5 Protagonis Anime yang Terasa Menjadi Penjahat di Serinya Sendiri

Karena yang namanya protagonis jahat itu memang ada

5 Protagonis Anime yang Terasa Menjadi Penjahat di Serinya Sendiri

Duniaku.com sudah membahas ini sebelumnya. Protagonis adalah tokoh utama sebuah cerita. Dia adalah sorotan utama kita ke kisah yang tersaji. 

Awamnya, protagonis adalah orang baik. Karena itu tampaknya ada netizen yang langsung mengaitkan protagonis sama dengan hero.

Padahal mah tidak. Yang namanya villain protagonist itu ada. Ini contoh lima protagonis anime yang terasa menjadi penjahat di serinya! 

1. Light Yagami - Death Note

5 Protagonis Anime yang Terasa Menjadi Penjahat di Serinya Sendiricbr.com

Ini adalah salah satu contoh legendaris untuk protagonis anime yang terasa sebagai penjahat di serinya sendiri.

Awalnya, aksi Light Yagami membunuh orang dengan menggunakan Death Note mungkin masih bisa didukung dan dijustifikasi oleh pembaca. Namun makin kelamaan dia justru terasa menjadi ancaman besar!

Di bagian akhir Death Note, Light mungkin masih bisa disebut sebagai protagonis. Tapi pahlawan sejati untuk kisahnya ya Near dan para penyelidik. 

Baca Juga: Bisa Gak Protagonis Jahat? Nah, Ini Jawaban Jelasnya!

2. Eren Yeager - Attack on Titan

5 Protagonis Anime yang Terasa Menjadi Penjahat di Serinya Sendiriiq.com

Eren ini kasusnya lebih menarik. Awalnya, tak ada keraguan kalau Eren adalah pahlawan dan para Titan adalah ancaman untuk umat manusia.

Namun motivasi Eren meraih kebebasan kemudian membuat dia menjadi penjahat untuk seluruh dunia, yang dapat menyebabkan kemusnahan total kehidupan di luar Pulau Paradis jika dibiarkan.

Yang menarik? Reiner, sosok yang merupakan salah satu penjahat utama sebelum time skip, kini terasa sebagai salah satu hero yang berpotensi menyelamatkan umat manusia. 

3. Nine - Terror in Resonance

5 Protagonis Anime yang Terasa Menjadi Penjahat di Serinya SendiriMAPPA/Terror in Resonance

Di satu sisi, Nine dari Terror in Resonance memiliki motivasi yang bisa dipahami, dan dia tidak benar-benar ingin bomnya membunuh orang.

Di sisi lain, dia ingin mewujudkan motivasinya itu dengan mendalangi aksi-aksi peledakan bom di Jepang. 

Setelah aksi terakhirnya pun kerusakan yang ditimbulkan oleh para protagonis ini ke Jepang bisa dibilang dahsyat, dan akan butuh waktu bagi negara itu untuk pulih dari efeknya. 

4. Nana Hiiragi - Talentless Nana

5 Protagonis Anime yang Terasa Menjadi Penjahat di Serinya SendiriBridge/Talentless Nana

Walau awalnya terasa sama sekali tak mengancam, Nana Hiiragi ternyata dikirim untuk membunuh para orang-orang berkekuatan super di sekolahnya.

Beberapa korban Nana bahkan terasa sebagai orang baik, yang sayangnya harus menemui ajal.

Namun akankah dari villain protagonist, Nana akan mulai bergeser menjadi pahlawan sungguhan? 

5. Tanya Degurechaff - Saga of Tanya the Evil

5 Protagonis Anime yang Terasa Menjadi Penjahat di Serinya SendiriNUT/Saga of Tanya the Evil

Yaa, judul serinya saja diterjemahkan sebagai Saga of Tanya the Evil, jadi tak mengherankan kalau Tanya justru lebih terasa sebagai penjahat ketimbang pahlawan.

Kepribadian Tanya sebelum dia mati dan bereinkarnasi sudah tidak menyenangkan. Kepribadian itu tetap ada di dirinya yang baru, dan dia memanfaatkannya dalam pertempuran. 

Tanya memang terasa sebagai sosok yang terjebak dalam situasi yang tak bisa ia kendalikan, yaitu memimpin pasukan dalam perang. Tapi dengan karakter yang amoral, Tanya benar-benar bisa melakukan apapun untuk bertahan hidup. 

Itu lima protagonis anime yang terasa menjadi penjahat di serinya sendiri. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Bakal Jadi Anime, Ini 10 Fakta Jigokuraku Hell's Paradise!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU