manganya sendiri memang saat ini belum tamat, meski pada 2010 Takehiko Inoue sempat berencana menamatkan serinya pada akhir tahun itu. 

3. Oyasumi Punpun

7 Manga Populer yang Belum Diadaptasi Jadi Anime!Shogakukan/Oyasumi Punpun

Oyasumi Punpun adalah judul yang mungkin minimal kamu pernah dengar. Manga yang mengisahkan soal kehidupan Punpun Onodera ini sering disebut-sebut dalam daftar manga yang sedih dan bikin depresi. 

Punpun juga termasuk judul manga yang sayangnya belum dapat anime. 

Di satu sisi, kisah Punpun tampaknya akan menjangkau penonton yang lebih besar kalau dijadikan anime.

Di sisi lain, saya sih merasa khawatir dengan kemungkinan serinya mendapat adaptasi yang kurang memuaskan. Seperti Aku no Hana dulu. 

4. Holyland

7 Manga Populer yang Belum Diadaptasi Jadi Anime!twoframesstudios.com

Kouji Mori adalah mangaka yang punya beberapa judul menarik dan memikat. Holyland misalnya, serta Jisatsuou.

Namun sejauh ini, judul-judul tersebut belum menjadi anime.

Holyland terutama, saya rasa bisa menarik karena kisah Yuu Kamishiro belajar bertarung ini benar-benar disajikan dengan bagus. Perkembangan Yuu sebagai petarung, juga teknik-teknik yang ia gunakan dalam pertarungan, dan jalannya duel terasa sangat realistis dan terasa sudah diriset dengan baik. 

Melihat perjuangan Yuu divisualisasikan jadi anime bisa menarik. Meski memang, ada kekhawatiran juga kekuatan visual Holyland bakal gagal ditranslasikan jika studio yang menggarapnya menggunakan CGI yang tidak cocok. 

5. Worst

7 Manga Populer yang Belum Diadaptasi Jadi Anime!Akita Shoten/Worst

Crows X Worst secara keseluruhan adalah seri manga yang sangat populer di Jepang. Begitu populernya hingga seri ini mendapat adapasi live-action, yaitu Crows Zero, Crows Zero 2, dan Crows Explode.

Tak bisa dilupakan juga kalau seri ini sampai dapat crossover film dengan High & Low, di mana SMA Housen berurusan dengan pelajar penuh dari SMA Oya High & Low.

Sayangnya, tampaknya tidak ada rencana untuk membuat seri ini jadi anime panjang. Setidaknya Crows pernah dapat OVA dua episode di tahun 1994, namun Worst sejauh ini belum dapat animasi. 

Padahal kalau misalnya Crows X Worst dapat anime panjang, seri ini mungkin bakal meledak lagi popularitasnya. 

6. 20th Century Boys

7 Manga Populer yang Belum Diadaptasi Jadi Anime!Shogakukan/20th Century Boys

Perjuangan Kenji Endou dan sahabat-sahabat masa kecilnya menghadapi konspirasi dari Sahabat ini adalah kisah yang epik.

Gimana tidak? Plot cerita berjalan dari 1969, 1997, dan bahkan hingga ke abad 21. Ceritanya sendiri penuh twist dan kejutan yang menghebohkan, hingga sulit untuk berhenti membacanya.

Namun tidak seperti Monster, karya Naoki Urasawa lainnya, 20th Century Boys belum mendapat anime. Setidaknya sih seri ini sempat diadaptasi jadi film live action

7. I Am a Hero

7 Manga Populer yang Belum Diadaptasi Jadi Anime!Shogakukan/I Am a Hero

I Am a Hero menyajikan dengan menarik situasi wabah zombi di Jepang, dan upaya Hideo Suzuki, seorang asisten mangaka, untuk bertahan hidup.

Kalau membicarakan manga soal zombi, I Am a Hero termasuk salah satu judul paling terkenal.

Meski begitu, hingga Februari 2021 ini tidak ada rencana menjadikan manga ini jadi anime.

Nasib I Am a Hero mirip dengan 20th Century Boys, yaitu tak ada kabar dapat anime tapi sudah diadaptasi jadi film live action. Untuk I Am a Hero, adaptasi filmnya sudah tayang sejak 2016.

Nah, itu tujuh manga populer yang belum diadaptasi jadi anime. Kalau menurut kamu gimana? Apakah manga-manga ini memang tidak cocok jadi format anime? Ataukah studio animasi harus mencoba menggarapnya? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Trailer Anime FGO Camelot Bagian Kedua, Paladin Agateram Resmi Rilis!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU