Inilah 4 Pemilik Kekuatan Jaw Titan di Attack on Titan!

Sudah empat orang lho yang pernah memiliki kekuatan Jaw Titan!

Inilah 4 Pemilik Kekuatan Jaw Titan di Attack on Titan!

Jaw Titan adalah salah satu dari sembilan Titan Shifter.

Yang unik mengenai Titan ini adalah, kita sudah diperlihatkan empat pemiliknya. Ini pergantian yang cukup banyak. Sebagai perbandingan, Attack Titan hanya sempat diperlihatkan tiga penggunanya: Eren Kruger, Grisha Yeager, Eren Yeager. Siapa saja pemilik kekuatan Jaw Titan? Ini dia daftarnya!

Mengandung spoiler untuk yang tidak mengikuti versi manga. 

1. Marcel Galliard

Inilah 4 Pemilik Kekuatan Jaw Titan di Attack on Titan!netflix.com/Attack on Titan

Kamu pasti tahu kalau tiga Titan Shifter perusuh Paradis adalah Annie, Reiner, dan Bertolt. Namun jangan lupakan Marcel Galliard. Marcel adalah Titan Shifter keempat yang mendarat di Paradis dulu. Ia adalah pemegang kekuatan Jaw Titan. Uniknya, Marcel belum sempat menggunakannya. Ia dilahap oleh Ymir saat Ymir masih jadi Titan liar.

Baca Juga: Potret 8 Penampilan Baru Karakter Attack on Titan untuk Season Akhir

2. Ymir

Inilah 4 Pemilik Kekuatan Jaw Titan di Attack on Titan!netflix.com/Attack on Titan

Beberapa dekade sebelum cerita dimulai, Ymir adalah gadis dari kaum Eldia yang hidup di Marley.

Dia sempat terlibat sekte, di mana dia dipuja-puja oleh banyak Eldia. Di sekte ini Ymir memperoleh namanya, yang memang didasarkan dari Ymir Fritz.

Ymir kemudian ditangkap bersama anggota sekte, lalu dijadikan Titan.

Akal sehat Ymir kembali setelah ia melahap Marcel Galliard. Wujud Titan Ymir sempat disebut sebagai Dancing Titan. Namun pada dasarnya, mengingat aturan pemindahan kekuatan Titan, pada dasarnya ya Dancing Titan hanya varian Jaw Titan.

3. Porco Galliard

Porco adalah adik dari Marcel. Marcel sebenarnya memuji-muji Reiner agar Reiner menjadi Titan, sehingga Porco tidak terpilih mengemban takdir ini.

Tapi Porco beneran jadi Jaw Titan kemudian, dan terlibat di alur setelah time skop. Porco sendiri setelah terluka parah memutuskan untuk menolong Reiner (dengan alasan ia ingin membuktikan dirinya tetap yang terbaik), dengan memancing perhatian Titan Falco. Falco pun melahap Porco.

4. Falco Grice

Falco adalah pemilik kekuatan Jaw Titan terbaru. Bocah ini tadinya tampak dipersiapkan menjadi penerus Armored Titan. Bahkan sebenarnya Reiner sudah siap mengorbankan diri, demi menolong Falco kembali menjadi manusia, setelah Falco menjadi Titan karena teriakan Zeke.

Akankah Falco bisa menggunakan kekuatannya? Mungkin tidak, karena Armin pun tidak langsung serta-merta bisa jadi Colossal Titan. Namun di dalam dirinya Jaw Titan sekarang bersemayam.

Itulah empat orang yang pernah memiliki kekuatan Jaw Titan. Gimana menurut kamu mereka ini? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: Key Visual dan Trailer Season Terakhir Attack on Titan Dirilis!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU